Rumah Karung Goni, Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan

PIN Rumah Karung Goni Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger Indonesia

Rumah Karung Goni, Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan. Sudah rahasia umum, bahwa saat ini Indonesia adalah penyumbang sampah plastik di lautan terbesar nomor dua di dunia. Dan jika ga  ada tindakan pencegahan dan pengurangan sampah plastik sejak dini, dikhawatirkan akan berdampak lebih buruk lagi bagi Bumi di kemudian hari .

Membuka mata pemerintah bagaimana  cara untuk  mengatasinya. Di beberapa daerah pun mulai menerapkan peraturan larangan menggunakan kantung plastik, minuman menggunakan tumbler pokoknya apapun itu yang membuat ramah lingkungan.

Dan beberapa tahun ini, kain goni hadir sebagai salah satu pilihan bahan ramah lingkungan yang bisa dijadikan tidak hanya karung, tetapi  produk dekorasi rumah tangga, hingga tas stylish. Terbuat dari tanaman jute yang mudah ditanam kembali, teksturnya yang tidak mudah lapuk terkena air, menambah point  kalau kain goni sebagai bahan baku ramah lingkungan.

Yuk mulai sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, karena jika bukan kita lalu siapa lagi? Sekecil apapun langkah yang yang kita lakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan tentu akan sangat berarti untuk sekarang ini. Seperti Rumah Karung Goni ini!

Apa itu Rumah Karung Goni?

Jadii Rumah Karung Goni berdiri 2013, mempunyai misi untuk melestarikan lingkungan dan membuka lapangan usaha baru, khususnya perempuan dan ibu-ibu. Mengapagoni ramah lingkungan?Karena  kain dan tali goni terbuat dari serabut tanaman jute, ada juga yang dari akar rosella.

Ketika tanaman itu dipanen, maka bisa cepat tumbuh sehingga tidak mengganggu ekosistem lingkungan. Goni juga kuat dan tahan lama, ketika rusak bisa terurai sendiri dengan mudah (tidak seperti plastik) malah goni ketika terurai bisa menjadi humus/pupuk.

Nah, Rumah Karung Goni selain menjual bahan baku seperti kain dan tali goni, juga menjual produk dekorasi rumah dan fashion ramah lingkungan. Juga menerima custom order semua produk berbahan kain goni. Sebelum pandemi ini kain goni selalu kita impor, tapi sejak corona kita ga bisa impor dan selama 3 bulan ga ada pasokan kain goni di Indonesia hingga akhirnya Rumah Karung Goni impor sendiri benang goni kemudian ditenun sendiri di pabrik sendiri juga di Indonesia ini.

Sedihnya, pabrik goni di Indonesia sendiri bisa dibilang sudah punah, adapun pabrik goni yang udah tua trus ga ada penerusnya, ga ada yang jalanin. Jadii Rumah Karung Goni sekarang ini selain menjual bahan baku goni dan punya misi melestarikan lingkungan, juga ingin membangkitkan kembali pabrik goni di Indonesia dan membuktikan produk lokal gak kalah kualitasnya dari impor lohh.

Sampai sekarang ini Rumah Karung Goni satu-satunya yang punya pabrik kain goni di Indonesia dan semua produk kain goni yang beredar di Indonesia ini dari Rumah Karung Goni dan buatan lokal, buatan anak bangsa.

Perjalanan yang luar biasa dari   Rumah Karung Goni,  mulai dari awalnya hanya menjual karung bekas karena ga mau menjadi sampah, sampai akhirnya membangkitkan kembali pabrik goni dan membuktikan produk lokal tidak kalah dengan impor. Oh iya , di Rumah Karung Goni juga zero waste, semua hasil produksi tidak menghasilkan sampah, adapun bubuk bubuk dari kain sama tali ini nantinya diolah menjadi kertas sama pot daur ulang.

