Home / Culinary / Oleh-Oleh Bandung Ya Bolu Susu Lembang
Oleh-Oleh Bandung | Bolu Susu Lembang | Nchie Hanie

Oleh-Oleh Bandung Ya Bolu Susu Lembang


Oleh-oleh Bandung ya Bolu Susu Lembang. Bandung oh Bandung yang selalu identik dengan tempat wisatanya, kulinerannya bahkan factory outletnya dan satu lagi mojang-mojangnya yang gareulis tea. Ke Bandung tapi ga belanja rasanya ada yang kurang. Kota Kembang memang menjadi salah satu surga destinasi belanja di Indonesia. Aneka ragam barang yang unik dan lucu, juga murah bisa didapatkan di sini.

Begitu pun dengan oleh-oleh Bandung, ada puluhan tempat, bahkan ratusan tempat belanja oleh-oleh yang bisa didatangi. Salah satunya kalo manteman lagi jalan-jalan berwisata ke daerah Lembang ada Bolu Susu Lembang yang menjadi pusat oleh-oleh khas Bandung untuk keluarga di rumah.

Mengapa Bolu Susu Lembang?

Pertama kali wisatawan luar mengenal Bandung identik dengan Lembang. Makanya nama merk Bolu Susu Lembang (BSL) karena produk yang diciptakan untuk mengenalkan Bandung terutama wilayah Lembang  yang terkenal dengan peternakan sapi yang menghasilkan susu. Selain itu juga, mengenalkan kalo susu dapat menjadi bahan dasar olahan sebuah produk Bolu Kukus yang enak untuk dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Jadi inget deh pertama kali mengenal BSL yang diluncurkan pada tanggal 17 Desember 2017 di Ciwalk Bandung sebagai produk Cita Rasa Bandung. Bolu Susu Lembang memperkenalkan 3 sekaligus varian rasa Yaitu OriginalSusu Coklat, dan Susu Vanila.

Tentang Bolu Susu Lembang

Produk BSL bertahan kurang lebih 3 hari pada suhu normal (tanpa pengawet) dan kurang lebih 7 hari penyimpanan dalam lemari  pendingin. lebih nikmat kalo dikonsumsi dingin, berasa pulen dan lembut. Hindari produk dari sinar matahari langsung.

Untuk saat ini BSL belum tersedia di GoFood maupun Grab Food. Tapi bisa mengakomodir bantuan jasa melalui Go-Send dan biaya pengiriman ditanggung oleh konsumen. Seperti waktu beberapa waktu yang lalu, ada temen dari Jakarta yang lagi pengen BSL, posisi udah mager, ya udah pesen pake Ojol.

Oleh-Oleh Bandung | Bolu Susu Lembang | Nchie Hanie
Lebih nikmat ngopi BSL bareng sahabat jelitaku
Oleh-Oleh Bandung | Bolu Susu Lembang | Nchie Hanie
Ku suka yang original

Sekarang pun banyak banget yang menjual BSL disetiap pengkolan, tapi buat yang mau membeli produk BSL jangan lupa perlu memperhatikan dengan seksama sesuai dengan ciri-ciri produk Bolu Susu Lembang yang asli. Jika menemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ciri produk BSL, bisa menghubungi nomer Layanan Pelanggan 0811-1500-146.

Pusat Oleh-Oleh BSL Store Lembang

Tenpo hari aku lagi berwisata ke daerah Lembang dan baru ngeh ternyata ada Store BSL yang menjadi pusatnya di Jl. Raya Lembang No.275, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Tempatnya enak banget dan lega seperti biasa disambut oleh mojang yang gareulis dengan sapaan manis dan senyuman.

Oleh-Oleh Bandung | Bolu Susu Lembang | Nchie Hanie

Kebeneran pas mampir, pas lagi suasana imlek. Duh, promo BSL begitu menggoda dengan minimum pembelian BSL seharga 200k akan mendapatkan angpaw berupa kompor gas, setrika, dispenser dan voucher belanja.

