Senyum Ramadhan : BB dan Baju Bedug

PIN
Senyum Ramadhan, masih adakah senyuman itu, harus donk, tetep semangat menjalani puasa.

Ga berasa sudah memasuki pertengahan bulan Ramadhan, sudah mulai terbiasa dengan perut kosong, menahan lapar dan dahaga, bangun subuh-subuh untuk menyiapkan sahur.

Dan  mulai berasa juga kenapa  celana jeans ku pada longgar, perut merata, mata cekung, dan badan ringan. Baru aja bulan  kemaren seneng  BB naik 1.5 kg, sekarang dan turun lagi.

Ya memang gitu deh kebiasaan di setiap bulan Ramadhan, pasti BB *bukan blekberi*  menyusut *diet alami, ga pake repot minum obat2an*. 
Padahal makan normal, ya kurangnya jam tidur membuat BB ku turun naik dengan cepet. Masaa  udah ga ada 2 kg, hiks..
Melihat  si Kaka Olive juga sama, mulai kelihatan agak kurus,  alhamdulillah masih lancar puasanya, rajin shalat dan Tarawihnya, dan yang  bertahan kayanya si Papa tuh, la wong enak tinggal makan tidur, kerja hehhe.

Tapi sensasinya sebulan penuh puasa, akan merasa menang, tak peduli mau  badan kurus juga, toh ntar lebaran balas dendam makan dan tidur. 
Dan dapet hadiah pula baju lebaran/ baju bedug * kata Olive*

Eh..eh..lebaran sebentar lagi *nyanyi*
Dah pada beli baju bedug belom *obrolan hangat emak2 dan anak2*
Kalo di  daerahku, Baju lebaran seringnya di sebut Baju Bedug, mungkin belinya pas bedug takbiran *THR mepet* , entahlah kenapa istilah itu sering di pake di sini.

Teringat waktu kecil, baju Bedug pasti selalu di beliin 2 pasang karena lebarannya cuma 2 hari. Menjelang remaja masih di beliin juga, masih pilihan Mama.Pas kuliah dah jarang beli, paling kalo beli pun setelah lebaran *karena selalu mudik, dikampung kan ga tau itu baju baru apa bukan, *
Menjelang dewasa malu kalo beli baju bedug, ga pernah mem fokuskan untuk membeli pas lebaran. Nah sekarang Emak-emak, malah ga pernah membeli pas momen lebaran, soalnya  lebih fokus ke anak, masih ada kok baju  yang kemaren hihi..

Begitu pun dengan Olive, dia orang yang lempeng, dan cuek, tak peduli di tanya sama temen-temennya atau orang lain.
Olive dah beli baju lebaran belum? ?
Jawabnya nyante  “ohh kalo lebaran harus baru ya,  ga juga  soalnya ga lebaran olive suka beli tuh ”  *jawaban Mama banget ituh*

Tapi biasanya aku selalu beliin Olive menjelang deket-deket lebaran, atau kadang sesudah lebaran, disaat orang-orang pada mudik,  Mall kan udah sepi tuh dan Papa paling males nganter kalo belanja ke tempat yang banyak dan bejubel orang, jadi  belanjanya nyari tempat yang sepi dan malam-malam. 
Ga mau mengganggu waktunya puasa, boro-boro milihin baju di siang bolong, yang ada mumet ngelihatin orang lain yang napsu belanja *geleng2 hhrrgghh*
Baju Baru ..Alhamdulillah
Tuk di pakai ..di Hari Raya
Tak ada pun.. Tak apa-apa
Masih ada baju yang lama..
Ayo  Kalian dah beli Baju Bedug Beloom ??

Comments (61)

  1. r10

    August 3, 2012 at 9:49 AM

    iya nih bulan puasa pasar penuh…. macetnya itu loh…

  2. Mami Zidane

    August 3, 2012 at 9:51 AM

    baju bedug saya pikir baju yang di pakai buat ke mesjid…hehe…

    emang paling males belanja baju ke mall kalo suasana lagi rame mbak, melihat orang berjubel aja udah bikin sakit kepala ya….