Berbagai  Produk Rekomendasi Rumah Karung Goni

Jaman sekarang coba perhatikan, merchandise berbahan karung goni dengan aksen khas zaman dulu, saat ini semakin banyak dilirik. Karung goni yang selama ini sering dianggap remeh dan barang murah rupanya bisa disulap menjadi berbagai produk dengan nilai seni yang tinggi.

Percaya gaa? Salah satun buktinya adalah kerajinan tangan buatan Rumah Karung Goni.  Selain ramah lingkungan, karung goni yang digunakan juga semuanya baru, lho! Jadi tidak perlu khawatir akan mendapat karung goni lusuh.

Lalu, seperti apa sih bisnis Rumah Karung Goni dan apa saja produk-produk yang mereka tawarkan? Rumah Karung Goni, Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan. Menyediakan kebutuhan bahan baku Kain Goni dan Tali Goni, serta beberapa Produk dekorasi ramah lingkungan.

Potensi karung goni yang sangat menjanjikan sering kali luput dari pengamatan wirausahawan. Padahal, permintaan akan produk-produk karung goni cukup tinggi, sementara ketersediaan barang dapat dikatakan tidak begitu banyak. Di sinilah Rumah Karung Goni hadir sebagai jawaban atas permintaan masyarakat tersebut.

Siapa sih sebenarnya Rumah Karung Goni? Rumah Karung Goni merupakan pemasok produk-produk berbahan dasar karung goni yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Mulai dari barang-barang kerajinan tangan, hingga produk kebutuhan sehari-hari, semua dihasilkan oleh produsen satu ini.
Permintaan produk-produk mereka datang dari berbagai macam konsumen, seperti eksportir kopi, industri kerajinan rumah tangga, perusahaan mebel.

Ini produk-produk Rumah Karung Goni, yang sering menjadi favorit masyarakat, diantaranya:

  • Tas Goni

Tas stylish yang  besar,  bisa dipakai untuk keperluan apa pun, biasa buat jalan-jalan atau belanja.  Bag ini sangat cocok untuk dipakai oleh kamu yang muatannya didominasi oleh kertas dan buku-buku. Tak heran kalau jenis tas ini juga banyak dijadikan pilihan oleh para pelajar sekolah dan mahasiswa.

Rumah Karung Goni Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger Indonesia

Desainnya pun praktis dan minimalis, sehingga cukup nyaman untuk digunakan ke mana-mana. Bisa juga dituliskan nama, custom sesuai dengan kebutuhan kamu.  Tidak usah khawatir karena material utamanya yang berpori, totebag ini juga dilapisi furing di bagian dalamnya.

  • Tempat Tissue

Koleksi tempat tisue dari Rumah Karung Goni ini bisa jadi pilihan yang tepat, karena meggunakan bahan 100% goni natural yang ramah lingkungan dengan kain blacu. Sederhana namun bisa memberikan sentuhan rustic pada ruangan.

Rumah Karung Goni Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger Indonesia

Tempat tisue ramah lingkungan inipun bisa menjadi opsi souvenir untuk berbagai acara. Selain bermanfaat bagi penerimanya juga mengajak orang lain untuk mulai peduli dengan lingkungan.

  • Alas Meja

Ini sangat menarik banget, menjadi hiasan yang vintage dan suasana yang berbeda ketika berada dipajang di rumahmu. Alas meja ini bukan sembarang alas meja lohhh. Selain bisa mempercantik sudut ruangan, alas meja berbahan goni ini juga ramah lingkungan.Walaupun goni identik sebagai bahan pembuatan karung, tapi bisa terlihat cantik saat disulap menjadi sebuah alas meja.

Warna coklatnya bisa memberikan kehangatan sekaligus nuansa rustic. Selain itu kain goni pun dikenal awet karena tidak mudah lapuk terkena air. Ingin menjadikan alas meja ini sebagai souvenir dan diberi sablon logo sendiri? Tentu saja bisa!

  • Totebag cantik agar kamu tetap fashionable

Totebag merupakan jenis tas yang sangat populer di kalangan wanita, namun bukan berarti ga  bisa digunakan oleh para pria! Contohnya Totebag Karung Goni ini.  Desainnya yang unisex membuat produk ini bisa dipakai oleh kaum pria dan wanita.