Tempatnya Lega

Selain Store di Lembang, ada juga di sini :

BSL Terminal Ledeng Jl. DR. Setiabudhi, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40154

BSL Stasiun Kiaracondong Jl. Stasion Lama, Kebun Jayanti, Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40281

BSL Stasiun Bandung Stasiun Bandung, Jl. Stasiun Barat Kb. Jeruk, Pintu Selatan, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181

BSL Bandara Husein – Oleh oleh Khas BandungBandara Husein Sastranegara, Jl. Pajajaran No.156, Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40174

Selain Store resmi di atas, jangan kaget ya kalo harga BSL di up bisa sampai 45k. Inget ya kalo liburan ke Bandung, salah satu oleh-olehnya ya Bolu Susu Lembang.

Oleh-Oleh Bandung | Bolu Susu Lembang | Nchie Hanie

So, jangan lupa kalo ke Bandung,ke Bolu Susu Lembang eeaa

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

96 comments

  1. Wah besok kalo ke Bandung ta mampir sini aha. Kemarin pas ke Bandung ith aku belu oleh2nya mendadak di stasiun kereta.

  2. Paling deket dari rumahku mah yang di stasiun KIRCON, cocok nih buat oleh – oleh tar beli aaaah , yang original emang selalu enak ya

  3. Waktu ke Bandung beberapa bulan lalu, adik saya pengen banget si bolu susu Lembang ini, tapi ngejar ke outlet yang di stasiun ngga keburu, jadilah beli di pinggir jalan Pasteur. Waktu itu dapat yang harganya 40ribuan, harga aslinya berapa sih Mba? Tapi meski di up begitu masih sepadan dengan rasa dan kelembutannya.

  4. Nyammm…nyam..kebayang enaknya teh.. duh tapi harus ke Bandung yak kalau mau icip2.. titip ah kalo ada yang dari Bandung ke Madura hehe

  5. Emang lagi hits nih bolu susu lembang. Setiap aku pulang ke bandung pasti ada yang titip ini

  6. Auuwww…lezat dan empuk banget ini sepertinya. Ini kalau minta neng gojek yang cantik jelita pemilik blog ini untuk drop ke Semarang bisa kah? Duuuhh kepengin banget niiihh…. 😉

  7. Teh…
    Lama nih aku gak ke sini hehehe..
    Bandung mah surga oleh-oleh ya. Semua yang dibawa dari sana pasti hits, dan enak… 🙂

  8. waaaa…ini mah wajib bawa banyak biar gak nyesel. Oke, minggu depan kalo jadi ke Bandung pengen ah mampir ke sini kalo sempet…

  9. Kayaknya enak ya, pas buat oleh-oleh kalo kebetulan ke bandung lagi

  10. Akutu mau nyobain ini maju mundur terus teh. Khawatir too milky, secara kan dibuatnya dari susu ya

  11. Busui liat beginian jadi laper mba. Pengen kesana juga. Haha. Apadaya tangan tak sampai..

  12. Aku tuh kalau habis ke Bandung selaku berantem sama timbangan. Lha gimana, wong di Bandung ngunyah terus, pulang ke Jakarta masih bawa berkotak-kotak bahan buat dikunyah. Untungnya terakhir ke sana belum kenalan sama BSL ini. Duh,next kudu dikantongin nih.

  13. Bolu susu lembang ini endeus banget ih asli. Aku belom pernah ke sana sih, tapi pernah beli via jastip.
    Duh lembut susunya masih inget aku 🤣

  14. Minggu kemarin adikku karya wisata ke Lembang, pulangnya bawa Bolu Susu Lembang 2 kotak. Sayang gak sempat difoto, udah dikunyahin duluan sama orang serumah dan dibagi ke tetangga.

    Bolunya juara rasanya, Nenekku aja doyan karena bolunya lembut.

