Home / Blogging / Seberapa Penting Media Sosial Untuk Kamu?
Big Stamp | Jl Karapitan no 115B | Percetakan Murah di Bandung | Stempel | Nchie Hanie

Seberapa Penting Media Sosial Untuk Kamu?

Seberapa Pentingnya Media Sosial Untuk Kamu? Penggunaan media sosial di masyarakat sempat menjadi sorotan karena berbagai kejadian negatif yang terjadi karena medsos. Cap negatif pun disematkan pada media sosial yang dianggap lebih banyak memberi pengaruh negatif daripada positif.
Tetapi jika dipergunakan dengan baik dan benar, media sosial justru bisa memberikan banyak manfaat untuk penggunanya. Kalau masih belum menemukan sisi positifnya, coba tengok beberapa hal penting yang bisa dilakukan dengan media sosial.

Dari sini, akan terlihat, seberapa pentingnya media sosial untuk kamu. Apakah hanya dijadikan sarana bersenang-senang atau dimanfaatkan lebih. Pilihan ada di tangan kamu.

Menambah Relasi

Manfaat paling penting dari media sosial adalah kemampuannya untuk membuat relasimu bertambah dengan cepat. Ga perlu mendatangi satu demi satu, dari media sosial bisa mendapatkan relasi yang sesuai .
Sosok-sosok ternama yang sebelumnya tampak tak terjangkau pun bisa dihubungi dengan mudah melalui media sosial. Rekan-rekan bisnis, media hingga brand ternama pun mudah dihubungi dengan menggunakan sarana ini.

Membangun Jaringan


Dari menambah relasi baru, lalu bisa membangun jaringan yang lebih luas dengan menggunakan media sosial. Selain untuk bisnis, bisa juga membangun jaringan komunikasi dengan orang-orang yang satu ide atau sevisi dan semisi.
Membuat perkumpulan belajar bahasa bersama misalnya, bisa dilakukan dengan mudah dan murah menggunakan media sosial. Atau mendirikan komunitas, fan base atau fans club.

Sarana Silaturahmi

Sudah lama nggak ketemu sama teman SMA atau SMP, dengan media sosial, bisa menghubungi mereka dengan lebih mudah. Jarak dan waktu sudah bukan lagi batasan pada silaturahmi dengan teman lama. Bagaimana kabar mereka sekarang, tinggal intip saja di akun media sosial. Demikian pula sebaliknya, bisa berbagi kabar dengan mereka dan ga kehilangan jejak pertemanan yang sudah dibangun lama.

Media Bisnis Mumpuni


Media sosial adalah sebuah cara mudah untuk promosi dengan biaya yang sangat murah. Cukup berbekal kuota internet, kamu bisa menawarkan barang dagangan atau jasa lewat media sosial. Biar bisnis lancar, beli paket internet Indosat unlimited dulu sebelum memulai membuka usaha di medsos.
Dengan paket internet cukup, upload video atau foto dagangan atau jasa nggak akan terhambat. Chat dengan calon pembeli juga bisa lancar, maka bisnis pun makin laris.

Nchie Hanie | Blogger BDG | Emak2 Blogger
Nih lagii berbisnis apa cobaaa?

Tempat Cari Informasi


Media sosial adalah sarana untuk mencari informasi dengan cepat. Namun untuk yang satu ini, kamu harus pandai memilih dan memilah informasi. Jika tampak meragukan, jangan segan untuk melakukan cek dan ricek dari sumber lain.
Pastikan kamu tak sekadar menyebar informasi dari orang lain, tanpa melakukan cek dan ricek. Hanya bagikan informasi valid, dan jauhkan diri dari hoax.

Dapat Hiburan Menyenangkan


Setelah beli paket internet Indosat unlimited dan kuota kembali penuh, sekarang saatnya mencari hiburan di media sosial. Ada banyak akun yang menyenangkan di media sosial, mulai dari selebritis hingga seniman dengan karya-karya mereka yang bisa dinikmati sebagai hiburan.
Aneka meme dan jokes yang beredar di timeline pun bisa membuat hari lebih cerah dan bisa diakses dengan murah meriah menggunakan media sosial.


So sekarang, keputusan ada di tangan Manteman soal penting ga pentingnya media sosial. Bijak menggunakan adalah kunci dan pastikan beli paket internet Indosat unlimited untuk terus bisa update di media sosial yang kamu gunakan.

Kalo buatku sih Media Sosial tetep memberikan manfaat, coz banyak peluang menghasilkan pundi2 di sana

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

55 comments

  1. Sama tempat buat belajar, hihihi… Facebook masih medsos favoritku selama ini. Semua Guru aku kasih bintang, jadi munculnya selalu di atas. Kalo udah bacain tulisan beliau2, bisa berlama2 depan laptop sambil ngopi dan manggut menahan malu, wkwkwk

  2. Penting banget maak. Bisa buat hiburan juga dikala sedang sumpek dengan kenyataan hahaha

  3. Sosial media bisa jadi tempat yang menguntungkan asal digunakan dengan baik ya teh. Jadi sarana silaturahmi bener banget tapi jangan dijadikan sarana saling serang aja. Dari sosmed kita juga bisa nemuin banyak informasi

  4. Penting pake banget, teh. Sumber pendapatan soalnya wekekeke

  5. Semuanya oke teh, meski kemarin aku sempet puasa socmed saat hamil saat riweuh2 nya socmed isinya ribut semua dan bumil bawaannya baper 😂 Alhamdulillah sekarang udah asyik aja sih sama socmed

