Vaksin Mudah, Cepat & Aman di Sentra Vaksinasi Prudential

PIN

Vaksin Mudah, Cepat & Aman di Sentra Vaksinasi Prudential.  Saat ini tenaga kesehatan atau nakes sudah mulai menerima vaksinasi dosis ketiga (booster) dengan platform Moderna. Sebuah pesan by whatsapp memberikan informasi,  bahwa namaku  telah didaftarkan untuk menerima vaksin dosis ke 3. Sebulan kemudian, kembali  memberitahukan jadwal vaksin yang terbagi dalam dua hari. Bahagia, mendapatkan vaksin booster khusus tenaga kesehatan.

Tak bosan mengingatkan Dokter kesayangan tempatku praktek di salah satu klinik kesehatan di bandung. Beliau mengingatkan akan  beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai persiapan sebelum dan sesudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga untuk meminimalisir efek samping yang gak diinginkan.

Karena setiap orang memiliki reaksi yang berbeda terhadap vaksin sehingga tidak bisa disamaratakan. Reaksi-reaksi  yang muncul pasca vaksin moderna memang bikin heboh seperti demam tinggi, mengeluhkan nyeri, pegal-pegal, mual, muntah, ngantuk dll.

Maka dari itu, aku pun mulai menyiapkan diri sesuai dengan arahan  dari dokter untuk menerima vaksin booster sesuai dengan jadwal yang telah diberikan. Sampailah pada waktunya, 28 September 2021 melalui beberapa meja dan dinyatakan lolos untuk menerima vaksin.

Ahsiyap divaksinasi booster dengan tenang, coba deh intipin di sini, santuy banget. Setelah dibooster menunggu 30 menit, langsung pulang dan istirahat. Bagaimana KIPInya? Jangan ditanya, pegal-pegalnya dibagian tangan  yang divaksin, kek robot, kaku. Badan demam , tapi masih dibawah 39 derajat, jadi tidak disarankan minum parasetamol. Ngantuknya luar biasa, cukup 1×24 jam terbaring istirahat, besoknya hilang semua KIPI yang dirasakan, kembali fresh.

Rasanya tenang, aman dan nyaman ketika sudah menerima vaksin sampai dosis 3 ini, melakukan aktivitas seperti biasa, namun waspada selalu di tengah pandemi ini. Tapi rasanya sedih juga, masih ada beberapa circle pertemananku yang belum divaksin. Sambil mengedukasi tentang vaksin, bahwa program vaksinasi Covid-19 nasional merupakan salah satu upaya prioritas pemerintah Indonesia untuk membawa Indonesia segera keluar dari krisis kesehatan akibat pandemi.

Sentra Vaksinasi Prudential  Indonesia

Untuk mendukung percepatan kesuksesan program tersebut, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), mengambil peran aktif dengan membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, di lantai 2 Kota Kasablanka, Jakarta, sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat.

Setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41 ribu dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah. Dan, saat ini sentra vaksinasi Prudential Indonesia menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna, dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.

“Kesuksesan program vaksinasi nasional tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak.” dr. Dian Budiani-Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia

Kehadiran sentra vaksinasi di PRUUniversity, Prudential Indonesia merasa terhormat dapat menjadi salah satu mitra pemerintah dalam mengakselerasi keberhasilan program tsb.

Sentra vaksinasi ini mencerminkan dukungan Prudential Indonesia terhadap program vaksinasi pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi, serta sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera.

Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia Di Soreang, Kab. Bandung

Selain hadir di Jakarta, hadir juga Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung untuk mempercepat program vaksinasi nasional. Kecamatan Soreang ini dipilih sebagai lokasi vaksinasi setelah berkoordinasi dengan  Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat.

Menggunakan vaksin Pfizer, pemberian vaksin dosis pertama berlangsung sejak tanggal 25 Oktober – 5 November dan dosis kedua rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 26 November.

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin pun hanya perlu membawa data diri sperti KTP atau Kartu Keluarga yang berlaku dan bisa datang selama waktu operasional pelayanan yaitu Senin -Jumat pukul 08.00 – 13.00.

Cara Vaksin Mudah, Cepat & Aman di Sentra Prudential Indonesia

  1. Daftar di Aplikasi Pulse by Prudential (Pulse). Masyarakat bisa daftar sendiri atau didaftarkan oleh anggota keluarganya, melalui aplikasi Pulse by Prudential yang merupakan aplikasi Kesehatan milik Prudential. Aplikasi ini didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang mempunyai tujuan untuk bantu masyarakat dalam mengelola kesehatannya, juga untuk meningkatkan pola hidup sehat.
  2. Tunggu Konfirmasi via Email. Setelah daftar, menunggu  pemberitahuan yang akan diberikan melalui email, untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan.
  3. Datang ke Sentra Prudential Indonesia. Setelah konfirmasi, kemudian  datang  langsung ke Sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi dari hari Senin hingga Jum’at, pukul 09.00 – 15.30WIB.