Rumah Karung Goni Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger Indonesia

Jahitan dan modelnya yang unik dan rapi membuatmu bisa memakai totebag ini ke mana-mana agar terlihat semakin trendy! Tidak usah khawatir karena material utamanya yang berpori, totebag ini juga dilapisi furing di bagian dalamnya.

  • Tatakan Gelas

Tatakan gelas ini pun bisa dijadikan sebuah hadiah atau souvenir cantik sekaligus sebagai bentuk dukungan untuk gerakan ramah lingkungan. Bisa juga kalau ingin custom order tatakan gelas dan menaruh inisial nama keluarga atau quotes inspiratif. Biar semakin menarik dan berkesan.

Rumah Karung Goni Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger Indonesia

  • Waist bag

Untuk kamu yang bermuatan minimalis. Kalau  totebag cenderung lebih populer di kalangan wanita, waist bag justru malah cenderung lebih populer di kalangan pria. Lagi-lagi, hal ini bukan berarti para perempuan tidak bisa menggunakan waist bag.

Waist bag sangat cocok digunakan oleh kamu yang bermuatan minimalis. Jadi, ga perlu membawa tas berukuran besar. Cukup masukan barang bawaan ke dalam Waist Bag yang simple di bawa ke mana-mana ini . Dan yang lebih asyik  kalau  waist bag buatan Rumah Karung Goni bisa kamu jadikan sling bag yang kamu lingkarkan di punggung.

  • Backpack

Backpack sangat praktis untuk bepergian kemana-mana. Salah satu kelas produk-produk andalan Rumah Karung Goni adalah tas! Nah, ransel ini  merupakan salah satu jenis tas yang paling diminati oleh kalangan masyarakat karena daya tampungnya yang relatif banyak, sehingga praktis untuk digunakan.

Rumah Karung Goni Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger Indonesia

Desainnya yang unik, backpack ini juga dilengkapi dengan lapisan furing di bagian dalamnya untuk menjaga keamanan barang muatan dan melindungi karung goni agar tahan lama. Backpack ini cocok digunakan untuk pria dan wanita, so simple, elegant.

Apa kelebihan produk-produk Rumah Karung Goni?

Rumah Karung Goni hadir di tengah masyarakat dengan tujuan utama menghijaukan bumi dengan cara mengurangi penggunaan bahan plastik dengan bahan yang tentunya ramah lingkungan, Goni

Rumah Karung Goni merupakan salah satu pemasok karung goni berkualitas yang jumlahnya sedikit di Indonesia. Karung goni yang digunakan pun merupakan karung goni baru yang dijamin bakal awet dan tahan lama.

Karena kain goni terbuat dari serat tanaman jute dan ada juga yang terbuat dari akar rosella. Baik jute ataupun rosella merupakan jenis tanaman serabut. Ketika dipanen maka akan mudah untuk tumbuh kembali. Hal inilah yang menjadikan goni selain 100% natural juga ramah lingkungan karena bahan pembuatannya mudah untuk ditanam kembal

Produk-produk berbahan karung goni ini tentunya lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan produk-produk sintetis, karena terbuat dari bahan alami yang dapat terurai dalam waktu yang relatif lebih cepat.

Menarik kan, produknya Rumah Karung Goni ini? Informasi mengenai Rumah Karung Goni dan beberapa produk favoritnya. Sekarang, ga perlu bingung-bingung lagi kalau  ingin mendukung gaya hidup go green, namun tetap tampil fashionable!

Rumah Karung Goni Dekorasi Rumah Ramah Lingkungan | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger Indonesia

Plis deh, itu tumbler belom dimasukkin ke tas!!

