ReCharge, Layanan Sewa Power Bank di Bandung Indah Plaza. Siapa yang suka jalan-jalan ke Bandung Indah Plaza (BIP) ? Iya, tempat nongkrong anak-anak muda dan keluarga ataupun meet up dengan rekan kerja karena sangat strategis. Suatu hari, ku janjian urusan kerjaan, pas ketemu temen henpon low bat donk dan kebeneran pula power bank ketinggalan di Ibu Kota, ga bawa colokan. Tau ga sih, rasanya gimana abis ketemu teman ga bisa apdet hanya karena hp lowbat. Pastinya bad mood, tapi ya berusaha menikmati offline dengan happy, ternyata z juga sejenak melepaskan diri dari online.

Mas-Mas penyelamat pas lagi di BIP

Etapi, jaman now mah serba dipermudah ya, ga usah khawatir lagi ga bisa apdet dan henpon low bat, karena pas balik lagi ke BIP ada satu mesin yang menarik perhatian. Ada Station Power Bank pas di depan pintu masuk, tepat di pinggir informasi. Kalo jalan-jalan ke sana coba tengok kanan. Aku pun mencoba untuk cari tahu, bagaimana cara menyewa power bank, namanya ReCharge.

Apa itu ReCharge?

ReCharge Indonesia merupakan perusahaan IoT (Internet of Things) yang menyediakan layanan penyewaan power bank berbasis aplikasi yang pertama di Indonesia. Pertama kali di launching 23 Oktober 2018 di Jakarta, dan sampai saat ini sudah ada 350 ReCharge Station yang mencakup 200 lokasi di daerah Jabodetabek dan Bandung

Kehadiran ReCharge menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang banyak beraktivitas dengan ponselnya. Apalagi sebagai pekerja online yang mobile pastinya sangat membutuhkan.

Recharge

Bagaimana Cara Sewa Power Bank ReCharge?

Jadi setelah ngobrol asik sama Mba penjaga Recharge di Lt 1 BIP, agar dapet menyewa power bank kita harus melakukan beberapa langkah. Pertama, tentu saja harus mengunduh aplikasi mobile ReCharge di Play Store (OS Android) atau App Store (iOS). Lakukan registrasi hanya dengan nomor handphone dan email. Setelah berhasil bisa langsung menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Untuk metode pembayaran menariknya banyak pilihan, pengisian saldo di aplikasi ReCharge ini bisa dilakukan secara tunai dan nontunai, seperti Go-Pay, OVO, TCASH, BCA Virtual Account, transfer bank, dan perusahaan yang memiliki loyalty poin seperti Telkomsel Poin. Untuk menyewa, tekan SEWA Power Bank di ReCharge Station, lalu klik tombol Rent/Sewa ReCharge di aplikasi, setelah itu scan QR Code, pilih kabel sesuai dengan jenis smartphone dan langsung keluar power banknya.

Power bank ReCharge yang bisa disewa berkapasitas 5.000 mAh dilengkapi fast charging technology. Dengan demikian, masing-masing power bank mampu melakukan hingga dua kali pengisian ulang baterai sampai penuh berdasarkan kapasitas rata-rata baterai. Dari segi dimensi, power bank ReCharge berukuran 135 x 76 x 16 mm, sangat ringan mudah dibawa kemana mana.

Bisa digunakan untuk berdua

Bagaimana Cara Mengembalikan Power Bank ReCharge?

Untuk cari ReCharge station terdekat bisa klik tombol ‘Cari/Find ReCharge’ di aplikasi Recharge.
Kalau sudah ketemu ReCharge station, tinggal tekan tombol kembalikan pada layar ReCharge Station dan masukkan kembali power bank ReCharge tersebut.

Berapa Harga Sewa Power Bank ReCharge?

Terhitung sangat murah banget, cuma Rp 5 rb selama 6 jam, dan Rp 10 ribu/24 jam. Harga yang bersahabat di kantong ini, tentunya memberikan kemudahan dan solusi buat manteman yang selalu ingin apdet dimana pun berada.

Seperti yang kulakukan ketika hangout bareng teman ke BIP, lalu sengaja menyewa power bank di lantai 1. Kami jalan sekedar melepas kangen ngobrol dan nyemil, lalu mengembalikan dalam waktu 2 jam.

Perlu diketahui juga kalau Stasion Power Bank di BIP ada 3 tempat:

  • Lantai 1 tepat di pinggir Informasi
  • Lantai 2 di tengah mall pas eskalator
  • Lantai 3 di foodcourt ada 2 mesin.

Buat di lokasi lain ada juga nih di Istana Plaza, Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, Rumah Sakit Telkomedika, dan Trans Studio Bandung.

Station ReCharge

Kalau sudah selesai menggunakan powerbank ReCharge, jangan lupa untuk mengembalikannya yah teman – teman. Power bank ReCharge ini merupakan power bank yang ga bisa diisi ulang oleh siapapun, karena hanya bisa dicharging di mesin khusus, ReCharge Station.

Nah, buat manteman yang ingin jalan-jalan asyik di BIP ga usah khawatir lagi akan kehabisan daya smartphonenya, percayakan pada ReCharge aja. Tinggal download aplikasi ReCharge dan masukkan kode referal ini NCH97582 untuk free rent dengan syarat dan ketentuan berlaku 🙂

Kuy, jalan-jalan cantik di BiP ga khawatir lagi lowbat!