Mereka Memanggilku, Nchiee!

PIN happy kids | nchie hanie | blogger bandung

Mereka Memanggilku, Nchiee! Suara knalpot motor grunk, grunk memecahkan kesunyian komplek tua. Duh jangan salahkan  drivernya, tapi salahkan siapa yang memasangnya. Suara teriakan ngerock itu terkadang menandakan kalo ada perempuan  usia cantik hadir diantara mereka. Kedatangan yang selalu disambut oleh dua orang lelaki kecil dengan teriakan sebuah nama beken, Nchiieeee!!

Ya, mereka adalah keponakan yang super lincah, sudah di kasih tau sama emak2nya  kalo memanggil tuh dengan sebutan uwa ato bude namun tetep aja dengan pecicilannya asyik dan nyaman dengan sapaan itu. Aku sendiri sih ga masalah selama masih nyaman, namanya juga anak-anak mah lucu aja.

Tiga bersaudara perempuan semua dengan perbedaan usia yang lumayan jauh 6 dan 8 tahun. Ga berasa, setelah menjelang dewasa kami sepantaran. Sebagai kakak tertua sering disebut anak bungsu setiap orang yang memandang kami, dengan bentuk wajah yang sama hanya warna kulit yang membedakan. Dari 2 adik perempuan inilah melahirkan anak-anak lelaki, dimana dambaan  keluarga sedari dulu.

Yuk kenalan dulu dengan keponakan yang lucu-lucu plus lincahnya minta ampuun :

farel axely | mas ayey | nchie hanie

Mas Ayey

Farrel Axely, panggil saja Mas Ayey  umurnya 7 tahun, konon emaknya tergila-gila sama sosok Irwansyah yang memerankan Farrel dalam film Heart. Lahir melalui operasi caesar dengan warna kulit yang hitam legam  mata besar dibandingkan dengan mayoritas  bayi lain yang barengan lahir  berkulit putih dan mata sipit. Meyakinkan hati, ga akan ada penukaran bayi kala itu lagi ngetrend. 2 tahun dalam asuhanku karena emaknya bekerja, anak yang penurut, doyan makan, ngemil, raja download, bawel tetep si hitam manis kesayangan. Ya masih standar kenakalan anak lelaki lah,  cukup dengan tatapan mata  melotot langsung takut.

Atthariz Rafandra | Kaka Aiz | Nchie Hanie

Kaka Aiz

Atthariz panggil saja Kaka Aiz umurnya mau 5 tahun keponakan satu ini tergila-gila dan terobsesi dengan tentara. Segala pernak pernik all about army, sampai tiap hari pun harus memakai baju tentara beserta aksesorisnya. Gimana ga perang terus sama emaknya, masa jalan-jalan ke mall  atau sekolah pake seperangkat baju tentara hahaaa. Tentara kecilku ini aduhai galaknya, lincahnya, hiperaktif setiap nengokin ke rumahnya di sambut di depan pagar dengan kata-kata “Nchie, mau nginep ga?”  Kalo dekat dengannya mesti pasang kuda-kuda khawatir kena tonjokan, pukulan, tendangan maut, pokonya badan abis deh. Nah anak satu ini ga mempan kalo di plototin, yang ada malah nonjok.

Raisa Aurely

Icaa

Ada satu lagi ponakan cantik yang usianya baru 7 bulan, ahh ini sih temennya Kaka Olive. Namanya Raisa, panggil saja Ica atau tituk, entahlah nama panggilan yang uwanya berikan selalu trending deh. Lagi lucu-lucunya niy, dulu waktu lahir kulitnya gelap sekarang putih, biasanya Kaka Olive paling ga suka sama bayi, tapi kali ini berhubung anak bayinya cewe jadi demen. Apalagi  kalau  liburan suka mengasuh  dengan menggunakan stroller  kuning. Tau ga sih stroller kuning ini turun temurun dari Kaka Olive bayi sampai 3 adik sepupunya. Tapi sudah mulai rusak aksesorisnya banyak yang menghilang sewaktu Kaka Aiz. Mulai deh  mengintip harga stroller bayi kasihan  si Cantik  Ica Tituk  memakai  yang sudah buluk. Doakan Uwanya ada rezeki ya biar bisa ngado stroller.

Ya, begitulah kisah ketiga keponakan yang lucu-lucu, rasanya berada diantara anak-anak suka lupa diri. Dan satu hal mengasuh anak perempuan tuh beda banget ya dengan anak lelaki yang luar biasa aktifnya. Pernah suatu hari mengajak  dua ponakan jagoan ke tempat makan, langsung mulut ini ga berhenti teriak-teriak, udah rebutan aja makan, bermain perosotan di lantai. Nak, uwa lelah!Pulang aja yuk, tak kembalikan ke alamnya masing-masing.

ayey | aiz| kaka Olive | ica | nchie hanie

Meski berbeda warna kulit, tetep satu jua !
*ngasuh 4 anak bikin nyut2an

Comments (36)

  1. Atanasia Rian

    February 22, 2017 at 1:02 AM

    Asyekk budhe makin ceria diantara ponakannya yang cantik dan ganteng

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:36 AM

      wakakakkaa..aku tuh ogah diilang bude, kesannya tuiir banget riaan

  2. yuni

    February 22, 2017 at 5:15 AM

    Hihihi, riweh….. Itu yg bikin km awet muda mba.