Ah, so sweet banget hadiah dari seorang sahabat lama ini Tas Kece dari Rumah Karung Goni

Sebuah hadiah memang bisa menjadi citra bagi memberinya. Selain bermanfaat bagi penerimanya souvenir berupa tas berbahan kain goni juga bisa bermanfaat bagi lingkungan. Engga hanya menghadiahkan souvenir bagi penerimanya tetapi juga turut memberikan edukasi pentingnya menjaga lingkungan dan menjalani gaya hidup ramah lingkungan.

Sekecil apapun partisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan tentunya akan sangat berarti.
Salam ramah lingkungan. Yuk, mentemen kita mendukung  produk lokal yaaa biar ga kalah sama impor, salah satunya menggunakan produk yang ramah lingkungan.

Bisa dapatkan berbagai macam produk Rumah Karung Goni di beberapa Toko Onlinenya di Marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak ataupun di Toko oflinenya atau di Instagramnya @rumahkarunggoni.

Kunjungi juga Offline Store

Rumah Karung Goni – Bandung
Jl. Kawung Picis no. 24 Bandung – 40123
081389003235
Jam Operasional :
Senin – Jum’at open 10.00 – 17.00
Sabtu open 10.00 – 15.00
Minggu & Libur Nasional closed

Ini salah satu langkah sederhananya  aku dengan memilih dekorasi rumah ramah lingkungan. Mentemen ingin membuat produk dekorasi rumah ramah lingkungan lainnya yang berbahan goni? Bisa konsultasi langsung dengan admin Rumah Karung Goni yaaa!

Comments (57)

  1. nurulrahma

    July 7, 2021 at 5:31 PM

    Alamaaak, naksir buangeett akutu ama backpack-nyaa
    so elegant!
    Kece yaa, warna dan bahannya bikin kliatan jadi barang eksotis yg mahal gitu lho Teh
    Desainnya beneran unik, udah gitu, backpack dilengkapi dengan lapisan furing di bagian dalamnya untuk menjaga keamanan barang muatan dan melindungi karung goni agar tahan lama.
    Keren sangat!

  2. Retno Kusuma Wardani

    July 7, 2021 at 8:07 PM

    Sekarang ini makin banyak barang barang yang terbuat dari bahan ramah lingkungan ya mbak, salut banget sama tangan tangan kreatif yang membuat barang barang yang dianggap tidak cantik dan tidak mahal ini menjadi barang yang bernilai seni dan ekonomi tinggi…

    • Vicky Laurentina

      July 10, 2021 at 2:23 PM

      Iya, betul. Dulu aku jijay lho sama bahan karung goni, karena bahan ini kan seringnya dipakai untuk naruh barang bekas.

      Tapi setelah melihat foto-fotonya Rumah Karung Goni ini, aku jadi seneng banget lihatnya.

      Sekarang ini, aku masih mau follow Instagramnya dulu, @karoeng.id, untuk window shopping. Kalau ternyata desainnya kebawa mimpi, aku pingin beli ah..

      • lendyagassi

        July 14, 2021 at 11:26 PM

        HIhii….ospeknya Kedokteran UA gak pernah diminta bebikinan dari karung goni yaa, kak Vicky?
        Kayanya aku dulu sempet berkreasi menggunakan karung goni karena tugas dari kampus.
        Huhuu…

  3. Demia Kamil - Beauty Blogger Bandung

    July 7, 2021 at 11:37 PM

    oemjii ini unik dan lucu ya teeh, naksir si tote bag yang gede jadinya cukup buat bawa apa apa yaa, naksir juga sama si tempat tissunya lucu ih

  4. YSalma

    July 8, 2021 at 7:25 PM

    Aku naksir berat sama tote bag yang keren euy. Tatakan gelas garung goni juga antimainstream banget, mana ramah lingkungan lagi.
    Bahan dari karung goni dalam tangan2 kreatif menjadi barang yang bernilai dengan estetika kekinian, elegan dan sangat bisa bersaing dgn produk impor.

  5. Gioveny

    July 8, 2021 at 8:09 PM

    Auto kepoin akun Instagramnya untuk cari barang-barang dari karung goni. Backpacknya ok juga teh!