  3. ke2nai

    August 3, 2012 at 9:52 AM

    saya biasanya beli 1 bulan menjelang puasa teh.. Lebih nyaman.. Kalo ke mall belom terlalu rame, display baju juga blm blm acak2an..

    Kalo belinya di toko online juga biasanya mrk blm terlalu sibuk sm customer jd masih fast response..

  4. muhamadromdoni

    August 3, 2012 at 9:58 AM

    pengen abju baru 🙁

  5. LJ

    August 3, 2012 at 10:00 AM

    kenapa eMak gak kurus2 yah..? hedeehhh..

    lhaiya klo buka puasa, tajil semangkok.. nasi dua piring.. xixi.

    baju beduq nunggu lungsuran dr Mo ajah.. kali aja muat di emak.

  6. mimi RaDiAl

    August 3, 2012 at 10:06 AM

    KITAH GA BELI….KITAH GA KURUS…KITAH GA MUDIK

    huhuhuhu

  7. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 10:08 AM

    @r10 iih..males banget..!!
    Mendingan mojok di sinih

  8. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 10:09 AM

    @Mami Zidane Bener MAmi, pusing sendiri, jadi ya kita biasa aja kalo mo lebaran dan nyante..xixii..

  9. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 10:11 AM

    @ke2nai HAdeeuh..berarti chi udah punya baju BEdug..xixixi..

  10. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 10:11 AM

    @muhamadromdoni sstt..udah gede, ga usah belii..

  11. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 10:13 AM

    @LJ Hahaa..mau kurus segimana lagi Mak, orang dah kecil jugaa..
    Hah 2 piring *geleng*, perutnya karung kadut si Emak..!!

    Muat Ga ya MAk ?/

  12. Niar Ci Luk Baa

    August 3, 2012 at 10:14 AM

    Hhahaha gag lebaran olive juga beli baju tuh, bukan karen baju barunya tapi karena ibadah di bulan puasanya yaa teh 😀

    Baju baru sekarang jarang beli, pusing liat orang bejubel ada diskonan 😀

  13. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 10:14 AM

    @mimi RaDiAl

    SAMAA..Yah Mimi nasib ga dapet THR..

    GA BISA MUDIK..GA BELI BAJU..Tapi BISA KURUS..xixiix

  14. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 10:17 AM

    @Niar Ci Luk BaaBener tuh Niar..
    Kesian kalo anak kecil, kalo ga di beliin baju baru, kan hadiah karena Tamat Puasanya.. hihi..

    Bener banget, ga di mana-mana penuuh kayanya..

  15. Della

    August 3, 2012 at 10:28 AM

    Berhubung umur Nadya baru 4 tahun, aku baru punya “tradisi” beliin dia baju baru ya tahun ini, Nchie 😀
    Itu juga belanjanya sebelum masuk Ramadan 🙂
    Olive pinter ya jawabnya, pasti doktrin mamanya tuh ya, hihihi..
    Kalo emaknya emang udah lama nggak beli baju bedug 🙂

  16. Sofyan

    August 3, 2012 at 10:28 AM

    Alhamdulillah saya belum beli Baju Bedug, Sarung Bedug dah Kopyah Bedug hi hi # maaf pinjam istilahnya Teh #

    Yang penting ntar pas lebran gak punya utang puasa Teh itu sudah nikmat bangett

  17. marsudiyanto

    August 3, 2012 at 10:46 AM

    Kalau saya biasanya nggak beli baju baru…
    Tapi istri biasanya beli, dn nggak cuma 1

  18. obat radang telinga alami

    August 3, 2012 at 10:53 AM

    bulan puasa bikin jalanan macet tiap sore…

    kagak bisa apa tuh orang-orang ngabuburitnya di rumah,,,

  19. Nophi

    August 3, 2012 at 10:57 AM

    olive pinter banget padahal dulu pas aku seumuran olive semangat banget kalo moment baju bedug hihihii..