Ohya, selain via Aplikasi Pulse, masyarakat bisa daftar via aplikasi Jaki milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga ya.

Semenjak Januari tahun lalu, Prudential Indonesia telah melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya pemerintah menangani Covid-19. Pada Februari 2021, Prudential Indonesia juga telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di Pulse.

Masyarakat yang terdaftar pada program ini dapat memperoleh santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi

Pulse by Prudential

Pulse by Prudential adalah aplikasi kesehatan digital all-in-one dan yang pertama di Asia yang menawarkan pengelolaan kesehatan yang menyeluruh kepada penggunanya. Didukung fitur bantuan kesehatan mandiri berbasis Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) dan informasi real-time.

Aplikasi ini berfungsi sebagai mitra kesehatan dan kebugaran bagi pengguna sepanjang hari, membantu mereka mencegah penyakit, menunda penyakit semakin buruk, dan melindungi pengguna dari penyakit.

Pulse adalah bagian dari strategi Prudential di seluruh Asia untuk menyediakan layanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses oleh semua orang di Asia dengan memanfaatkan teknologi digital dan kemitraan terbaik di kelasnya.

Jangan lupa untuk memudahkan vaksinasi, segera unduh aplikasi Pulse by Prudential dari Apple Store (pengguna iPhone) atau dari Google Playstore (pengguna android).

Jadi, gimana masih adakah yang belum divaksin sampai saat ini? Hayu atuh, segera vaksin biar bisa jalan-jalan, eehh!!

Bagi mentemen yang sudah lengkap dosis vaksinasinya, jangan lupa tetep tetep tingkatkan prokesnya dan tetep waspada ya! Salam sehat!

Comments (23)

  1. Bibi Titi Teliti

    November 8, 2021 at 10:29 AM

    Alhamdulillah perasaan rada tenang kalo vaksin udah lengkap yaah, apa lagi udah 3 dosis kayak elo gitu yaah. Walo teteup kudu dijaga terus yaah prokes jangan sampai lengah nih.

    Kagum juga sama Prudential yang peduli banget dengan situasi pandemi gini dan mendukung pemerintah untuk akselerasi vaksin dengan adanya Sentra Vaksinasi di Soreang yaah. Keren!

  2. Wiwied Widya

    November 8, 2021 at 6:50 PM

    Aku udah vaksin komplit, Teh. Pakai moderna juga waktu itu. Ya ampun KIPI nya nggak enak banget ya. Teteh cuma sehari ya, aku mpe 3 hari tuh tangan bengkak, demam dan pegal2, malah agak mual juga. Semoga makin banyak yang bisa divaksin ya.

  3. Dian

    November 9, 2021 at 6:05 AM

    Sentra vaksin ini bisa dibilang bentuk CSR nya Prudential ya teh
    menjadi bukti kepedulian Prudential terhadap penanganan pandemi di Indonesia

  4. Arenga

    November 9, 2021 at 6:14 AM

    Cik, selamat ya sudah dapat dosis ke-3 dengan moderna. Aku sekalipun pengen juga dapat booster, tapi bukan nakes, ya bersabar saja sampai program dibuka pemerintah untuk umum

  5. diane

    November 9, 2021 at 4:22 PM

    Kerennn udah dapet vaksin ke-3..Kerasa banget ya teh bedangan sama 2 vaksin sebelumnya? Alhamdulillah KIPI nya tergolong ringan.. Sehat-sehat terus ya teh…

  6. Cindy Vania

    November 9, 2021 at 7:37 PM

    wah keren nih cara daftar vaksinnya,mudah dan ada banyak dosis yg diberikan sama Prudential ya teh.
    aku masih tunggu dosis 2 nih teh

  7. Keke Naima

    November 9, 2021 at 9:49 PM

    Gak harus jadi nasabah Prudential dulu kan, ya? Keren banget Prudential juga ikut mendukung percepatan vaksinasi

  8. Tuty Queen

    November 9, 2021 at 10:54 PM

    Senangnya lihat support Prudential seperti ini, jadi semakin banyak jalur memudahkan masyarakat mendapat vaksin ya teh. Aku di Medan susah banget cari vaksin karena masih berdasarkan KTP sesuai daerah. Untungnya berhasil dapat vaksin pertama sekarang lagi nunggu jadwal vaksin kedua.

