Home / Blogging / Point Lab Co-Working Space Terbesar di Bandung
Point Lab Co-Working Space Terbesar di Bandung | Nchie Hani | BLogger BAndung

Point Lab Co-Working Space Terbesar di Bandung

Point Lab Co-Working Space Terbesar di Bandung. Kabar gembira PT Pos Properti Indonesia menggelar Launching Point Lab Co-working Space pada hari kamis, 27 Februari 2020 di Gedung Graha Pos Lt 6 jalan Banda No. 30 Bandung. Dan turut hadir juga Direktur Utama PT Pos Properti Indonesia Ir. Handriani Tjatur Setijowati, MM. Salut sama Ibu satu ini , begitu energik pisan dan berbaur dengan anak-anak muda.

Acara Launching Point Lab Co-Working Space ini banyak banget kegiatan dan  menyajikan kegiatan yang sangat menarik mulai dari Workshop “Creativity is contagious” by Kenny Santana (@kartuposinsta), Travel Blogger, dan juga hadir Aldi Saw (@aldisaw) – Content Creator IGS.

Selain itu dibuat ruang yang membahas Brew Your Own Coffee by Dani Hamdan penulis buku “Coffee Karena Selera Tidak Dapat Diperdebatkan”, dan yang tak kalah menarik adalah topic Photography for Social Media Promotion by Photographer Dudi Sugandi, sedangkan untuk materi How to Create Start Up for Business dihadirkan Ridwan Adhikersa dari Cubic.inc. Tuh kan, semua kelas yang di sajikan keren dan jadi bingung mau ikutan kelas yang mana, soalnya jatuh di waktu yang sama.

Launching  Point Lab Co-Working Space

Dimulai dengan suguhan cewek-cewek berbaju putih yang bikin suasana bikin ngakak, sungguh kreatif pisan senamnya ya. Dilanjut dengan sambutan dari Ibu Dirut yang menjelaskan tentang kehadiran Point Lab Co-Working Space ini.

Point Lab Co-Working Space Terbesar di Bandung | Nchie Hani | BLogger BAndung

Direktur Utama PT Pos Properti Indonesia Ir. Handriani Tjatur Setijowati, MM

Kenapa dinamain Point Lab? Point adalah titik. Dan dari titik bisa memulai apapun. Tujuan di Lab Point adalah tembat berkumpulnya orang-orang yang mau belajar, bekerja, berkreativitas dll.  Point Lab Co-Working Space menyediakan tempat bagi Entrepreneur dan Perusahaan Start Up yang berbeda berbagi ruang kerja untuk bekerja dengan design ruangan yang menarik.

Co-Working Space  hadir  sebagai solusi bagi siapa saja yang ingin bekerja dengan manfaat lebih besar dan biaya yang lebih kecil dan sering digunakan  oleh bisnis UMKM dan juga pekerja profesional seperti Freelance, digital preneur, dll.

Komunitas Blogger Bandung

Selain itu juga keberadaaan Co_Working space saat ini menjadi bisnis konvensional, bisa saja memanfaatkan komunitas dari Co-Working Space untuk keperluan diskusi dan juga kerjasama bisnis.  Menurut Ibu Handriani bahwa Point Lab Co-working Space merupakan salah satu unit bisnis yang dikelola oleh manajemen PT Pos Properti Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari PT Pos Indonesia.

Komunitas Blogger BDG

Dimana PT Pos Properti Indonesia saat ini mengembangkan fasilitas yang bisa mengangkat para penggiat bisnis khususnya di kota Bandung salah satunya yaitu Point Lab Co-working Space yang dapat memfasilitasi generasi millennial yang aktif dan kreatif namun belum memiliki kantor. Ibu Handriani mengerti banget kebutuhan anak milenial jaman now.

Apalagi di Bandung dikenal dengan anak-anak muda kreatif, saat ini kaum millennial yang aktif, kreatif dan dinamis menginginkan suatu tempat yang memiliki suasana nyaman dan fun untuk pribadi mereka, meskipun kriteria kantor idaman kaum millenial berbeda dengan kaum pendahulunya kaum kolonial , namun mereka tetap mengedepankan Hard Skill dan Soft Skill banget.

