Oleh-Oleh Bandung Ya Bolu Susu Lembang

PIN Oleh-Oleh Bandung | Bolu Susu Lembang | Nchie Hanie


Oleh-oleh Bandung ya Bolu Susu Lembang. Bandung oh Bandung yang selalu identik dengan tempat wisatanya, kulinerannya bahkan factory outletnya dan satu lagi mojang-mojangnya yang gareulis tea. Ke Bandung tapi ga belanja rasanya ada yang kurang. Kota Kembang memang menjadi salah satu surga destinasi belanja di Indonesia. Aneka ragam barang yang unik dan lucu, juga murah bisa didapatkan di sini.

Begitu pun dengan oleh-oleh Bandung, ada puluhan tempat, bahkan ratusan tempat belanja oleh-oleh yang bisa didatangi. Salah satunya kalo manteman lagi jalan-jalan berwisata ke daerah Lembang ada Bolu Susu Lembang yang menjadi pusat oleh-oleh khas Bandung untuk keluarga di rumah.

Mengapa Bolu Susu Lembang?

Pertama kali wisatawan luar mengenal Bandung identik dengan Lembang. Makanya nama merk Bolu Susu Lembang (BSL) karena produk yang diciptakan untuk mengenalkan Bandung terutama wilayah Lembang  yang terkenal dengan peternakan sapi yang menghasilkan susu. Selain itu juga, mengenalkan kalo susu dapat menjadi bahan dasar olahan sebuah produk Bolu Kukus yang enak untuk dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Jadi inget deh pertama kali mengenal BSL yang diluncurkan pada tanggal 17 Desember 2017 di Ciwalk Bandung sebagai produk Cita Rasa Bandung. Bolu Susu Lembang memperkenalkan 3 sekaligus varian rasa Yaitu OriginalSusu Coklat, dan Susu Vanila.

Tentang Bolu Susu Lembang

Produk BSL bertahan kurang lebih 3 hari pada suhu normal (tanpa pengawet) dan kurang lebih 7 hari penyimpanan dalam lemari  pendingin. lebih nikmat kalo dikonsumsi dingin, berasa pulen dan lembut. Hindari produk dari sinar matahari langsung.

Untuk saat ini BSL belum tersedia di GoFood maupun Grab Food. Tapi bisa mengakomodir bantuan jasa melalui Go-Send dan biaya pengiriman ditanggung oleh konsumen. Seperti waktu beberapa waktu yang lalu, ada temen dari Jakarta yang lagi pengen BSL, posisi udah mager, ya udah pesen pake Ojol.

Oleh-Oleh Bandung | Bolu Susu Lembang | Nchie Hanie
Lebih nikmat ngopi BSL bareng sahabat jelitaku
Oleh-Oleh Bandung | Bolu Susu Lembang | Nchie Hanie
Ku suka yang original

Sekarang pun banyak banget yang menjual BSL disetiap pengkolan, tapi buat yang mau membeli produk BSL jangan lupa perlu memperhatikan dengan seksama sesuai dengan ciri-ciri produk Bolu Susu Lembang yang asli. Jika menemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ciri produk BSL, bisa menghubungi nomer Layanan Pelanggan 0811-1500-146.

Pusat Oleh-Oleh BSL Store Lembang

Tenpo hari aku lagi berwisata ke daerah Lembang dan baru ngeh ternyata ada Store BSL yang menjadi pusatnya di Jl. Raya Lembang No.275, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Tempatnya enak banget dan lega seperti biasa disambut oleh mojang yang gareulis dengan sapaan manis dan senyuman.

Oleh-Oleh Bandung | Bolu Susu Lembang | Nchie Hanie

Kebeneran pas mampir, pas lagi suasana imlek. Duh, promo BSL begitu menggoda dengan minimum pembelian BSL seharga 200k akan mendapatkan angpaw berupa kompor gas, setrika, dispenser dan voucher belanja.

