Opening Store Baru  dan Rasa Baru Siliwangi Bolu Kukus di Cikaret Cibinong

PIN SBK Cikaret | Siliwangi Bolu Kukus| Opening Store Cikaret Cibinong | Rasa Baru | Blogger Bandung | Oleh-oleh Bumi Pasundan

Selamat atas Opening Store Baru  dan Rasa Baru Siliwangi Bolu Kukus di Cikaret Cibinong. Menurut  sahabat  yang tinggal di  Bogor, rasanya senang banget  di daerah Cikaret yang padat penduduk dan ramai banget, kini  SBK turut meramaikan daerah ini.  Membuka gerai Store Resmi SBK yang ke-4 di Cikaret, Cibinong. Karena store yang resmi adalah  di Stasiun Bogor,  Moh. Toha Bandung, Pakansari dan Cikaret Cibinong.

Turut merasa senang , meski tinggal di Bandung, tetep  ikut berpartisipasi meramaikan  Store barunya dan mencicipi rasa barunya. Karena rasa yang pernah ada udah nempel di lidah dan semua varian rasanya. Bersahabat dengan citra rasa buat keluargaku yang mayoritas suka dengan makanan citra rasa local seperti yang dimiliki oleh SBK ini.

Siliwangi Bolu Kukus (SBK) adalah oleh-oleh khas Bumi Pasundan yang mengangkat nilai-nilai sejarah dan kearifan lokal. Hal ini dibuktikan dengan beberapa varian rasa yang sudah dikeluarkan, seperti Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Madu Odeng, Kurma Ajwa, Alpuket Mentega, Talas Bogor, Ketan Kelapa dan Brownies Coklat.

Rasa  yang dipilih  ini diambil dari makanan khas Bumi Pasundan, dan bahan bakunya juga diperoleh dari para UKM yang tersebar di Jawa Barat.  Agar SBK makin mudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat, store baru juga bertumbuh seperti halnya di Cikaret Cibinong.

Store Cikaret Cibinong

Pembukaan Store baru dimasa transisi new normal ini emang ga gampang, seperti halnya waktu pembukaan Store Pakansari menjelang lebaran pas masa pandemic.  Butuh effort yang luar biasa agar sama-sama saling menjaga satu sama lainnya. Salut sama team SBK yang memang sangat peduli dengan kenyamanan pengunjung salah satunya harus mematuhi protokol kesehatan.

Direktur CV Boga Karya Siliwangi, Muhammad Faizal menegaskan, “Dalam masa PSBB seperti sekarang ini, kami juga menerapkan dan menghimbau agar kegiatan pembukaan store resmi ini, semua pihak memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.” Protokol kesehatan yang dimaksud adalah:

  • Pengecekan suhu tubuh bagi semua karyawan dan pengunjung store
  • Sterilisasi dengan cairan disinfektan
  • Menyediakan wastafel cuci tangan dan hand sanitizer di area store
  • Karyawan dan pembeli wajib memakai masker
  • Jaga jarak dan disarankan membawa payung

Pada saat yang sama, di opening store Cikaret memperkenalkan varian produk baru, yaitu varian Kacang Ijo dan Mangga Indramayu. Ada promo istimewa “Beli 1 Dapat 3 Varian Baru” sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia khusus. promo ini buat pelanggan yang membeli langsung di Store Cikaret Cibinong pada hari Minggu, 28 Juni 2020.

Promo hanya berlaku untuk varian baru Kacang Ijo, Mangga Indramayu, dan Alpukat Mentega. Namun teknisnya tetap menjalankan protokol kesehatan. Maka dari itu ada dua  gelombang pembelian SBK, dibagi menjadi 500 pengunjung pertama pada pukul 10.00 s.d 13.00 WIB dan 500 pengunjung kedua pada pukul 16.00 s.d 19.00 WIB.

Perlu diketahui juga kalau promo tidak berlaku kelipatan, artinya satu pembeli hanya berhak mendapatkan satu promo saja, kecuali mau mengantri lagi. Ingat ya, bahwa promo hanya berlaku di Store Baru Cikaret Cibinong. Alamat lengkapnya adalah Jl. Raya Cikaret 11-9, Pabuaran, Cibinong, Bogor, Jawa Barat 16915.