 

 

Salah satu ruangan yang ada di Point Lab

Seperti biasanya kalo  Co-Working Space mengedepankan konsep sharing atau berbagi, di dalam satu ruangan terdapat berbagai individu, komunitas, maupun perusahaan khususnya Start-Up. Terdapat satu ruangan terbuka untuk digunakan bersama dan ruangan-ruangan kecil yang dapat disewa per individu, per komunitas, atau perusahaan.

Lalu gimana caranya untuk memakai fasilitas Co-Working  Space ini? Point Lab Co-Working Space terdiri dari dua ruangan yaitu, Private dan Sharing, Ruangan Private disewakan per bulan, sedangkan ruangan Sharing bisa disewakan per kursi setiap harinya, harganya cukup terjangkau mulai dari lima puluh ribu rupiah per-harinya.

Asik, bersahabat di kantong tapi dapet fasilitas yang nyaman dan adem, keuntungan lainnya adalah pengguna bebas mengakses internet secara gratis selama berada di Point Lab dan bebas mengambil kopi, teh, dan air putih. Makin mager tuh.

Nyaman banget kan

Lokasi Point Lab Co-Working Space ini tempatnya sangat strategis, dikarenakan jalan Banda merupakan kawasan yang banyak dilalui kendaraan umum, dekat dengan pusat kota, wisata belanja dan wisata kuliner sangat  mudah banget di akses.

Workshop Brewing Coffee

Akhirnya setelah bingung harus mengikuti kelas apa? Ternyata aku butuh  “Brew Your Own Coffee” yang memang awam banget. Dan sebagai penikmat kopi jadinya ku memilih untuk mengikuti kelasnya Kang Dani Hamdan  dan memang tertarik dengan bukunya yang berjudul “Coffee Karena Selera Tidak Dapat Diperdebatkan” makjleb banget kan.

Direktur Utama PT Pos Properti Indonesia Ir. Handriani Tjatur Setijowati, MM

Mengenalkan kopi  bukan  saja  pergi ke sebuah cafe, tapi tentang bagaimana pengetahuan kopi mulai dari cara menggiling, menyeduhnya. Sekalipun penikmat kopi tetep  menyeduh kopi dengan cara manual di rumah akan lebih baik. Kenapa? KArena menyeduh di rumah akan lebih mudah, cepat, murah, dapat menentukan cita rasa sendiri, makin sehat, biasa juga sebagai aktualisasi diri, bahkan tidak terikat ruang dan waktu. Selain itu juga menambah keterampilan baru, melatih fokus, disiplin dan kesabaran.

Menambah wawasan lagi  tentang parameter menyeduh kopi, ada beberapa faktor  yang akan mempengaruhi kualitas kopi, diantaranya, rasio air dimana bubuk kopi yang tepat buat seduhan kopi yang tepat, ukuran bubuk kopi (grind size), meode menyeduh, alat seduh, begitu pun durasi menyeduh, kualitas kopi dan air yang berph 8. Dan hal yang paling penting adalah mood.

Nah, setelah mengetahui parameternya bakalan ada hasil, pahit, biasa, watery atau rasa lain. Menurut Kang Dani masalah rasa kopi enak, cocok, adalah subyektif, tergantung aroma dan cita rasa di alat pengecap kita sendiri.

Bareng sama Kang Dani dan Barista Dewaji Coffee

Seru banget Ws tentang kopi ini, akhirnya mari kita ngopi bikinan barista dari kopi DEWAJI. Mood Barista pun menjadi salah satu yang membuat cita rasa kopi itu enak.  So buat Barista tetep  cool, kece  and ramah  dalam meracik kopi eeaa.

 

Point Lab Crew

Maka pada akhirnya PT Pos Properti Indonesia mendirikan Point Lab Co-Working Space yang berlokasi di Gedung Graha Pos Lt 2, 5 dan 6, jalan Banda 30, Bandung, tempat ini menyuguhkan berbagai macam konsep kenyamanan yang berbeda dengan Co-Working Space di tempat lain. Semoga dengan hadirnya Point Lab Co-Working Space di kota Bandung dapat memberikan kontribusi untuk menggiatkan para pebisnis atau memenuhi kebutuhan para generasi Millennial dalam berkarya bagi bangsa

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

40 comments

  1. Kece bangeeet co working spacenyaa ih. Nyaman gitu. Aku pasti betah berlama-lama duduk di situ. Bersahabat banget harganya mulai 50K. Bisa buat meeting juga ya. Ehh ini kedai kopinya ada di situ juga kah, Mbak?

