Rehat

PIN
     Betapa banyak kau mengeluh dan berkata tak punya apa-apa,
     padahal bumi, langit dan bintang adalah milikmu.
Ladang, bunga segar dan bunga yang semerbak,
burung bulbul yang bernyanyi riang.

Air di sekitarmu memancar berdecak,
dan matahari yang di atas kepalamu memancar geram penuh amarah.
Cahaya di kaki dan puncak bukit membangun tanah lapang yang rata
di bukit-bukit dan sebentar lagi rusak.

 

Dunia ceria kepadamu lalu mengapa kau cemberut,
dan dia tersenyum kenapa kau tidak tersenyum.
Jika kau sedih dengan kemuliaan yang telah lalu,
tak kan lagi penyesalan mengembalikannya.
Atau kau murung karena adanya musibah, tapi tak mungkin kau mencegah datangnya musibah.
Jika telah kau lewati masa mudamu jangan kau katakan, zaman telah tua sebab zaman tak pernah tua.
Lihatlah masih ada gambar-gambar yang mengintip di balik embun, yang seakan bicara karena indahnya. 
Itulah kutipan dari buku La Tahzan.. 
Setiap kegundahan menghampiri, rasanya adem membaca ini. 
Ayo ada yang suka baca buku La Tahzan gaa ..?
Happy Wiken Sob..

 

Comments (47)

  1. mimi RaDiAl

    September 28, 2012 at 10:53 PM

    Gundah kenapa dear Mama cantik ?? come to mimi…hiikzz

  2. Insan Robbani

    September 28, 2012 at 10:54 PM

    wau cantik sekali puisinya..
    secantik Olive…

  3. Dhonie Moch Romdhonie

    September 28, 2012 at 11:07 PM

    Keren teh 🙂

  4. Ika Rahma

    September 28, 2012 at 11:15 PM

    Teteh pasti kangen aku ya wekekekek

  5. ke2nai

    September 28, 2012 at 11:32 PM

    berarti gundah skrg udah hilang ya teh 🙂

  6. Nchie Hanie

    September 28, 2012 at 11:41 PM

    @mimi RaDiAl Mimiiii..
    #peluk Mimi yang empuk ahh..

  7. Nchie Hanie

    September 28, 2012 at 11:41 PM

    @Insan Robbaniooh jadi gitu..
    Emaknya ga cantik niih..

  8. Nchie Hanie

    September 28, 2012 at 11:42 PM

    @Dhonie Moch Romdhonie ehh baru tau ya Don,
    Emang aku Keren..:P

  9. Nchie Hanie

    September 28, 2012 at 11:42 PM

    @Ika Rahma idih ada yang ge er..
    Kangennya sama Vio Mak..!!

  10. Nchie Hanie

    September 28, 2012 at 11:43 PM

    @ke2nai menipiiiss Chii..
    Biasa Emak2 ada masanya sensi,pms xixii..

  11. Insan Robbani

    September 28, 2012 at 11:46 PM

    @Nchie Haniekalo gak cantik masa Po sampe termehek-mehek… xixixi

  12. Arman

    September 28, 2012 at 11:47 PM

    happy weekend juga!

  13. imelda

    September 28, 2012 at 11:50 PM

    menunggu embun yang mengintip, mungkin dia bisa menghalau galauku

  14. Nchie Hanie

    September 28, 2012 at 11:59 PM

    @Armanhehe.. Wiken yang lu tunggu2 kan Man..
    menunggu senin, cerita wikennya lu Man..!!

  15. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 12:00 AM

    @imeldaAiih Mba Em lagi Galau..
    Mari kita berkicau nge twit..twit..xixii..

  16. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 12:01 AM

    @Insan Robbanickckkc..halagh segitunya ya Mase..

  17. Ian Konjo Ipass

    September 29, 2012 at 1:01 AM

    Dalem maknanya….. Like this post….

  18. danirachmat

    September 29, 2012 at 4:32 AM

    Indah Teh Nchie puisinya.
    Bikin adem..

  19. Lozz Akbar

    September 29, 2012 at 5:17 AM

    tadi sarapan apa teh, kok postingnya mendayu-dayu gini hihihi

  20. Bali Bagus

    September 29, 2012 at 5:50 AM

    Salam kenal,,,,, numpag baca2

  21. hilsya

    September 29, 2012 at 6:18 AM

    aaiih, buku itu kemana ya?
    kayaknya ga pernah kembali ke tangan

  22. Niken Kusumowardhani

    September 29, 2012 at 6:28 AM

    Belum baca bukunya Nchie…. paketin yang ini buat ganti batagor boleh tuuhh…
    hihihi…

  23. Pakde Cholik

    September 29, 2012 at 6:33 AM

    Untaian kalimat yang penuh makna yang menyadarkan kita semua tentang kegemaran untuk mengeluh,mengadu dan menyerah.