Suasana Opening di dalam store Cikaret yang jaga jarak

Rasa Baru

Ada 2 rasa baru  yang dikeluarkan oleh SBK, yaitu rasa Mangga Indramayu dan Kacang Ijo. Dua rasa ini masih mencerminkan budaya lokal Bumi Pasundan, yang setelah dilakukan beberapa percobaan ternyata cocok dipadupadankan dengan bolu kukus.

Indramayu sudah terkenal dengan julukan sebagai Kota Mangga. Meskipun buah Mangga tumbuh subur di seluruh Indonesia, tetapi kepopuleran Mangga Indramayu ini di atas rata-rata. Selain melimpah, buah Mangga atau pelem (bahasa Indramayu) dari daerah ini rasanya begitu unggul.

Mangga sudah diketahui banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Apalagi dalam kondisi seperti wabah pandemi saat ini, kita harus lebih memperhatikan daya tahan tubuh kita agar bakteri dan virus tidak mudah menyerang. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menjaga pola makan dan kebersihan.

Pola makan yang dimaksud adalah dengan cara memperbanyak konsumsi buah-buahan dan vitamin. Mengkonsumsi buah mangga dapat mencegah kanker, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, menyembuhkan anemia, dan mengatasai obesitas. Buah ini aman dikonsumsi untuk semua orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan banyak pula olahan makanan dengan kandungan buah mangga dan sehat. Salah satunya adalah Siliwangi Bolu Kukus. Dengan adanya varian rasa Mangga Indramayu, tentu akan melengkapi pola makan yang sehat.

Begitupun dengan kacang ijo yang banyak mengandung protein. Selain sumber protein yang sangat baik, kacang ijo juga memiliki kandungan asam lemak tak jenuh dan banyak serat serta antioksidan. Otomatis kacang hijau bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang pas banget pada masa wabah pandemi seperti saat ini.

Menjadi rahasia umum kalau kekebalan tubuh adalah benteng utama untuk menjaga kesehatan kita. Kandungan kalsium dan fosfor pada kacang hijau bermanfaat untuk memperkuat tulang. Kandungan 73% asam lemah tak jenuh yang tinggi juga begitu penting untuk menjaga kesehatan jantung.

 

Rasa Mangga Indramayu dan Kacang Ijo Melengkapi Siliwangi Bolu Kukus, dan aku semua rasa suka banget. Manisnya  pas di lidah. Menjadi teman camilan dikala santuy ataupun pas lagi online dan pasangannya adalah secangkir kopi dan teh tawar panas, huhuuu nikmat tiada tara.

SBK Cikaret | Siliwangi Bolu Kukus| Opening Store Cikaret Cibinong | Rasa Baru | Blogger Bandung | Oleh-oleh Bumi Pasundan

Jadi kalo mentemen suka rasa apa?

INFO PROMO

Setelah Promo Beli 1 Dapat 3 di opening Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus Cikaret. Sekarang punya promo selanjutnya yang gak kalah seru untuk semua pecinta Siliwangi Bolu Kukus.
Promo Beli 2 Dapat 3 berlaku di semua Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus terdekat dengan Lokasimu.
Ada dimana aja sih, Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus. Berikut ini daftar Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus:

  1. Store resmi Moh Toha Bandung
    https://maps.app.goo.gl/6fcAv5e9dhCx5xq38
  2. Store resmi Stasiun Bogor
    https://maps.app.goo.gl/TsbNmxj4WEPGzqut8
  3. Store resmi Baranangsiang Bogor
    https://maps.app.goo.gl/gyqhEznR6zoseN5m7
  4.  Store resmi Pakansari Cibinong
    https://maps.app.goo.gl/BQab7sWYQh7ruiUV9
  5. Store resmi Cikaret Cibinong
    https://goo.gl/maps/cnLVSt6qATSto46EA

Jangan khawatir ya mentemen, tetap aman, sehat dan nyaman belanja di Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus dengan menerapkan protokol kesehatan bersama baik pengunjung dan karyawan.