  2. Wah menarik, rupanya ada PT. Pos Properti Indonesia yang mendirikan Co working space ya. Di Makassar belum ada ini. Semoga ada juga di Makassar dan mengajak komunitas pegiat literasi untuk bekerja sama.

  3. Waw waaaww, PT Pos Properti ini JELI BANGET meng-capture trend millennials generation.
    Memang dengan difasilitasi coworking space, bisa membuat anak muda saling meng-elaborasi ide dan bisa muncul banyaaaakkk banget hal2 baik, positif dari sini yaaa

  4. Suka banget sama wadah co-working space yang sasarannya bukan hanya generasi muda saja. Selain bisa digunakan untuk meeting atau chit chat, coworking semacam point lab emang juara banget buat nuangin ide2

  5. Ide yang kreatif dsn inovatif untuk support umkm. Semoga harga sewanya terjangkau oleh usaha kecil

    • Wow keren deh PT Pos Properti ini yang sanggup mendirikan coworking space. Coworking space ini bisa jadi sarana bagi para freelancer atau pekerja lepas untuk menyalurkan kreativitas nya. Tempat yang cozy, fasilitas lengkap rasanya sangat cocok dijadikan kantor yang nyaman bagi para pekerja lepas yang mendambakan konsep kantor layaknya ruangan pribadi yang mendukung aktifitasnya.

  6. Wah tempatnya asik ya teh. Di Semarang juga mulai marak nih coworking space cocok untuk freelancer yang butuh tempat kerja tenang dan nyaman yaa..

  7. Kerja di zaman sekarang kok asyik banget ya

    Bagus kalau PT. Pos buat ini. Memfasilitasi pekerja yang butuh tpt kerja yg mendukung. Wifinya kenceng pastinya, ya

  8. Co-workingnya enak banget ini, sekarang sepertinya semakin banyak tempat yang seperti ini ya teh. Sekarang di Bandung juga sudah ada ya, enak nih buat pekerja kreatif yang belum punya kantor bisa nyewa ini dan lebih murah juga.

  9. Tempatnya cakep. Bakal betah beneran ini mah kalo ada di sana. Apalagi udah ada kopi di dekatnya. Beneran magernya. Hahaha

  10. kerja di co working space ini menurutku lebih fokus kalo sama teman teman, tempatnya enak buat ghibah massal *eeeeehhhhh

  11. co working Point lab nyaman sangat.
    Salah satu pilihan tempat yang tepat untuk menuangkan ide kreatif agar lebih fokus krn fasilitas lengkap, harga terjangkau, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan ya.

  12. Sungguh, tempatnya cozy and nyaman ya, mba. Bikin betah mau santai atau ngejar deadline disitu 🙂

  13. Co Working space yang kaya gini bisa bikin ku nggak mau pulang nih, hahaha. Gimana enggak? gede, nyaman pasti betah kalau berlama-lama melamun di sana, eh, hehehe.
    Tempat nyaman begini melahirkan kreatiftas sekaligus adem buat cari ide sebanyak-banyaknya.

  14. Ih tempatnya tampak nyaman banget buat kerja yaa..buat foto2 juga.. Lhaa..jgn2 keasyikan foto2 g jadi kerja..hihi…

  15. Asyik ya Teh tempatnya buat kerja dan meeting, kayaknya butuh suasana baru untuk nulis, kalau kerja di tempat sekeren ini rasanya ide lebih ngalir hehe…

  16. Kemarin setelah acara saya bareng temen-temen, keliling lihat co working di lantai 6 Teh. Tempatnya memang nyaman dan asyik dipake nongkrong sambil kerja.