    • Idah Ceris

      July 8, 2021 at 11:27 PM

      Beneer, aku sekarang udah jarang liat karung goni. Dulu sering lihat buat wadah beras, Teh. Sekarang wadahnya udah pakai kandi plastik, kan. Btw, produknya manis2 bangett. Dasar sarung goninya aja udah menarik, sih.

  6. Marantina

    July 8, 2021 at 9:39 PM

    Banyak juga ya produk yang bisa dibikin dari karung goni. Salut deh sama inisiatif untuk melestarikan lingkungan sekaligus memberdayakan perempuan sepert ini, Teh..

  7. Maria Soemitro

    July 8, 2021 at 11:43 PM

    Kawung Picis di daerah Sukaluyu ya teh Nchie?
    Kaditu ah, kabita pisan.
    Udah lama saya ngebayangin punya tas karung goni, eh pas pisan teh Nchie posting 😀😀

    • lita chan lai

      July 9, 2021 at 10:23 AM

      wah. cantik ya… dulu waktu sma juga pernah bikin kerajianan tangan pake karung goni. aku bikin tas, aku pake sendiri buat sekolah.

  8. Lusi

    July 9, 2021 at 1:04 AM

    Wah cakep2 ya. Karung goni memang bikin kesan natural & etnik banget. Prosesnya susah banget loh. Keren yg bisa bikin multi produl gini.

  9. indah savitri

    July 9, 2021 at 1:46 AM

    ya ampuuun teeeh, meuni lucu – lucuu pisaan ya ituuu, Walaupund ari karung goni tapi jadi terlihat cantik dan memang bagus bangeet untuk dekorasi rumah. Mau atuh yang ungu (ayaa teu hihihi)

  10. Ainhy edelweiss

    July 9, 2021 at 6:02 AM

    Wah wah, produk nya keren-keren. ini semua dibuat dari karung goni, sangat inspiratif dengan kreatif seperti inj.

  11. lita chan lai

    July 9, 2021 at 10:24 AM

    wah. cantik ya… dulu waktu sma juga pernah bikin kerajianan tangan pake karung goni. aku bikin tas, aku pake sendiri buat sekolah.

    • Aswinda Utari

      July 14, 2021 at 9:14 PM

      Wah, backpacknya baguss.. Gak kebayang dr karung goni bs begini. Pernah liat kerajinan karung goni tp gak seciamik ini.. Jd pengen kepo ke ignya nih

  12. lendyagassi

    July 9, 2021 at 11:02 AM

    Ya Allah….cantik-cantiknyaa..
    Berasa kembali ke zaman kuliah pas ospek dulu…diminta bebikinan kreasi dari bahan ramah lingkungan (karena aku anak MIPA).
    Dan sekarang semakin gaya dengan model design yang mengikuti tren tas zaman sekarang.
    Ini modelnya persis merk Korea, Marhen J Bag.
    Sukaaa~

  13. Rach Alida

    July 9, 2021 at 11:38 AM

    Aku naksir yang backpack. Kalau yang tas dari karung goni aku pernah liat tapi hasilnya ga sebagus ini

  14. Mara

    July 9, 2021 at 12:16 PM

    Kak ini lucu2 bgt, tyta karung goni yg biasa dpandang sebelah mata bisa diubah menjadi barang2 nan cantik bgtu

  15. Sri Widiyastuti

    July 9, 2021 at 12:33 PM

    udah lama enggak nemu karung goni teh, kalau dulu mah meuni asaan teh numpra nya hihihi atuh skrg serba plastik sih ya, padahal karung goni ini bisa diubah suai yaa, dibuat segala macam pernak pernik cantik untuk dekorasi rumah meja makan, cantik hasilna ya teh, jadi mupeng deh nyari barang dari bahan karung goni. nuhun infonya teh

    • Rach Alida

      July 13, 2021 at 11:57 AM

      Iya ya mba dan bagus-bagus. Totebagnya juga bisa jadi pilihan nih buat kadoin ke keluarga atau rekan terdekat ya

  16. nyi Penengah Dewanti

    July 9, 2021 at 1:43 PM

    Jadi pengen bikin coba lho Teh hehhehe cakep banget ih hasil jadinya. Tapi ini karung goni nya alusan deh keknya.