Tempatnya Lega

Selain Store di Lembang, ada juga di sini :

BSL Terminal Ledeng Jl. DR. Setiabudhi, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40154

BSL Stasiun Kiaracondong Jl. Stasion Lama, Kebun Jayanti, Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40281

BSL Stasiun Bandung Stasiun Bandung, Jl. Stasiun Barat Kb. Jeruk, Pintu Selatan, Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181

BSL Bandara Husein – Oleh oleh Khas BandungBandara Husein Sastranegara, Jl. Pajajaran No.156, Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40174

Selain Store resmi di atas, jangan kaget ya kalo harga BSL di up bisa sampai 45k. Inget ya kalo liburan ke Bandung, salah satu oleh-olehnya ya Bolu Susu Lembang.

Oleh-Oleh Bandung | Bolu Susu Lembang | Nchie Hanie

So, jangan lupa kalo ke Bandung,ke Bolu Susu Lembang eeaa

Comments (97)

  1. Siti hairul

    February 11, 2019 at 2:14 PM

    Wah besok kalo ke Bandung ta mampir sini aha. Kemarin pas ke Bandung ith aku belu oleh2nya mendadak di stasiun kereta.

    • nchiehanie

      February 12, 2019 at 6:03 AM

      HIhiii..dan besok2 ke bandung kita kopdaaar ga pake dadakan kaya kemaren yaaa Mak!

  2. TIAN LUSTIANA

    February 11, 2019 at 3:32 PM

    Paling deket dari rumahku mah yang di stasiun KIRCON, cocok nih buat oleh – oleh tar beli aaaah , yang original emang selalu enak ya

    • nchiehanie

      February 12, 2019 at 6:03 AM

      Asiik..sekalian lewat yaaa

  3. Gifta Alvina

    February 11, 2019 at 3:48 PM

    Waktu ke Bandung beberapa bulan lalu, adik saya pengen banget si bolu susu Lembang ini, tapi ngejar ke outlet yang di stasiun ngga keburu, jadilah beli di pinggir jalan Pasteur. Waktu itu dapat yang harganya 40ribuan, harga aslinya berapa sih Mba? Tapi meski di up begitu masih sepadan dengan rasa dan kelembutannya.

    • nchiehanie

      February 12, 2019 at 6:02 AM

      Whuaa… iya masih standar harga segitu,
      Aslinya 32 k

  4. diane

    February 11, 2019 at 5:40 PM

    Nyammm…nyam..kebayang enaknya teh.. duh tapi harus ke Bandung yak kalau mau icip2.. titip ah kalo ada yang dari Bandung ke Madura hehe

    • nchiehanie

      February 12, 2019 at 6:00 AM

      HAhahaaa, ntar kalo ada acara or event ketemuan, ako bawaaa yaa..

  5. Hikmah Khaerunnisa

    February 11, 2019 at 6:02 PM

    Emang lagi hits nih bolu susu lembang. Setiap aku pulang ke bandung pasti ada yang titip ini

    • nchiehanie

      February 12, 2019 at 5:58 AM

      Bangeeet…

  6. Uniek Kaswarganti

    February 11, 2019 at 6:51 PM

    Auuwww…lezat dan empuk banget ini sepertinya. Ini kalau minta neng gojek yang cantik jelita pemilik blog ini untuk drop ke Semarang bisa kah? Duuuhh kepengin banget niiihh…. 😉

    • nchiehanie

      February 12, 2019 at 5:58 AM

      Hahhaaaa,aseeem..
      Siaap tapi ongkirnya ynag mahaal euy

  7. Zizy Damanik

    February 11, 2019 at 9:00 PM

    Teh…
    Lama nih aku gak ke sini hehehe..
    Bandung mah surga oleh-oleh ya. Semua yang dibawa dari sana pasti hits, dan enak… 🙂

    • nchiehanie

      February 12, 2019 at 5:53 AM

      iya nih Mba Zi
      Hayu sinii ke Bandung

  8. Zata Ligouw

    February 12, 2019 at 7:43 AM

    waaaa…ini mah wajib bawa banyak biar gak nyesel. Oke, minggu depan kalo jadi ke Bandung pengen ah mampir ke sini kalo sempet…

    • nchiehanie

      February 13, 2019 at 7:01 PM

      Asiikk…

  9. iChal

    February 12, 2019 at 8:06 AM

    Kayaknya enak ya, pas buat oleh-oleh kalo kebetulan ke bandung lagi

    • nchiehanie

      February 13, 2019 at 7:01 PM

      Bangeet..

