Sehat Dengan Pikiran Tenang

PIN ODOPFEB18 | Indonesian Social Blogpreneur

Sehat Dengan Pikiran Tenang. Kesehatan akan sangat berharga, jika pernah yang ngalamin rasanya sakit. Alhamdulillah, selama hidupku ga pernah merasakan sakit yang begitu parah, tapi pernah denk sekali masuk Rumah sakit gara-gara kecelakaan lalu lintas hampir sebulan dirawat inap, ya diberikan kesempatan untuk hidup keduakalinya adalah keajaiban saat itu, begitu berharga rasanya. Meski sakit dan cedera fisik masih bisa diobati dan membaik, namun dampak akan trauma akan selalu menempel dipikiran sepanjang masa yang terkadang sewaktu-waktu kepikiran juga.

Pernah mengalami sakit berkepanjangan tahun lalu, yang disebabkan oleh pikiran yang over load. Konon katanya penyakit yang mematikan jaman now adalah dari pikiran yang akan menimbulkan stress. Karena dengan  dilanda stress akan mengganggu kesehatan dan jiwa kita. Semenjak itu, aku mulai mempunyai cara bagaimana mengelola stress yang baik. Karena dengan berbagai macam masalah kehidupan yang datang silih berganti, tentunya akan membuat  pertahanan diri goncang, alhamdulillah bisa mengenal Regenesis+ by Lineation.

Berusaha menjaga  kesehatan dengan cara melakukan pola hidup sehat, baik itu dengan menjaga asupan makanan yang masuk ataupun dengan olah raga yang memang disukai. Namun tak hanya itu saja untuk mencapai kesehatan yang maksimal, ternyata harus bisa menjaga diri dengan selalu menyeimbangkan pikiran.

Buatku, saat ini kesehatan merupakan hal yang tak ternilai harganya, ga mau ngoyo atau ambisi dengan hal pekerjaan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih. Entahlah, diusia cantik ini semakin merunduk, aku ingin menikmati hidupku saat kesehatannya baik, karena apapun bisa dilakukan dengan nyaman tanpa merasakan rasa sakit.

Kesehatan adalah luas, tak hanya soal kondisi tubuh, tapi juga pikiran dan jiwa. Pikiran yang tenang dan positif akan mampu mempengaruhi kondisi kesehaatan menjadi baik, begitupun sebaliknya dengan pikiran yang tak tenang karena penuh kekhawatiran menghadapi persoalan hidup akan membuat kesehatan terganggu.

Untukku saat ini, hanya  ingin menjaga kesehatan dengan cara menjaga pikiran agar tetap tenang dan jiwa pun tenang. Banyak bersyukur atas pemberian NikmatNya yang tak terkira, terutama kesehatan. Coz dengan sehat, insyaallah mampu meraih dan melakukan  apa pun yang menjadi keinginanku. Ya satu-satunya  bekal hidup yang diberiNya, tinggal bagaimana kita sebagai manusia bisa menjaganya dan berusaha untuk mencapai cita-citanya. Makasih, atas jesehatan yang diberikan, semoga kita semua selalu dalam perlindunganNya. Aamiin.

ODOPFEB18 | Indonesian Social

Karena dengan pikiran tenang akan membawa ketenangan batin dan menjadi lebih percaya diri

Comments (30)

  1. tuty queen

    February 19, 2018 at 1:14 PM

    Setuju teh, pikiran tenang dan mengelola stres juga menjauhkan kita dari penyakit 🙂

    • nchiehanie

      February 19, 2018 at 3:46 PM

      Iya banget ya MaK..

  2. Larasati Neisia

    February 19, 2018 at 3:39 PM

    Sehat itu kalo buat aku sekarang nggak nyinyir sama rejeki orang lain, apalagi temen sendiri. Insya Allah pikiran jadi tenang hahaha

    • nchiehanie

      February 19, 2018 at 3:48 PM

      Hmm, bau bau persaingan dunia anak muda niy..
      seloww ajaa..rizki mah ga akan kemana dan ga akan tertuker koo

  3. putu ayu

    February 19, 2018 at 3:59 PM

    teh Nchie lagi seneng nulis tentang ini nih 🙂

    • nchiehanie

      February 19, 2018 at 9:07 PM

      Insyaallah lagi pengen jalan jalan ke dalam diri aja maak

  4. Anggraeni Septi

    February 19, 2018 at 6:12 PM

    Makasih nchie, tulisannya. Ibuku sering kumat darah tinggi kalo kepikiran sesuatu. Emang penting banget sehat fisik dan pikiran. Semoga Allah beri sehat terus. Amin

    • nchiehanie

      February 19, 2018 at 9:06 PM

      Masama Septii..

      Huhuu..punya darting mah harus pikiranny Tenang, semoga sehat selalu ibunya ya.
      Amiin

  5. Nova DW

    February 19, 2018 at 6:36 PM

    Well … Menenangkan pikiran, berusaha lebih nyaman dengan diri sendiri akan membuat hidup yang dijalani jadi lebih indah ya mbak ^^

    • nchiehanie

      February 19, 2018 at 9:04 PM

      Insyaallah..pastinyaa..