Happy berburu oleh-oleh khas Bumi Pasundan.

Comments (44)

  1. NurulRahma

    June 29, 2020 at 4:06 PM

    Omigod, omigod, omigooooddd
    Ngiler paraaahhh aku 😀 Itu rasa mangga ama kacang ijo menggoda banget!
    SeMoga 2021 bisa cusss ke BDG lagi ahhh

  2. liza

    June 29, 2020 at 4:33 PM

    aku dari kemarin penasaran sama bolu kukus siliwangi ini teh, dan sekarang udah keluar varian rasa baru. aku pensaran dengan rasa mangga, pasti enak banget yaaa… kirim ke aceh dong. eh tapi entar keburu berjamur hik hiks

  3. Damar Aisyah

    June 29, 2020 at 6:02 PM

    Kalau ke store-nya langsung aku belum pernah. Tapi kalau makan bolunya udah sering banget, secara deket rumah ada reseller-nya. Barang selalu baru karena memang laris. SBK ini andalanku kalau ada acara arisan atau temen2 kumpul. Gak repot, murah meriah enak pula.

  4. Lina Sophy

    June 30, 2020 at 9:15 AM

    Ya ampuuun teh, jadi ngiler kan jadinya. Pengen icip yang kacang ijo kayaknya nikmat + kaya nutrisi juga kan. Sayangnya jauh hiks…

  5. Firsty Ukhti Molyndi

    June 30, 2020 at 10:44 AM

    enaknya cemilin brownis kukus. etapi cibinong emang surganya brownis kukus ya? kalo kami jalan ke bogor juga pasti beli brownis kukus hehe… favorit sih yang rasa keju. tapi penasaran ama kacang ijo dan mangga

  6. Armita

    June 30, 2020 at 11:36 AM

    Waa asyik ada promo.. serbu nih enak buat oleh-oleh khas Bumi Pasundan. Aku suka banget sama bolu kukus

  7. Ophi Ziadah

    June 30, 2020 at 12:34 PM

    beneran penasaran banget sma yang rasa mangga indramayu, secara kutu fans berat mangga indramayu

    • Rahmah

      July 8, 2020 at 10:58 PM

      Aku dong pengen banget
      Mau nyoba jastip trus kirim Paxel
      Tapi aku khawatir kelamaan panas di pengiriman
      Varian Mango nih bikin ngencess

  8. Jalan-Jalan KeNai

    June 30, 2020 at 3:09 PM

    Waaaa blognya punya tampilan baru. Lebih fresh pastinya.

    Kenapa disarankan bawa payung, Teh? Supaya pas antre gak kepanasan, ya?

  9. Suciarti Wahyuningtyas

    June 30, 2020 at 9:03 PM

    aduh ini tuh bolu yang selama ini bikin penasaran dan pengen banget nyobain juga deh, bisa beli online dong ya sekarang ini. soalnya lihat beberapa teman tuh udah pada nyobain, kan aku jadi pengen.

  10. Efi Fitriyyah

    July 1, 2020 at 12:08 AM

    Waaah taplaknya lucu, kayak di tempatnya Ayu hehehehe.

    Ku mupeng sama bolu rasa mangganya. Dah kebayang enaknya

  11. Milda Ini

    July 1, 2020 at 11:13 AM

    hmmm. curious the mango taste Mba, sure lezatoz and give unique sensation. As long as i know Mango Indramayu. Now i get new information and i love it

    • Dedew

      July 1, 2020 at 2:26 PM

      Belum kesampaian coba varian barunya Bolu Siliwangi nih Teh belum bisa mudik Bogor penasaran dengan rasa madu odengnya deh

  12. Ririe Khayan

    July 1, 2020 at 3:16 PM

    Penasaran sama bolu yang rasanya mangga itu, berarti harus nunggu ke Bandung atau bogor dulu ini ya kalau mau ncicipi bolu Siliwangi ini. Atau nunggu ada yg bawain oleh-oleh bolu siliwangi, hehehhe

  13. Ida Raihan

    July 1, 2020 at 4:28 PM

    Ada rasa mangga juga ya Mak? Wow bolu rasa mangga, selama ini taunya cuma pandan, coklat, vanilla dan strawberri. Ini ada rasa mangga bikin penasaran.