  10. Andiyani Achmad

    February 12, 2019 at 8:08 AM

    Akutu mau nyobain ini maju mundur terus teh. Khawatir too milky, secara kan dibuatnya dari susu ya

    • nchiehanie

      February 13, 2019 at 7:02 PM

      Kalo yang alergi pada susu lebuh baik jangan dikonsumsi

  11. Aswinda Utari

    February 12, 2019 at 9:10 AM

    Busui liat beginian jadi laper mba. Pengen kesana juga. Haha. Apadaya tangan tak sampai..

    • nchiehanie

      February 13, 2019 at 7:02 PM

      wadoohh, cup2 busuui

  12. Damar Aisyah

    February 12, 2019 at 2:43 PM

    Aku tuh kalau habis ke Bandung selaku berantem sama timbangan. Lha gimana, wong di Bandung ngunyah terus, pulang ke Jakarta masih bawa berkotak-kotak bahan buat dikunyah. Untungnya terakhir ke sana belum kenalan sama BSL ini. Duh,next kudu dikantongin nih.

    • nchiehanie

      February 13, 2019 at 7:03 PM

      hahahhaaa…wakakkka gpp nambah sekilo soalnya pasti enak makan plus cuaca mendukuung

  13. Cindy Vania

    February 12, 2019 at 3:54 PM

    Bolu susu lembang ini endeus banget ih asli. Aku belom pernah ke sana sih, tapi pernah beli via jastip.
    Duh lembut susunya masih inget aku 🤣

    • nchiehanie

      February 13, 2019 at 7:03 PM

      Aiiish… Jastip..
      Iya lembut banget

  14. Maria Soraya

    February 12, 2019 at 4:43 PM

    Minggu kemarin adikku karya wisata ke Lembang, pulangnya bawa Bolu Susu Lembang 2 kotak. Sayang gak sempat difoto, udah dikunyahin duluan sama orang serumah dan dibagi ke tetangga.

    Bolunya juara rasanya, Nenekku aja doyan karena bolunya lembut.

    • nchiehanie

      February 13, 2019 at 7:04 PM

      Wkakkakak..emang suka gitu akupun, terlalu antusias makannya

  15. Nyi Penengah Dewanti

    February 13, 2019 at 6:59 AM

    Teteh mau dikirimin bolu Lembangnya ke Pemalang hahahah
    ngiler teh liat kalian berdua makan dengan lahap bolu susu Lembang.
    Aku belum pernah mamam ini

    • nchiehanie

      February 13, 2019 at 7:05 PM

      Hahhaaa..kejauhan ga yaaa..
      Ntr kalo ada event dah aku bawa yaa

  16. Rahmah

    February 13, 2019 at 8:13 AM

    Wah bolu susu Lembang pasti gurih nih ya rasanya
    Dikirim bisa ga, Mbak?
    Paket gitu…
    Penasaran mau cobain. Atau teteh buka jastip kalau mau ke Surabaya hehe

    • nchiehanie

      February 13, 2019 at 7:05 PM

      Hahahaa..iya yaa banyak yang Jastip inii

  17. duniamasak

    February 13, 2019 at 9:59 AM

    bolu susu lemba favorit kalo ke bandung,enak banget

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:29 AM

      Asiik tuuhh

  18. Ika Puspita

    February 13, 2019 at 10:08 AM

    Bandung emang ngangenin, selain tempatnya juga oleh2nya. Terakhir ke Bandung tahun 2012 beli oleh2 bolen pisang, keripik oncom sama peuyeum. Aaak, jadi kangen Bandung

    • nchiehanie

      February 13, 2019 at 7:05 PM

      aaak..sinii Mba Ika Atulaah kita ngemil bareeng

  19. Nova Violita

    February 13, 2019 at 9:22 PM

    Bandung ..emang lengkap banget ya…
    Jadi pengen nyicip menu oleh ini. ..ntar kalo ada teman ke Bandung titip ah .