  17. Ina Tanaya

    July 9, 2021 at 2:55 PM

    Wow bagus banget jika karung goni yang sudah di stop itu sekarang benangnya diimpor , lalu diolah lagi jadi barang-barang yang sangat artistik dan bagus untuk lingkungan. Semoga keberlangsungan dari usaha untuk melestarikan lingkungan melalui karung goni dapat tercapai.

  18. Nabilla - Bundabiya.com

    July 9, 2021 at 3:04 PM

    aku juga suka nih mba hiasan yang eco friendly gini. tapi, kudu jeli juga belinya dan lihat kualitasnya.. karena kadang ada yang aromanya kurang sedap dan ada hewan2nya yang kecil gitu. kalau aku lihat, rumah karung goni ini kualitasnya oke yaah..

  19. Raja Lubis

    July 9, 2021 at 5:54 PM

    Mungkin kebanyakan orang lihat karung goni seperti benda yang kurang bermanfaat, semisal sisa karung beras. Tapi kalau diolah dengan tingkat seni yang tinggi, selain fungsional juga sangat artistik. Saya suka sama backpack-nya kece. Pengin waistbag-nya juga tapi nggak ada gambarnya, jadi meluncur saja ke IG-nya langsung ah.

  20. Bayu Fitri

    July 10, 2021 at 2:41 PM

    Aku suka dengan serat karung goni kuat dan etnik kalau buat pajangan rumah tangga jadi vintage sekali ..apalagi dibikin berseni gini ya mbak jadi unik dan ramah lingkungan

  21. Afriant Ishaq

    July 10, 2021 at 2:53 PM

    Jika melihat foto tas dari karung goni ini rasa kembali ke zaman nenek ku Kak. Jika dilihat sekarang sangat unik ya Kak. Tentunya ramah kingkungan.

  22. Ririn Wandes Melalak Cantik

    July 11, 2021 at 7:43 PM

    Masyarakatnya di Indonesia banyak dan tidak bisa mengelola sampah tentu menjadi penyumbang sampah terbesar ya. Hmm,menarik sekali ada rumah karung goni ,karya yang dihasilkan pun unik dan bermanfaat. Pengen deh punya juga produk-produk rumah karung goni.

  23. Akarui Cha

    July 12, 2021 at 5:12 AM

    Waaahhh ada produk backpack juga dari bahan goni. Selama ini yang kulihat, kalau nggak pajangan dinding, taplak meja, yaaaa totebag. Eh di sini malahan ikut dikreasikan jadi backpack. Bakalan unik banget kalau dipakai buat jalan kemana gitu.

  24. Ghina

    July 12, 2021 at 6:27 AM

    tote bag karung goni ini udah masuk wish list aku nih di e commerce, cakep banget tampilannya. vintage gitu ya teh

    sedih juga ternyata karung goni pun kita import yaa, untung ada rumah karung goni nih, semoga produknya bertumbuh dan berkembang penjualannya..

  25. Rach Alida idbahaweres

    July 12, 2021 at 7:57 AM

    Kreatif mengubah produk menjadi produk pakai terbaik. Tapi satu sisi juga zero waste. Pilihan terbaik untuk berkunjung ke sini pastinya

  26. Renayku

    July 12, 2021 at 9:47 AM

    Ya ampun, aku baru tau kalo karung goni bisa dijadikan barang2 bagus begini. Salut bgt deh sama orang yg kreatif bisa nyulap sesuatu yg dianggap ga berguna menjadi sangat berguna.