  17. Sukses untuk Point Lab Co-working yang sudah launching. Seneng bangetvya yang punya kantor disini, tempatnya keren dan nyaman banget

  18. Eh aku kok gagal fokus dengan kalimat suguhan ciwi ciwi berbaju putih yang bikin ngakak yaa, haha….maapkeeeuun

  19. Ya Allah ini co workingnya ketje banget sih bisa betah seharian kerja disini ya, bisa tidur-tiduran juga. Rekomen banget ya ini kalau buat meeting.

  20. Wiih PT Pos Indonesia sudah mulai melebarkan sayap usahanya. Sip dah, biar tetap bisa bertahan memang harus mengikuti perkembangan jaman.

  21. PT POS yang gedungnya di Jalan Riau itu yaa..?
    Gede banget siih yaa…gedungnya nyaman dengan parkir yang luas.

  22. Ini bisa jadi meeting point ya kalo orang dari luar bandung mau ada kegiatan di Bandung, lokasinya strategis dan terlihat nyaman banget.. meet up komunitas disini juga seru ya teh.. seneng banget akutuh dengan inovasinya pt pos Indonesia

  23. Wah seru sekali, Teh. Tempatnya asik betul untuk ketemuan dan kumpul. Btw, saya Januari kemarin ke Bandung, belum puas deh karena cuma 2 hari saja. Pingin ketemu sama blogger-blogger Bandung yang geulis-geulis padahal….

  24. Tempat Co-working kayak gini memang solusi yang pas banget buat pelaku bisnis tanpa harus mengeluarkan bujet yang besar , terus buat pelatihan pun dananya pun tak perlu menguras kantong, mantap ni PT. Pos Indonesia sudah mulai berinovasi

  25. Keren banget co-working space nya. Di kota” besar semakin banyak aja ya co-working space begini dan mendukung para millenial banget ini untuk bekerja apalagi ditambah dengan lokasi yang stategis dan tempat yang nyaman banget begini.

  26. Asyik nih kalau mau meeting atau kerja di Bandung, nggak perlu repot cari tempat ya, langsung cuss ke Graha Pos dan reserved Point Lab co workingnya.
    Keren banget co workingnya, ku bisa merasa nyaman dan betah.

  27. Dari titik, bisa menjadi garis. Bisa menjadi bangunan.
    Tempatnya kayaknya enak banget. Besar dan banyak pilihan. Bandung makin kece.

  28. Wow luar biasa gede banget co working spacenya
    Di Bandar Lampung belum banyak Mba
    Kebanyakan orang menganggap masih sama dengan cafe
    Trus masih ada yang numpang kerja or bikin tugas di fast food resto
    Padahal kan beda ya fungsi dan suasananya
    Kerja di fast food resto mah riweh trus ga enak sama pengunjung lain yg mau gantian makan

  29. Luas dan nyaman banget ya Teh kayaknya tempatnya.. sukses yaa buat Point Lab Co-working Space, semoga warga Bandung betah berkarya dan berkreasi di sini 🙂

  30. Untuk ruangan co working space yang barengan gitu cukup murah ya, sehari 50 ribu. Udah dapat kerjaan lumayan karena bisa fokus. Asal nggak tergoda buka sosmed sih, hihiii

  31. murah banget ya cuma 50rb per hari..
    apalagi ditambah akses internet gratis dan bebas mengambil kopi atau teh
    cocok banget nih buat tempat update blog atau ngerjain kerjaan lain 🙂

  32. Kemarin setelah selesai acara sempat keliling-keliling lihat ruangan co working space-nya Teh. Ruangan-ruangannya enakeun dan nyaman. Bahkan ada tempat bermainnya pula. Sukaa, deh!

  33. co working ini bukanya 24 jam ga mba? kalo iya asik banget ini. ada juga di surabaya, 24 jam 😀 ehehe

  34. Namanya mengandung filosofi tersendiri ya. Lab point, tempat atau titiknya pekerja. Ah tempat yg cozy bikin kerja makin semangat dan hasil maksimal

  35. Sekarang orang makin mudah ya cari space buat kerja. Terutama perusahaan2 yg baru merintis. Temoatnya nyaman dan fasilitasnya juga ok banget.

  36. Di dalam gedung pt pos jalan banda yg gede itu ya teh…mampir akh kalau mudik nyoba nongkrong d tempat kekinian hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Please enter an Access Token on the Instagram Feed plugin Settings page.