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:29 AM

      Hihiiii..buka jastip ahh

  20. Nova Violita

    February 13, 2019 at 9:23 PM

    Bandung ..emang lengkap banget ya…
    Jadi pengen nyicip menu oleh ini. ..ntar kalo ada teman ke Bandung titip ah .

    Bolu susu..pasti susunya kerasa banget ya.m

  21. Nova Violita

    February 13, 2019 at 9:24 PM

    Bandung ..emang lengkap banget ya…
    Jadi pengen nyicip menu oleh ini. ..ntar kalo ada teman ke Bandung titip ah .

    Bolu susu..pasti susunya kerasa banget ya.

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:25 AM

      Hayuu..hayuuu.. sinii
      Iya berasa banget susunya.

  22. Rara febtarina

    February 14, 2019 at 5:35 PM

    kalau ada sodara main ke Bandung sekarang bisa rekomendasiin buah tangan baru nihh asik

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:24 AM

      Iya donkk..

  23. Nur Ludfia

    February 16, 2019 at 7:29 AM

    Waktu ke Bandung, pernah sekali makan Bolu Susu Lembang. Buset dah, lembut banget teksturnya, enaak banget!!!

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:24 AM

      Ho oh lembuut seperti kamu tuuhh eeaaa

  24. lianny hendrawati

    February 16, 2019 at 11:54 AM

    Wah satu lagi nih oleh-oleh dari kota Bandung ya, bolu susu Lembang. Pengin nyicip yang rasa originalnya, buat teman minum teh di sore hari, nikmat banget kayaknya. Ntar kalo ke Bandung, beli ah.

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:23 AM

      Nikmaaaat,apalagi kalo barengaan..

  25. Rach Alida Bahaweres

    February 16, 2019 at 1:39 PM

    Halo teteh Nchie Hanie. Aku tuh baru aja dapat oleh oleh dari Lembang ya Bolu Susu Lembang. Cakenya lembut banget, rasanya enak dan taburan kejunya mantaap mbaa. DUh jadi pengen beli lagi nih

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:23 AM

      Waah asiik banget tuuhhh..

  26. Reyne Raea (Rey)

    February 16, 2019 at 4:18 PM

    Waaahhh, wajib mampir nih kalau ke Bandung hehehe.
    Bandung emang terkenal banget ama kuliner dan camilannya ya mba, unik2 dan enak-enak.
    Gasabar pengen balik ke Bandung, udah belasan tahun sejak terakhir ke sana 🙂

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:23 AM

      ayoo siniiii… nyemil bareng di Bandung yaaa

  27. Anne Adzkia

    February 16, 2019 at 7:36 PM

    Teeehhh, bolu susu lembang ini favorit aku bangeeet. Tulisan ini bener2 ngabibita pisan. Semoga gak kebawa mimpi,hehehe.

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:22 AM

      Wakaakkakakkaa…mimpi BSL

  28. Cerita Maria

    February 16, 2019 at 8:27 PM

    Jangan lupa kue baloknya untuk melengkapi oleh-oleh kekiniannya. Bandung memang nggak pernah kekurangan daftar oleh-oleh terkini.

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:22 AM

      Iya nih, selalu aja yang baru

  29. Anne Adzkia

    February 16, 2019 at 9:50 PM

    Kalo ke Bandung, aku wajib beli bolu susu. Tahu susu juga favorit banget. Jadi kebayanh-bayang nih.