  6. lendyagasshi

    February 19, 2018 at 6:51 PM

    Iya teteh…
    Salah satunya dengan mengurangi grup wa… (( kalau aku mah ))
    Kebanyakan grup bikin stres dan merasa bersalah kalau gak aktif ((karena banyakan ikutan grup parenting ))

    Jadi resolusi,
    Fokus sama apa yang jadi peningkatan keimanan dan kualitas diri menjadi seorang Istri, Ibu serta pribadi yang bermanfaat untuk sekitar.

    Doakan yaa, teteh…

    • nchiehanie

      February 19, 2018 at 9:04 PM

      Sama leen, grup yang penting2 aja ..

      Amiin, insyaallah

      • lendyagasshi

        February 20, 2018 at 8:48 PM

        Haturnuhuuun tetehku yang baiikk…
        (( lovelove ))

  7. Beautyasti1

    February 19, 2018 at 6:52 PM

    Serem mba kalau kena penyakit jaman now, jangan sampai deh.. selain stress penyakit fisik jaman now juga serem serem kayak kanker, narkoba, naudzubillanminzaliik!! Biar ga stress jangan julid sama orang lain kali ya mba, secara orang jaman now julid julid hehehe. Amit amit.

    • nchiehanie

      February 19, 2018 at 9:03 PM

      Iya Astii, atut banget..
      Semoga kita dijauhkan dari penyakit2 yang mengerikan yaa.

  8. Nathalia DP

    February 19, 2018 at 7:08 PM

    Iya ya teh, penting bgt jaga pikiran utk tetap tenang… Saya jg dulu pernah tuh sakit gara2 ada yg mengganggu pikiran… Terlalu dihayati hihi…

    • nchiehanie

      February 19, 2018 at 9:03 PM

      Hihii..kadang namanya perempuan emang suka kebawa perasaan juga,

  9. Ima Rochmawati

    February 19, 2018 at 7:10 PM

    Nah itu dia, paling penting rasa bersyukur. Ini gak semua orang punya dan bisa merasakannya.

    • nchiehanie

      February 19, 2018 at 9:02 PM

      Bener banget Imaa, butuh proses utk ngerasainnya ya..

  10. Amalia Azizah Rahmani

    February 20, 2018 at 5:29 AM

    Miris banget yang ga bisa ngelola stresnya dan ga percaya Tuhan kebanyakan bunuh diri ya teh. Padahal setiap kesulitan pasti ada kemudahan.

  11. April Hamsa

    February 20, 2018 at 6:24 AM

    Iya mbak, sering kita lupa kalau rezeki gak melulu uang, namun kita, keluarga sehat semua itu rezeki ya. Trus emang gk cuma sola tubuh, tapi jg pikiran2 jg, selalu bisa mikir2 yg positip2 aja shg hidup tenang jg rezeki 😀 TFS remindernya 😀

  12. Noe

    February 20, 2018 at 8:04 AM

    Banyak gangguan kesehatan yg akarnya dari pikiran ya mba. Stress bs memicu macam2 penyakit. Setujunbgt deh dg muu

  13. Firda Winandini

    February 20, 2018 at 10:11 AM

    pikiran tenang bikin badan juga sehat, jadi ngapain mikirin hal yang ga harus dipikirin, rugi sendiri hehehe

  14. Zeilla Mutia Devi

    February 20, 2018 at 12:03 PM

    Betul mba, kalau pikiran tenang pasti jiwa raga juga jadi lebih sehat. Cara mengelola stres juga pasti beda2 tiap orang. Kalau di jaman sekarang aku paling sering social media detox, langsung berasa tenang hahaha.

  15. Ulu

    February 20, 2018 at 5:37 PM

    Kalo saya makin nambah umur asa makin wajib jaga kesehatan. Masalahnya, kok makin doyan makan waenya kunaon wheheheheh. Stres nih kerasa juga makin tua kok asa gampang cemas ya…aarrrgghhh lieur

  16. Nyi Penengah Dewanti

    February 21, 2018 at 8:45 AM

    Bismillah selalu berusaha menjaga pikiran tetap tenang dan selow, meski banyak tantangan yang menghadang.
    Semangat dan sehat selalu ya Teh.

  17. tarjiem

    February 21, 2018 at 2:42 PM

    Pikirin tenang itu kalau duit di kantong ada banyak.
    Perut sudah teriisi makanan enak. hehehe
    Becanda, benar memang, kesehatan itu bisa diawali dengan berpikir tenang, alias berzikir.

  18. Yati Rachmat

    February 21, 2018 at 3:22 PM

    Waaah, gimana gak sehat Nchie, lha wong ber-gadget-rianya di rerimbunan pepohonan jadi angin semeriwing banget bikin pipi serasa dielus-elus, hehe…

  19. Eni martini

    February 22, 2018 at 1:19 PM

    Segala hal banyak bersumber dari pikiran ya

  20. Abdurrahman Al-Jawi

    March 27, 2018 at 10:06 PM

    Sangat setuju teh, menjaga kesehatan kita dengan berpikir lebih tenang, banyak-banyak bersyukur atas setiap nikmat-Nya yang tidak terhingga itu serta selalu qanaah dengan apa yang kita dapatkan.

Leave a Reply to April Hamsa

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.