  6. Kalau buat saya media sosial itu semacam penyedap rasa dalam makanan teehhh, bikin hidup makin gurih. Soal sorotan negatif pengguna media sosial itu kembali ke masing-masing kita ya, miris juga memang apalagi jaman tahun politik begini, FB makin jarang aku buka.. 😁

  7. Setujuuuu, ketemu teman kuliah dan SMA, SMP juga dari media sosial. Dapat rejeki pula dari media sosial. Ya emang pintar-pintarnya kita aja mengelola medsos

  8. Belakangan ini saya memanfaatkan sosial media sebagai sarana belajar, misal karena sedang giat belajar finansial saya follow akun2 keuangan di instagram, lumayan wejangan dari akun tersebut menambah wawasan.

    termasuk saya memfollow akun2 dari azerbaijan di instagram karena sedang belajar bahasa azerbaijan… padahal sebelumnya saya hanya menggunakan sosmed sebagai sarana hiburan saja.,

  9. Kalau buatku media sosial justru untuk membantu branding dan optimasi blog

    Selain itu juga menambah wawasan

    Setuju, semua terpulang kepada sang pengguna, media sosial mau dibawa kemana, kayak judul lagu deh jadinya

  10. aku make socmed, utamanya instagram buat belajar ke orang2/akun2 yang gak pelit bagi ilmu.
    socmed bermanfaat banget sih, teh (setelah unfollow akun online shop dan dan akun tidak berfaedah lainnya, haha)

    • Hahahahhaaa…

      Mereka bukan pelit ilmu, no judgement, munggkin ada sesuatu yg kita ga tau..
      karena dalam dunia bisnis terkadang ilmu ada yg open dan ada yang engga, coz
      *menurut pengalamanku yaa

  11. Awalnya punya medsos memang supaya bis aketemu teman lama dan terus menjalin silaturahmi. Tetapi, karena sekarang aktivitas juga kebanyakan di medsos, jadinya manfaat yang saya dapat juga lebih banyak lagi

  12. Penting banget kalau utk saya sih, karena medsos jd salahbsatu alat menjemput rezeki. Masalahnya saya sering lupa wkt, lbh banyak baca WA daripada baca al qur’an …hiks..

  13. Penting banget kalau utk saya sih, karena medsos jd salah satu alat menjemput rezeki. Masalahnya saya sering lupa wkt, lbh banyak baca WA daripada baca al qur’an …hiks..

  14. Idem sih, mbak Sri. Sampai akhir tahun lalu, pengen libur dulu dari Facebook dan BERHASIL! Wkwkwk. Ternyata lumayan nyandu juga berhenti dari Facebook. Hihihi. Entah sampai kapan XD

  15. Buatku penting banget sekarang. Kerjaan banyak ngelibatin medsos ya sekarang mah. Dulu sih, waktu hamil anak ke-4, lebih dari 1 tahun aku deaktif FB. Sekarang mana bisaa 😀

  16. Sosial media emang banyak pisan manfaatnya ya teh, buat happy , buat nambah pundi – pundi dan buat sosial juga, tergantung kita sih mau kemana bawanya yah.

  17. Aku mah sejak mainan sosmed jadi berasa gahol walopun kerjanya cuma nongkrong di rumah doang hahaha

  18. Setujuu..kuncinya bijak menggunakannya. Karena kalau media sosial dimanfaatkan sebaik-baiknya bisa memberikan banyak keuntungan untuk kita

  19. Penting banget tentunya Mak. Buat bisnis dan membangun relasi terutama.

  20. Alhamdulillah dari media sosial pula saya jadi punya sumber penghasilan tambahan nih. Buat jajan skincare hehe

  21. Ngliat teteh serius, aku jadi pingin nemenin.
    Eaa~

    Berasa banget teh…sosial media itu perannya gede banget buat aku yang pendatang.
    Akubisa kenal beberapa komunitas keren di Bandung, dan berasa punya “keluarga” di sini.

    Barakallahu fiik yaa teteh…
    Gak pernah canggung kalau ngobrol sama aku.

  22. Sebagai blogger, medsos itu penting sih, buat menjalin relasi, buat support kerjaan, dll 😀
    Skrng sih medsosku emang aku kelola profesional mbak, jd bukan sbg ajang tempat curhat. Biasanya krn kerjaan aja. Kalau gak ya paling OOTDan or cerita anak buat selingan 😀

  23. Sekarang banyak perusahaan yang mau interview calon karyawannya ngecek duly media sosial ybs.

  24. Pekerjaan sbg blogger atau content writter gak lepas sama yg namanya sosmed ya. Jadi kita harus bijak menggunakan sosmed.

  25. penting banget, Teh. Soalnya saya cari duit dari medsos. Kepoin orang juga dari medsos. Hahahah

  26. Media sosial penting nih teh buat aku. Sarana hiburan, cari ide dan belajar.
    Ga lupa dapet temen dan silaturahmi yang penting, seneng walau ga ketemu tapi masih bisa ngintipin di sosmednya kan jadi berasa deket

  27. Bagiku media sosial penting banget, ya selain untuk update informasi juga mempererat jalinan pertemanan dengan sahabat yang jauh di sana.

  28. Kalau saya pribadi, media sosial lebih ke tempat nyampah saja sih ehehe 😀

    Yah, sembari nyari temen juga bisa ding tapi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Please enter an Access Token on the Instagram Feed plugin Settings page.