  14. Indah Juli

    July 1, 2020 at 4:57 PM

    Kalau Mas Iwan pas dinas ke Bogor dan besoknya pulang ke Yogya, ku mesti nitip beliin bolu kukus Siliwangi ini.
    Pernah dibawain sama Dwina, trus ketagihan sama kelezatan bolu kukusnya.

  15. Ima satrianto

    July 1, 2020 at 5:34 PM

    Waaa liat foto-fotonya jadi ngeces ni teh.. Kayaknya lumer di mulut dan yummy banget yaaaa

  16. lendyagasshi

    July 1, 2020 at 7:10 PM

    Teteh tulisannya informatif sekali.
    Jadi terbayang-bayang manfaat dari masing-masing kandungan dalam masing-masing rasa Bolu Siliwangi.
    Udahlah enaak…sehat pula.

    • lendyagasshi

      July 8, 2020 at 10:12 AM

      Rasa Mangga Indramayu ini tampilannya juga seggerrr banget yaa, teh…
      Orens memikat hati, jadi pengen nyomot punya teteh, hihii~
      ((teteh inget aku doonk…pas makan Bolu Siliwangi, jadi connected))

  17. Rina Susanti

    July 1, 2020 at 7:32 PM

    Semoga ke depannya buka cabang di Bogor coret nih Gunung Sindur biar gampang klp mau beli. Belm pernah nih nyobain bolu kukus siliwangi

  18. Idah Ceris

    July 1, 2020 at 7:35 PM

    Tidak mudah untuk tetap melakukan opening di masa transisi seperti ini ya, Teh. Ughh…legiit nylekamiitt bangett keliatannya. Btw, aku baru tau kalau Indramayu tekenal dg mangganya. 😀

  19. Herva yulyanti

    July 1, 2020 at 8:13 PM

    Wah keren ini inovasinya aneka varian rasa dan skerang ada rasa mangga Indramayu untunglah bukan rasa yang pernah ada bersamanya hehehe blm coba sih jd pengen

  20. Puspita

    July 1, 2020 at 8:14 PM

    Huaah jadi pengen ini aku. Duh sayang jauuh nih, kalo deket udah aku samperin itu

  21. Siti Hairul

    July 1, 2020 at 10:50 PM

    Aku kalo ke Bandung selalu beli bolu ini buat oleh-oleh orang rumah. Enak sih. Dan lembut banget kuenya. Kesukaan anak-anak. Semoga di masa pandemi kue ini tetap bisa dinikmati banyak orang ya teh

  22. Indah Nuria

    July 2, 2020 at 6:34 AM

    More and more in your stores they have here. People might really like this cake so very much

  23. Ariefpokto

    July 5, 2020 at 2:58 PM

    Wah enak orang cibinong kalau mau beli deket sekarang. Penasaran sama Varian mangga indramayu kayaknya enak yaa

  24. Sarahjalan_

    July 5, 2020 at 3:44 PM

    Andai dekat pasti aku sudah berburu promonya…bikin ngiler toping kejunya….uwwww tak tahan diriku dengan godaaa. Kejuu

  25. Mugniar

    July 5, 2020 at 4:19 PM

    Waaah masya Allah. Keren bangeet. Selalu saja ada inovasi baru dari Bolu Kukus Siliwangi. Makin mupeng deh saya. Apalagi ada varian mangga …. wiih penasaran, kayak apa ya bolu kukus rasa mangga.

  26. demia

    July 5, 2020 at 4:22 PM

    waaaa asik banget mereka udah punya cabang baru lagi, ada rasa baru juga ya teh kepo banget sama yang mangga deh, pengen cobain juga aaah hehhe

  27. Indah Nuria

    July 5, 2020 at 11:53 PM

    This is wonderful. So we have more stores selling this super Duper yummy cake. Send one to Jakarta please LOL

  28. Ratna Dewi

    July 6, 2020 at 12:39 AM

    Hadeuh kabita nih teh. Aku nunggu store-nya buka cabang di Ciledug juga ah biar nggak cuma lihat gambar tapi bisa ngerasain juga.