  9. cicifera

    November 10, 2021 at 12:06 AM

    wah praktis juga ya tinggal daftar via aplikasi, tunggu konfirmasi jadwal dan datang deh ke sentra vaksinasi. semoga makin cepat merata ya masyarakat yang divaksin. yang sudah vaksin, tetap harus menjaga prokes biar ga melonjak lagi kasusnya ^^

  10. Aswinda Utari

    November 10, 2021 at 10:39 AM

    Salut sm Pru! Aku optimis pandemi ini akan segera berlalu krn begitu banyak yg support dg vaksin. Smg segera terbentuk HI yg optimal ya n sll taat prokes.

  11. Ophi Ziadah

    November 10, 2021 at 1:36 PM

    alhamdulillah sudah lengkap vaksinasinya teh…klo aku tinggal si bontot nih yg d bawah 12 tahun yg blom vaksin , masih nunggu launching vaksin untuk under 12…
    sehat2 kita semua…

  12. Milda Ini

    November 10, 2021 at 4:02 PM

    Terima kasih Prudential sudah bantu sediakan sentra vaksin buat masyarakat semoga bisa bantu tercapai target pemerintah kita

  13. Witri Prasetyo Aji

    November 10, 2021 at 7:50 PM

    Teh, booster vaksin ini hanya untuk tenaga kesehatan saja atau bisa untuk umum juga sih?
    Sebenarnya aku dan keluarga udah pada vaksin lengkap, tapi yg dapat sinovac katanya disarankan booster vaksin ya Teh?

    • nchiehanie

      November 12, 2021 at 12:18 AM

      Tergantung, kalo sudah memenuhi anti bodinya ga perlu booster.
      Lebih baik cek antibodi dulu ke lab, biar ketahuan.
      Nah, yang aku tahu baru untuk Nakes saja Wit.

  14. Siti Hairul

    November 10, 2021 at 8:14 PM

    Kumplit nih udah vaksinnya teh nci Hanie. Aku udah dua dosis nih teh vaksinnya. Anak-anak abegeku juga kumplit semua. Ikhtiar untuk sehat

  15. Sri Widiyastuti

    November 10, 2021 at 8:56 PM

    Alhamdulillah ya teh Nchie, Prudential juga ternyata punya sentra vaksinasi ya. Bisa daftar lewat aplikasi pulse. Ini sangat memudahkan warga yang belum vaksinasi ya. Sentra vaksinasi ini juga membantu pemerintah untuk segera menyelesaikan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. InsyaALlah sebentar lagi bye bye pandemi, tinggal endemi. aamiin

  16. Maya Siswadi

    November 10, 2021 at 10:32 PM

    Alhamdulillah aku udah vaksin lengkap bareng keluarga mba, berharap bisa dpt booster vaksin juga nantinya. Tapi kayaknya buat umum masih lama ya.

  17. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com

    November 10, 2021 at 10:35 PM

    Setuju banget mbak, untuk program vaksin supaya cepat tercapai target memang tidak bisa ya cuma mengandalkan pemerintah aja, masyarakat dan swasta kalau bisa terlibat ya terlibat aja
    Ternyata Prudential ikut berperan serta ya mbak dan akan ada jadwal lagi akhir November TFS infonya 😀

  18. Dian Farida Ismyama

    November 10, 2021 at 11:55 PM

    Wah aku baru tahu kalau ada sentra vaksin dari prudential.keren sekali apalagi dapat santunan 1 juta rupiah. Mau tanya mbak yang booster moderna ada syarat tertentu ga misal harus nakes atau berperan dalam dunia kesehatan? Pulse ini bagus lho layanan digital tentang kesehatan

  19. lendyagassi

    November 11, 2021 at 9:21 AM

    Pas banget infonya, teh..
    Aku tinggal vaksin kedua ini…tapi karena kemarin yang pertama alhamdulillah dapat pfizer, jadi nunggu dosis kedua.
    Bismillah,
    Semoga dengan vaksin yang lengkap, semua masyarakat Indonesia sehat sehat dan kembali bisa beraktivitas dengan baik.

  20. antung apriana

    November 11, 2021 at 10:52 AM

    Alhamdulillah ya, mbak vaksinnya sudah 3 kali. Insya Allah daya tahan tubuhnya makin kuat melawan virus Corona. aku mau tanya kalau vaksin dosis ketiga itu bayar atau masih gratis ya? trus apakah harus daftar atau diinfokan oleh faskesnya?

  21. Sapti nurul hidayati

    November 12, 2021 at 6:27 PM

    Adanya partisipasi swasta dalam pemerataan vaksinasi seperti yang dilakukan prudential ini patut diapresiasi. Jadi semakin banyak masyarakat yang bisa ikut vaksinasi untuk menanggulangi covid 19

  22. Echaimutenan

    November 15, 2021 at 6:40 PM

    Jadi nambah akses buat vaksin ya. Soalnya kalau dipikir2 memang rada susah ini vaksin kadang mau dimana. Untung prudential tanggap

Leave Your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.