  27. Ade UFi

    July 12, 2021 at 10:33 AM

    wah produk olahannya bagus-bagus yaa.. iya saya juga dah ga nemuin lagi karung goni di pasaran. Lebih ke produk jadi. Kalau karung goni yang sebenernya yang dulu dipakai buat bungkus beras dan sembako kiloan udah jarang.

  28. Liswanti

    July 12, 2021 at 11:25 AM

    Aku di rumah juga ngumpulin karung goni teh, soalnya buat bikin hantaran sama tempat mas kawin juga. Jadi dekor rumah juga cakeeeup ya

  29. Dian

    July 12, 2021 at 11:38 AM

    wahh cakep cakep produk dari karung goni ini
    aku baru tahu karung goni bosa menjadi bahan buat dekorasi yang ramah lingkungan, aku naksir backpack nya

  30. Jiah Al Jafara

    July 12, 2021 at 11:39 AM

    Ini yang kemarin dicuitin ya Teh Nchie. Bagus-bagus ya hasil dari karung goni ini. Aku tertarik sama tas dan Totebag-nya deh. Etapi buat tataan dan lainnya juga oke. Jadi gak bisa pilih, hahaha

  31. Rahma ahmad

    July 12, 2021 at 3:27 PM

    Ga nyangka itu backpack karung goni bisa sekeren itu. Naksir aku…

    Btw, waktu ke Jepang sempet liat merek jepang yang konsepnya sama dengan ini. Tapi dari kertas. Dan itu banyak bgt peminatnya lho. Kayaknya si tas karung goni ini potensi pasarnya besar.

  32. Wiwied Widya

    July 12, 2021 at 4:27 PM

    Dulu aku juga punya tuh tas karung goni… menurutku unik aja gitu.. Btw aku baru tahu ternyata karung goni itu masih impor. Ternyata ada baiknya juga ya pandemi ini, seenggaknya bisa memunculkan kesadaran untuk menghidupkan lagi pabrik goni lokal. Jadi bisa memberdayakan juga.

  33. Ophi Ziadah

    July 12, 2021 at 8:40 PM

    estetik! kalau kata anak millenial sekarang mah hehehe…
    iya tapi emang klo pakai dekorasi perlengkapan rumah kayak gini kesan estetiknya berasa banget…
    bakalan instagramable juga buat poto2 tanpa harus pake tambahan properti poto hehehe…

  34. Larasati Neisia

    July 13, 2021 at 4:50 AM

    Naksir banget sama backpacknya. Unik banget. Semua barang yang dibikin bermanfaat banget, tentunya kuat karena bahannya dari karung goni. Ini nih yang bikin dekorasi rumah jadi aesthetic, udah gitu ramah lingkungan juga.

  35. Dhani

    July 13, 2021 at 8:43 AM

    Kece-kece banget produknya mbak, paling naksir sama totebagnya bisa custom nama juga gitu yaa mbak? menurutku juga kalau produk dari karung goni gini lebih estetik hehe

  36. Efa Butar butar

    July 13, 2021 at 1:25 PM

    Ahhh, aku suka banget deh barang-barang unik begini. Apalagi yang bisa ngingetin ke masa-masa kecil. Dulu karung goni buat tempat padi yang baru dipanen, sekarang udah ada yang dijadikan tas. Sukaaa. Thank you, Mba, infonya. Meluncur ke wa. Wkwkw

  37. Keke Naima

    July 13, 2021 at 3:40 PM

    Bakcpack dari karung goni kayaknya bakal kuat, ya. Karena biasanya kan bahan itu untuk dijadikan tempat beras atau lainnya.

  38. Dian

    July 13, 2021 at 4:55 PM

    wah wah lucu lucu semua perlengkapan dari karung goni ini ya teh
    bisa buat properti foto juga ya ini
    kreatif dan ramah lingkungan

  39. Mia Yunita

    July 13, 2021 at 7:32 PM

    Produknya unik banget! Unik karena dibuat dari karung goni. Kalo sekarang malahan beras, gula, rata² udah nggak pake karung goni lagi. Aku lupa nama bahannya. Terakhir aku pake karung goni, little bit aja sih itupun dipinjemin buat alas barang yang difoto. Unik juga jadinya.