  15. Teteh mau dikirimin bolu Lembangnya ke Pemalang hahahah
    ngiler teh liat kalian berdua makan dengan lahap bolu susu Lembang.
    Aku belum pernah mamam ini

  16. Wah bolu susu Lembang pasti gurih nih ya rasanya
    Dikirim bisa ga, Mbak?
    Paket gitu…
    Penasaran mau cobain. Atau teteh buka jastip kalau mau ke Surabaya hehe

  17. bolu susu lemba favorit kalo ke bandung,enak banget

  18. Bandung emang ngangenin, selain tempatnya juga oleh2nya. Terakhir ke Bandung tahun 2012 beli oleh2 bolen pisang, keripik oncom sama peuyeum. Aaak, jadi kangen Bandung

  19. Bandung ..emang lengkap banget ya…
    Jadi pengen nyicip menu oleh ini. ..ntar kalo ada teman ke Bandung titip ah .

  20. Bandung ..emang lengkap banget ya…
    Jadi pengen nyicip menu oleh ini. ..ntar kalo ada teman ke Bandung titip ah .

    Bolu susu..pasti susunya kerasa banget ya.m

  21. Bandung ..emang lengkap banget ya…
    Jadi pengen nyicip menu oleh ini. ..ntar kalo ada teman ke Bandung titip ah .

    Bolu susu..pasti susunya kerasa banget ya.

  22. kalau ada sodara main ke Bandung sekarang bisa rekomendasiin buah tangan baru nihh asik

  23. Waktu ke Bandung, pernah sekali makan Bolu Susu Lembang. Buset dah, lembut banget teksturnya, enaak banget!!!

  24. Wah satu lagi nih oleh-oleh dari kota Bandung ya, bolu susu Lembang. Pengin nyicip yang rasa originalnya, buat teman minum teh di sore hari, nikmat banget kayaknya. Ntar kalo ke Bandung, beli ah.

  25. Halo teteh Nchie Hanie. Aku tuh baru aja dapat oleh oleh dari Lembang ya Bolu Susu Lembang. Cakenya lembut banget, rasanya enak dan taburan kejunya mantaap mbaa. DUh jadi pengen beli lagi nih

  26. Waaahhh, wajib mampir nih kalau ke Bandung hehehe.
    Bandung emang terkenal banget ama kuliner dan camilannya ya mba, unik2 dan enak-enak.
    Gasabar pengen balik ke Bandung, udah belasan tahun sejak terakhir ke sana 🙂

  27. Teeehhh, bolu susu lembang ini favorit aku bangeeet. Tulisan ini bener2 ngabibita pisan. Semoga gak kebawa mimpi,hehehe.

  28. Jangan lupa kue baloknya untuk melengkapi oleh-oleh kekiniannya. Bandung memang nggak pernah kekurangan daftar oleh-oleh terkini.

  29. Kalo ke Bandung, aku wajib beli bolu susu. Tahu susu juga favorit banget. Jadi kebayanh-bayang nih.

  30. Di pinggiran jalan emang banyak banget yang jualan BSL ini. Wanginya menggoda iman buat mengabaikan diet hahaha… Jadi laper deh, kangen sama BSL. Udah lama ga cemal cemil bolu ini

  31. Bolu Susu Lembang, udah lama ga ke Bandung jadj pengen. Teksturnya lembut dan kejunya pasti lumer banget di mulut. Maklum penyuka bolu jadi ga bisa tidur nanti mikirin si BSL ini.