  29. Noorma

    July 6, 2020 at 8:19 AM

    Btw aku suka banget kacang ijo loh teh. Banyak kasiatnya dan kandungannya kalo dikonsumsi.

  30. andyhardiyanti

    July 6, 2020 at 10:40 AM

    Duh belum ada storenya di Lombok. Huhuhu. Lihat fotonya dulu deh jadinya. Nanti kalau mainmain ke Bandung, auto ke rumahnya Teteh wkwkw..minta anterin hunting Bolu Kukus Siliwangi ini.

  31. evi sri rezeki

    July 6, 2020 at 10:47 PM

    Aku mah penasaran sama rasa Mangga Indramayunya, Teh huhu.
    Storenya ada di Moch Toha ya deket rumah mamaku 🙂

  32. Tetty Hermawati

    July 7, 2020 at 2:33 AM

    aku pernah beli yang di stasiun bogor, yang di pakan sari dan cikaret belum, kalau corona gini kayaknya mending beli online, rumahku deket sih dr pakan sari dan cikaret

  33. winda - dajourneys.com

    July 7, 2020 at 8:54 AM

    saya sering beli bolu kukus siliwangi yang di moh toha teh 🙂 deket sama kantor soalnya

  34. Jiah Al Jafara

    July 7, 2020 at 10:29 AM

    Varian terbaru Siliwangi Bolu Kukus cukup menggoda ya, Mbak. Sayang jauh nih dan belum bisa ke mana-mana kan. Semoga suatu saat buka juga di daerah lain

  35. Elly Nurul

    July 7, 2020 at 11:10 AM

    Duh pengen kesini deh.. dari depok ngga terlalu jauh sih.. yang bogor aja aku datengin.. tapi waktu ke bogor sebelum pandemi dan pas distasiun bogor jadi aksesnya gampang hehe.. rasa barunya sukses bikin ngecess hehe.. anyway tampilan baru nih blognya.. ketaun banget deh aku jarang berkunjung kesini hihi

  36. Mechta

    July 7, 2020 at 7:26 PM

    Ada yg rasa Mangga juga ya? Alamaak..kumplit banget sih SBK. Asli makin pengen nyicip deh.. Nchie..ga pengen ngirim2 ke Pekl gitu? Haha..

  37. Yuni Handono

    July 8, 2020 at 3:35 AM

    Wow lihat penampakannya jadi makin yakin kalau bolu kukus Siliwangi ini enak banget rasanya. Pen nyobain yang rasa mangga…sayang jauh banget hehehehe….tapi bersyukur ya mba meski pandemi berlangsung tapi perusahaan ini masih bisa bangkit dengan menciptakan produk-produk dengan varian barunya.

  38. Desri Desri

    July 8, 2020 at 6:25 AM

    teh, aku beum pernah nyobain bolu kukus ini lho, sedih banget, mau beli online ternyata jarak store nya jauh banget… dan ngiler banget liat yang rasa baru ini dong, rasa mangga pasti aromanya khas banget.

  39. Uniek Kaswarganti

    July 8, 2020 at 7:19 AM

    Unik banget ya, baru kali ini lho ada bolu kukus rasa mangga Indramayu. Kebayang manis dan segar rasa bolunya nih pasti. Sayang ya jauuuhh… belum bisa pesan online dan kirim sampe Semarang. Padahal udah ngiler berat nih.

  40. Lidya

    July 8, 2020 at 8:24 AM

    Makin banyak store baru di buka sama Siliwangi Bolu Kukus ya teh, tandanya banyak penikmatnya ini di mana-mana. Nunggu dibuka di Bekasi ah

  41. Dawiah

    July 9, 2020 at 3:14 PM

    Masya Allah, lihat foto kue ini langsung mau ngeteh sore-sore deh..
    Apalagi bolu kukus rasa mangga, kebayang deh segarnya.

Leave Your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.