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:21 AM

      Asiikkk..

  30. Efi Fitriyyah

    February 16, 2019 at 11:39 PM

    Di pinggiran jalan emang banyak banget yang jualan BSL ini. Wanginya menggoda iman buat mengabaikan diet hahaha… Jadi laper deh, kangen sama BSL. Udah lama ga cemal cemil bolu ini

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:21 AM

      HAhhaa, hayuu atuuh ..

  31. Arda Sitepu

    February 16, 2019 at 11:59 PM

    Bolu Susu Lembang, udah lama ga ke Bandung jadj pengen. Teksturnya lembut dan kejunya pasti lumer banget di mulut. Maklum penyuka bolu jadi ga bisa tidur nanti mikirin si BSL ini.

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:21 AM

      Wakakkaka Mbaaa, bobo..bobo mbaa..

  32. Mechta

    February 17, 2019 at 6:27 AM

    Duh..terbayang-bayang nikmatnya bolu ini.. gosend ke Pekl bisa ga ya? Hihi…

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:21 AM

      Hahhahaaa.. lamaaa, ntra aja kalo ke bandung ya.

  33. Sekar

    February 17, 2019 at 2:29 PM

    Lembang, Bandung, puncak, memang nggak pernah sepi pengunjung yaa. Selain adem tempatnya, ramah anak dan keluarga, kulinernya juga cenderung cocok di lidah semua orang. Saya belum pernah nyoba bolu susu. Kalo permen bola susu, pernah. Yang campur tepung atau apaaa itu ya namanya. Saya nggak tau itu dari lembang juga atau bukan. Sama-sama enak. hehe

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:20 AM

      Itu dari pangalengan

  34. Jalan-Jalan KeNai

    February 17, 2019 at 7:54 PM

    Kalau begitu mending beli di store resmi, ya. Udah lebih jelas harganya. Lagipunya toko resminya juga udah ada di mana-mana

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:20 AM

      Banget chii,masih fresh pulaaa

  35. susie ncuss

    February 17, 2019 at 9:12 PM

    bolu susu lembang ini jadi alternatif buat nyemil selain brownies yang sudah merajai pasar.
    harganya juga masih bersahabat dan nggak bikin cepet #misqueen 😀

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:19 AM

      hahahhaaa, ncuuusss..

  36. Helena

    February 18, 2019 at 5:18 AM

    aku sukaaaa bolu. Cobalah teteh kirim sini sekotak buat ku coba. Kalau cocok, lanjut jastip. Hehehe

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:19 AM

      HAhhaaaa..nih tangkaap…

  37. Diah

    February 18, 2019 at 5:53 AM

    Duuh, Teh. Mau juga doong ngeteh ditemani BSL original ituu, menggoda banget deh kelihatannya. Yg susu coklat juga nampaknya nyamiii.

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:19 AM

      Hayuuuu,ditemani akoh jugaaa mauu atulah..

  38. lendyagasshi

    February 18, 2019 at 6:09 AM

    Bisa pesan online kah, teh Nchie?
    Uda pingin Bolu Susu Lembang sejak kapan lalu…
    ((hobinya ngemil…huhuu~))

    Dan kebayang lembutnyaaa si bolu.

    Menurut teteh yang endess yang mana, teh?

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:18 AM

      semua endess..
      Bisa via ojol

  39. emanuella aka nyonyamalas

    February 18, 2019 at 7:23 AM

    Aiiihhh, ini enaaaakkk, temenku yang PP tiap minggu ke Bandung sering bawain ini Mbak ke kantor dulu. Bahkan saking pada doyannya jadi buka jastip akhirnya hihihi

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:18 AM

      Asiiik yaa, whuaaa buka jastip

  40. Kurnia amelia

    February 18, 2019 at 8:09 AM

    Bandung sekarang surga kuliner banget ya teh , pernah ke Bnadung liat itu jajanan bermacam-macam namanya. Btw ini bolu lagi hitz banget ya jadi penasaran euy sama rasanya.