  20. nh18

    August 3, 2012 at 11:03 AM

    Saya …?
    nggak perlu beli …
    Sebab saya dapet hadiah dari Pak De Cholik dan Mama Ina … dua batik keren ..

    mantaappp

    salam saya Nchie

  21. idahceris

    August 3, 2012 at 11:12 AM

    Waaah, BB pada turun? Berarti puasanya khyusu’ tuh Teh. 😀

    Di beliin baju baru alhamdulillah, kalau tidak di beliin ya musti nodong mamah. 😀

  22. Bintang

    August 3, 2012 at 11:39 AM

    Nchieeee…saya termasuk orang yang nggak pernah turun berat badan kalo bulan puasa, yang ada malah naik 🙁

    Padahal makan saya perasaa biasa aja, cuman ngemilnya itu memang yang nggak tahan…hihihi…jadilah kalo tidur malem itu perut dalam kondisi sangat kenyang..hm, ini nih sebenernya yang dilarang sama agama…

  23. Bintang

    August 3, 2012 at 11:41 AM

    Baju lebaran itu udah beberapa tahun terakhir kita bertiga nggak pernah beli, paling mas Budi aja yang suka dibeliin baju koko atau sarung, sedangkan saya dan Risa mah pake baju yang sudah ada…
    😀

  24. Bintang

    August 3, 2012 at 11:45 AM

    Olive makin kurus?
    Risa mah kayaknya nurun ke saya Nchie, kalo nggak tetep, ya agak-agak naik dikit deh…hehe 😉

    Sip, sip…selamat menyiapkan buat berbuka, mudah-mudahan kita diberi kesehatan dan bisa berpuasa sampai akhir ramadhan itu tiba.
    Amiiin…

  25. Rawins

    August 3, 2012 at 11:56 AM

    bagus dong
    itung itung diet. aku puasa ga puasa ga ada bedanya
    lebaran juga ga bisa pulang
    hiks..

  26. dey

    August 3, 2012 at 12:20 PM

    gimana Nchie mau gemuk, porsi makannya aja setengah dari saya ..

    Fauzan mah selalu beli baju bedug, da kumaha atuh, dikasih uang ama nenek + mbahnya, ntar suka ditanyain. Kalo gak dibeliin, takut di kira uangnya di pake emaknya … heheheheh

  27. Popi

    August 3, 2012 at 12:30 PM

    turun timbangan kok malah sedih toh mbak? kalo aku malah seneng banget! soalnya ga perlu diet..hehe. Tapi ntar abis puasa was2, soalnya biasanya melonjak tajam!

  28. Orin

    August 3, 2012 at 1:01 PM

    aku mah stabil2 aja Teh nih, stabil ndut mihihihi…
    ah ga penting baju bedug mah, beberapa tahun terakhir aku kalo mau shaum belinya…mukena baruuu hohohoho

  29. Ririe Khayan

    August 3, 2012 at 1:03 PM

    Saya terbiasa gak beli baju baru pas lebaran Mbak..nitip ya beliin sekalian…wheheheee

  30. Indri_Rusli

    August 3, 2012 at 1:53 PM

    sama Nchie, kalau udah emak2 gini gak kepikiran ribut beli baju. Yang penting buat anak saja. Tapi kalau soal BB, puasa teh teu ngaruh aku mah..angger we teu turun2 hihihi

  31. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:13 PM

    @Della Asiik Nadya di beliin baju bedug..

    Hahaa..njiplak banget Mamanya Del..hihi

  32. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:14 PM

    @Sofyanwaduuh pinter banget kang sofyan..

    Nah itu dah beli Kopiyah Bedug, jadi donk lebarannya qiqiiq..

  33. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:15 PM

    @marsudiyanto Hahaaa..wkwkwk..curcol deh Pak MArs..