  40. Wian

    July 13, 2021 at 9:10 PM

    Bangga deehhh sama rumah karung goni bisa melestarikan produksi dengan bahan dasar karung goni ini. Dan semakin cucok krn model2nya kekinian banget. Tas fashionable seperti itu tuh sampe laris manis loh di luar negeri.

  41. cindyvania

    July 13, 2021 at 9:47 PM

    deket rumahku ada bekas pabrik karung goni, dulu eyangku kerja di sana bentar. jd memang akrab banget sama barang2 dari goni. sekarang dengan berkembangnya jaman, bisa dibikin cantik2 banget yaa..

  42. Helena

    July 14, 2021 at 4:53 AM

    eh langsung naksir tote bag dengan quote sendiri.
    Berapa itu mbak kalau request dengan tulisan nama kita? Very personalized dan cocok buat belanja!
    Ah … meluncur aja ke IGnya rumah karung goni.

  43. Hidayah Sulistyowati

    July 14, 2021 at 7:24 AM

    Nah ternyata aku baru tahu kalo tali goni terbuat dari serabut tanaman jute atau akar rosella. Ngelihat produk dari goni yang cakep-cakep ini jadi mupeng, apalagi tuh backpack nya.

    Terus aku jadi ingat waktu mapras SMA diminta bikin tas dari karung goni. Duhhh ngejahitnya pakai tangan pula, jadi pegel saking lama bikinnya…hahahaa

  44. Dedew

    July 14, 2021 at 4:26 PM

    Baru tahu kalau kita tuh impor karung goni ya. Suka banget produk Rumah Karung Goni yang ramah lingkungan dan cantik tampilannya. Tasnya saja lucuuu…

  45. @hm_zwan

    July 14, 2021 at 7:44 PM

    Inget banget waktu kecil, karung goni ini sering dipakai untuk wadah gula dan beras. Nggak nyangka sekarang jadi bahan yang banyak dicari untuk barang barang seperti tas, dll.
    Tasnya cantik banget, bisa buat Souvenir juga ya teh

  46. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com

    July 14, 2021 at 9:21 PM

    Orang zaman sekarang yaaaa kreatif2, karung goni bisa disulap menjadi barang dekoratif yang bermanfaat. Aku jd keinget dulu temanku punya tas karung goni hehe
    Iya ya karung goni mulai punah, kyk beras tu dulu pakai karung goni skrng banyak pakai kemasan plastik.
    Semoga usaha ini bisa melestarikan keberadaan pengrajin goni.

  47. Siti hairul

    July 14, 2021 at 10:53 PM

    Ya ampun cakep banget karyanya ini mah namanya karya seni bukan sekedar kerajinan lagi ya. Semoga sukses ya usaha teman-teman pengrajin goni ini.

  48. Lina W. Sasmita

    July 14, 2021 at 11:09 PM

    Ya Allah keren pisan ih. Kreatif dan inovatif ini mah Teh. Nggak nyangka ya karung goni ternyata kalau diolah bisa secantik barang-barang di atas.

  49. Tanti Amelia

    July 17, 2021 at 10:18 AM

    dududuuuuu cakep cakep bangeeeet ini tas nya – dan perlengkapan rumah tangganya
    kalo buat difoto instagrammable banget! Aku pengen banget beli tatakan gelas – piring nya beli di mana ya? harganya?

  50. echaimutenan

    July 19, 2021 at 6:06 PM

    karung goni ini sepanjang masa ya emang tetap seneng dalam situasi apapun
    bikin rustic modelnya emang cakep-cakep apalagi buat dekor gini ya mba bisa jadi alternatif buat di rumah dekor2

  51. Faradillah

    August 5, 2021 at 8:38 PM

    Wihh boleh juga idenya karung goni ini, jadi bagus buat ruangan rumah juga yah mak jadi pengen buat

Leave a Reply to Ina Tanaya

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.