    Kesempatan, fasilitas tergelar begitu luas tetapi banyak diantara kita yang menyia-nyiakannya begitu saja.

    Kita pandai menghitung apa-apa yang belum kita miliki tetapi tak mampu mensyukuri nikmat Allah yang tercurahkan kepada kita yang tak terhitung banyaknya

    Terima kasih sayang

    Salam hangat dari Surabaya

  24. Pakde Cholik

    September 29, 2012 at 6:34 AM

    Saya juga sering membaca buku ini jeng.
    Bagus banget

  25. achoey el haris

    September 29, 2012 at 7:40 AM

    jadi teteh gak gundah lagi kan kalau baca buku La Tahzan
    kalau masih gundah mari main ke kampung saya, dah hampir semingguan saya di sini nih 😀

  26. Nasyukha FreeStyle

    September 29, 2012 at 8:26 AM

    bagus sekali postingan nya 😀

  27. Boll

    September 29, 2012 at 8:37 AM

    teteh jangan baca yg sedih2 ya, nanti mbrebes mili lho teh ^^

  28. Orin

    September 29, 2012 at 10:36 AM

    aku baca jg Teh, udh lama tapi, minjem pula, jd banyak yg lupa hihihihi

  29. dey

    September 29, 2012 at 10:48 AM

    masih galau juga? kan udah ngerumpi seharian plus secangkir kopi, sepiring baso tahu, gorengan, mangga, jeruk, naon deui tah …

  30. Oci YM

    September 29, 2012 at 11:23 AM

    Saya juga penggemar buku La Tahzan Mbak, memang buku pelipur lara, apalagi kalau bacanya sambil dengerin lagu opick hehehe…

    Moga galaunya lekas berlalu yah ^_^

  31. Mayya

    September 29, 2012 at 1:13 PM

    *peluuuuuk*
    jgn gundah lagi ya mbakkk!

  32. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:10 PM

    @Ian Konjo Ipass hmm..banget..

  33. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:11 PM

    @danirachmatlebih adem kalo baca buku benernya Daniii….
    Nih aku pinjemin..

  34. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:12 PM

    @Lozz AkbarNasi goreng tuuh..uncle..

  35. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:13 PM

    @Bali Bagussilahkan..
    Salam kenal kembali..

  36. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:14 PM

    @hilsyanah loh..
    Coba inget..inget..

  37. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:15 PM

    @Niken Kusumowardhanihahhaha ..bunda bisa aja..
    Aku juga dapet dari pakde tuh, hihi..

  38. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:16 PM

    @Pakde Cholik betul banget Dhe..
    Bersyukur..dan bersyukur ya..
    Dan menikmati hidup..

    Makasih juga loh bukunya..

  39. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:20 PM

    @Pakde Cholikhehhe..
    Aku juga dapet buku ini dari pakde kan..
    Inget ga hampr 2 tahun yang lalu, aku daprt paket buku ini karena jadi penulis tamu di blog pakde..
    Road to 1000 artikel ya….
    Makasih yo Dhe, bukunya bermanfaat sekaliii
    Sangat…sangat..

  40. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:22 PM

    @achoey el haris Gundahnya dah menipis akang..
    Nah itu harusnya refreshing ke kampung biar seger, pusiing tinggal di kota, maceet, stress….
    Wah dalam rangka mudik nih..
    Salam buat Bundanya dan Aa Zaki..

  41. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:22 PM
  42. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:24 PM

    @Bollhehhe…ga kok..
    Bukunya sih Jangan bersedih..
    Tapi isinya, cara menghalau kesedihan tuh ..

  43. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:25 PM

    @Orin haduh dapet minjem pula..
    Karunya.. hhee..

  44. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:26 PM

    @deyhahhaaa…
    Teteeeh jangan dibilangin, ktauan deh aku banyak makannya..hihihi..
    Udah ga tuuh..

  45. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:27 PM

    @Oci YMtoss ah mak..
    Emang buku pelipur lara..

    Ga donk, kan udah di Charge sama buku ini ..hhehe..

  46. Nchie Hanie

    September 29, 2012 at 9:28 PM

    @Mayyapeluuuk Mayya sama little bee..
    Makasih ya..

    Ga ..ini udah balik lagi sepetti semula..

  47. Tebak Ini Siapa

    October 2, 2012 at 9:47 AM

    Mari tersenyum 😀
    Aku baca… tapi lupa hihihi~

Leave a Reply to danirachmat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.