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:37 AM

      hhahaaa..amiin
      mau donk riweuh terus hihi

  3. Mildaini

    February 22, 2017 at 9:40 AM

    Wow, mupeng, belum ada anak cowok

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:38 AM

      iyaa, aku juga seneng sama anak cowo

  4. Rach Alida Bahaweres

    February 22, 2017 at 11:49 AM

    Mba Nchiee, lucu lucu dan menggemaskan ya keponakannya. Jadi ingat keponakanku yang juga mengemaskan. Hhihii

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:39 AM

      iyaa namanya juga anak2 yaa mbaa

  5. Astin Astanti

    February 22, 2017 at 3:37 PM

    Budeeeee, beliiin aku baju tentara dong, buat sekolah. Dek aaamiin ya jadi tentara. Keponakannya lucu-lucu ya Maak

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:39 AM

      ga maooo di panggil budeee atulah maak hahaaa *nawar

  6. Nyi Penengah Dewanti

    February 22, 2017 at 4:02 PM

    ngumpul sama keponakan itu ga habis gemes dan bahagiannya 😀
    apalagi budhenya cantik dan wangi hehehhe

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:40 AM

      iya Nyi bahagia meski sakit badan kalo di tonjokan hahaa

      ihiir Bude euy

  7. Okti

    February 22, 2017 at 4:33 PM

    Kok bisa beda warna kulit Teh?
    Gimana caranya? Eh gimana bisa gitu?

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:41 AM

      Aku sama dua adekku beda bapak teteh, hehehe

  8. Aira Kimberly

    February 22, 2017 at 6:07 PM

    Serunya kalo lagi kumpul sama bocah2 ya, berasa sepantaran. Hehe <3

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:42 AM

      hahhaa iyaa, berasa jadi anak kecil yang lepaas tanpa beban

  9. Nurul Fitri Fatkhani

    February 22, 2017 at 7:32 PM

    Dede Icaa…lucu bangeet! Gemees, matanya bulet, bening gituuu. Saya juga punya ponakan perempuan usia 7 bulan, seneng ngasuhnya. Apalagi kalo perempuan mah suka didandanin macem-macem.

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:42 AM

      hahhaa iya bener Mak, ituh aku uyel2in pake hijab hahaa

  10. Dian Ravi

    February 22, 2017 at 10:06 PM

    Ponakannya lucu-lucu! Semoga selalu diberi kesehatan semuanya ya. Aamiin.
    Salam kenal Teh Nchie.

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:42 AM

      Amiin..

      makasih udah berkunjung, salam kenal kembali Mba Dian

  11. Dewaayuinda

    February 22, 2017 at 10:53 PM

    Begitu ngeliat ponakan mba yang udah gede gede gitu saya jd berkhayal anak saya nanti gimana ya gedenya masih selucu sekarang nggak y,nakal nggak ya hihi

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:44 AM

      hahhaaa bener2, penasaran pengen cepet gede niy mereka, masih manggil nama ga yaa?

  12. Ira duniabiza

    February 23, 2017 at 12:08 AM

    Halo mas ayey, kaka aiz, icaa. Lucu2 banget sih. Eh tapi mirip mba nchie ya yg mas ayey..

    • nchiehanie

      February 23, 2017 at 12:47 AM

      halo Bude Iraa makaciih..

      whuaa masa sih, justru kalo lagi bawa main Mas Ayey orang2 di sekitar suka pada liatin aneh gituh deh xixi

  13. Ida Tahmidah

    February 23, 2017 at 1:22 AM

    Lucu2 teh….alhamdulillah bisa dkt sama ponakan, sy mah pd jarang ketemu..

  14. tuty queen

    February 23, 2017 at 6:01 AM

    Aahh gemesin ya teh, anak-anak memang jadi pelipur lara 🙂

  15. NABILA Putri Karimah

    February 23, 2017 at 1:52 PM

    Lucu-lucu banget teh keponakannyaa <3

  16. Nur Aliah Saparida

    February 23, 2017 at 2:35 PM

    Wah ngasuh anak laki laki mah kudu ekstra tenaga..

  17. monda

    February 25, 2017 at 8:34 AM

    iseng amat ponakan2nya cuma nyebut Nchie aja ha.. ha..

  18. Alaika Abdullah

    February 28, 2017 at 6:04 PM

    Aih, ponakannya cakep2 walo beda warna kulit, ya? Ini nih yang bikin Uwa Nchie jadi makin awet muda, ya?
    Aamiin, mudah2an segera ada rezeki biar adik Icha dapat stroller baru dan KK Olive makin semangat ngasuh, ya!

  19. Kang Alee

    March 2, 2017 at 12:48 AM

    Hehehe, saya mah manggilnya pakai Teteh …
    Teteh Nchieee

  20. Armita Fibriyanti

    March 2, 2017 at 11:08 PM

    Hahaha, kebayang deh riwehnya ngasuh 4 anak berbarengan begitu ya Teh, yang cowok emang luar biasa tenaganya.

  21. hani

    March 5, 2017 at 10:09 PM

    Biar deket ya Teh…keponakan manggil nama aja. Asyik bentar lagi ngabring nonton bareng…

  22. Mugniar

    March 12, 2017 at 6:50 PM

    Maak, tsakep2nya ponakanmuuu .. titip ciyum yaa

  23. Jalan-Jalan KeNai

    March 17, 2017 at 5:04 PM

    Saya pun memanggi 2 tante saya dengan panggilan nama kecil mereka. Tapi asik aja, sih. Udah kebiasaan juga dari kecil 😀

  24. Ahmad

    March 21, 2017 at 6:17 AM

    ohhh .. keponakannya ternyata ,… saya kirain anaknya 🙂

Leave a Reply to Nur Aliah Saparida

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.