  41. Kurnia amelia

    February 18, 2019 at 8:09 AM

    Bandung sekarang surga kuliner banget ya teh , pernah ke Bnadung liat itu jajanan bermacam-macam namanya. Btw ini bolu lagi hitz banget ya jadi penasaran euy sama rasanya…

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:17 AM

      kaya kamu kak ngehitzzz

  42. Ira

    February 18, 2019 at 8:48 AM

    Kalo Mba Nchie suka yang original, sepertinya saya suka ketiga variannya deh, kayaknya enak-enak semua tuh bolunya 🙂

  43. Elly Nurul

    February 18, 2019 at 8:56 AM

    Makan bolu susu sambil ngopi itu memang perpaduan yang sangat pas ya.. apalagi ke Bandung makan bolu susu, ngopi bareng teh hani.. sempurna banget deh hehe.. nanti kalo aku ke bandung mampir beli bolu susu ya.. anak-anak dirumah pasti suka dibawain oleh oleh bolu susu

  44. Nabilla DP

    February 18, 2019 at 9:06 AM

    Hmmm jadi kepengeen.. btw mba itu bentukannya hampir mirip ama lapis kukus pahlawan di surabaya. Rasanya yang pasti beda kali ya soalnya kan kalo dari Bandung ada citarasa susunyaa

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:17 AM

      Iyaaa setipe, tapi pasti bedar asaaa

  45. April Hamsa

    February 18, 2019 at 9:11 AM

    Mauuu bolu Lembang. Enak nih kalau diminum sama teh anget atau susus anget/ dingin 😀
    Aku mikirnya krn namanya Lembang kukira hanya bisa didapatkan di Lembang ternyata ada bbrp outletnya di tengah kota Bnadung ya mbak 😀

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:16 AM

      Huaaa, nikmaaat..

  46. Nyi Penengah Dewanti

    February 18, 2019 at 9:22 AM

    Sementara cuman bisa nyawang aja aku nih Teh hahaha
    kapan-kapan aku ke Lembang langsung ah
    sekalian main ke tempat teh Ncie. Asik

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:16 AM

      Asiik..hayuuu…

  47. Uniek Kaswarganti

    February 18, 2019 at 9:26 AM

    Maakkk… itu kok lembut banget sih penampakannya. Kirimi atuhlah sini yang susu cokelat.
    Kapan nih BSL buka outlet di Semarang ya biar bisa ikutan nyicip.

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:16 AM

      kalo buka di semarang ntr namanya rubah BSS atulaah…

  48. siskadwyta

    February 18, 2019 at 9:34 AM

    Bolu susu lembang? Baru liat fotonya aja bikin saya ngiler mbak. Pengen icip tapi pertanyaannya kapan ya saya injak Bandung? Hehe😄 tapi klu ada teman yg ke Bandung boleh juga saya titip kue khasnya yg satu ini😁

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:15 AM

      Asiik jastip yaaa

  49. Indah Nuria

    February 18, 2019 at 10:00 AM

    Aku liat fotonya kayak agen susu hehehe.. tapi enak memang ya teeh, susunya segeeer dan anak-anak pasti sukaa

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:15 AM

      Hahhaaa..agen susuuuu,

  50. lita chan lai

    February 18, 2019 at 4:50 PM

    bandung emang keren ya. banyak orang yg pengen bgt Ke paris van java ini. adekku aja hampir tiap bulan ngajak keluarganya berlibur kesana. jadi dengan banyaknya ragam oleh2 bikin giat lagi nih jalan2nya. bakalan aku rekomendasiin nih bolu susu lembang ini.

    • nchiehanie

      February 21, 2019 at 6:14 AM

      Asiik, bandung oh bandung..

  51. Lilis

    December 28, 2019 at 4:50 PM

    Kalau dikonsumsi lebih dari 7 hari gitu bisa ga teh ? Makasihh

Leave a Reply to Aswinda Utari

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.