  32. Duh..terbayang-bayang nikmatnya bolu ini.. gosend ke Pekl bisa ga ya? Hihi…

  33. Lembang, Bandung, puncak, memang nggak pernah sepi pengunjung yaa. Selain adem tempatnya, ramah anak dan keluarga, kulinernya juga cenderung cocok di lidah semua orang. Saya belum pernah nyoba bolu susu. Kalo permen bola susu, pernah. Yang campur tepung atau apaaa itu ya namanya. Saya nggak tau itu dari lembang juga atau bukan. Sama-sama enak. hehe

  34. Kalau begitu mending beli di store resmi, ya. Udah lebih jelas harganya. Lagipunya toko resminya juga udah ada di mana-mana

  35. bolu susu lembang ini jadi alternatif buat nyemil selain brownies yang sudah merajai pasar.
    harganya juga masih bersahabat dan nggak bikin cepet #misqueen 😀

  36. aku sukaaaa bolu. Cobalah teteh kirim sini sekotak buat ku coba. Kalau cocok, lanjut jastip. Hehehe

  37. Duuh, Teh. Mau juga doong ngeteh ditemani BSL original ituu, menggoda banget deh kelihatannya. Yg susu coklat juga nampaknya nyamiii.

  38. Bisa pesan online kah, teh Nchie?
    Uda pingin Bolu Susu Lembang sejak kapan lalu…
    ((hobinya ngemil…huhuu~))

    Dan kebayang lembutnyaaa si bolu.

    Menurut teteh yang endess yang mana, teh?

  39. Aiiihhh, ini enaaaakkk, temenku yang PP tiap minggu ke Bandung sering bawain ini Mbak ke kantor dulu. Bahkan saking pada doyannya jadi buka jastip akhirnya hihihi

  40. Bandung sekarang surga kuliner banget ya teh , pernah ke Bnadung liat itu jajanan bermacam-macam namanya. Btw ini bolu lagi hitz banget ya jadi penasaran euy sama rasanya.

  41. Bandung sekarang surga kuliner banget ya teh , pernah ke Bnadung liat itu jajanan bermacam-macam namanya. Btw ini bolu lagi hitz banget ya jadi penasaran euy sama rasanya…

  42. Kalo Mba Nchie suka yang original, sepertinya saya suka ketiga variannya deh, kayaknya enak-enak semua tuh bolunya 🙂

  43. Makan bolu susu sambil ngopi itu memang perpaduan yang sangat pas ya.. apalagi ke Bandung makan bolu susu, ngopi bareng teh hani.. sempurna banget deh hehe.. nanti kalo aku ke bandung mampir beli bolu susu ya.. anak-anak dirumah pasti suka dibawain oleh oleh bolu susu

  44. Hmmm jadi kepengeen.. btw mba itu bentukannya hampir mirip ama lapis kukus pahlawan di surabaya. Rasanya yang pasti beda kali ya soalnya kan kalo dari Bandung ada citarasa susunyaa

  45. Mauuu bolu Lembang. Enak nih kalau diminum sama teh anget atau susus anget/ dingin 😀
    Aku mikirnya krn namanya Lembang kukira hanya bisa didapatkan di Lembang ternyata ada bbrp outletnya di tengah kota Bnadung ya mbak 😀

  46. Sementara cuman bisa nyawang aja aku nih Teh hahaha
    kapan-kapan aku ke Lembang langsung ah
    sekalian main ke tempat teh Ncie. Asik

  47. Maakkk… itu kok lembut banget sih penampakannya. Kirimi atuhlah sini yang susu cokelat.
    Kapan nih BSL buka outlet di Semarang ya biar bisa ikutan nyicip.

  48. Bolu susu lembang? Baru liat fotonya aja bikin saya ngiler mbak. Pengen icip tapi pertanyaannya kapan ya saya injak Bandung? Hehe😄 tapi klu ada teman yg ke Bandung boleh juga saya titip kue khasnya yg satu ini😁

  49. Aku liat fotonya kayak agen susu hehehe.. tapi enak memang ya teeh, susunya segeeer dan anak-anak pasti sukaa

  50. bandung emang keren ya. banyak orang yg pengen bgt Ke paris van java ini. adekku aja hampir tiap bulan ngajak keluarganya berlibur kesana. jadi dengan banyaknya ragam oleh2 bikin giat lagi nih jalan2nya. bakalan aku rekomendasiin nih bolu susu lembang ini.

Leave a Reply to diane Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Please enter an Access Token on the Instagram Feed plugin Settings page.