  34. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:16 PM

    @obat radang telinga alami Emang..
    Yeeey…suka-suka dia donk..!!hhaa
    toh ga ada larangan ..

  35. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:18 PM

    @Nophi ya gitu deh Phi, memang aku ngajarinnya Lebaran ga meski baju baru juga, hhe..
    Jadi Nyante..
    Pernah waktu lebaran kemaren, belinya pas malam takbiran hihi,
    sekarang aja bilang, olive mah ga mau baju lebaran, pengen nonton aja Coboy Junior..

  36. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:18 PM

    @nh18 curaaang..
    Om mah dapet hadiah ngontes ya..
    senengnya..

  37. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:19 PM

    @idahceris hahaa..khusyu bangget idaah..

    Wah..wah..pake nodong segala..tindak kekerasan tuh ..

  38. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:21 PM

    @BintangHahaa.. berarti stabil tuh Mbaa..
    Padahal nchie ngemil banyak, memang porsi makan dikit,tapi sering..!! hihi

    KAlo nchie sama aa sahur awal dulu tengah malam Mba, nge Indomie, trus baru tidur , trus sahur beneran deh..! qiqi

  39. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:21 PM

    @Bintang Yah samaan deh..

  40. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:23 PM

    @Bintang Iya..
    Ga tau juga Olive makannya paling banyak, porsinya hampir sama sama Papanya, ngemilnya ampyuun ga kuat, ngegiling trus, berhenti kalo dah mo tidur, tapi kenapa badannya kurus hihi..
    Gpp yang penting sehaat..

    Amiin..Amin..

  41. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:24 PM

    @Rawins hehe..
    Kesian bangget, wah lebaran ga bisa mudik juga.?/

  42. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:25 PM

    @dey Teh di paksain makan nasi banyak ga muat perutnya, tapi ntar nunggu sejam lagi, laper lagii hihi..
    Nah kalo ngemil ayoo..!!

    Bener2 emang suka gitu, malah kepake sama emaknya..

  43. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:26 PM

    @Popi Aku lagi pengen naikkin BB, 2 kg aja biar stabil 50 kg, rasanya enak di badan, seger gituu hihi..

  44. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:27 PM

    @Orin wkwkkw..stabil ndut..
    ndut..ndut juga tetep cantik ko Neng..
    Asiik Mukena Bedug donk..!1

  45. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:27 PM

    @Ririe Khayan Gimana mau nitip, aku juga gaa belii Rie..

  46. Nchie Hanie

    August 3, 2012 at 4:28 PM

    @Indri_Rusli Ya gitu deh dah punya anak mah..anak lagi..anak lagi..Papanya lagii Emaknya sisana..

    hehhe..wkwkwk..ga ngaruh nya..

  47. Budi Arnaya

    August 3, 2012 at 4:46 PM

    Saya belum beli nunggu dikirimin mbak heeee

  48. duniaely

    August 3, 2012 at 6:37 PM

    aku malah dah lama nggak beli baju lebaran 🙂

    btw, lagu di blog ini lagunya siapa ya ? menyentuh hati 🙂

  49. prih

    August 3, 2012 at 8:03 PM

    Bijaksananya Olive, siapa dulu panutannya …

  50. Enny Ernawati

    August 3, 2012 at 8:35 PM

    ealaah teh..drtd aku udh mikir baju bedug apa’an yaa…ternyata baju lebaran..hihi..
    selamat belanja baju lebaran ya olive..mamanya juga nih pastinya ^_^

  51. Lozz Akbar

    August 3, 2012 at 9:18 PM

    saya meski puasa kok tetep kurus teh?

    Hmmm mau dong dikirimin baju bedugnya hahaha

  52. eksak

    August 3, 2012 at 11:14 PM

    Baju bedug? Baju yg terbuat dari kulit? Hohoho

  53. Nchie Hanie

    August 4, 2012 at 12:43 AM

    @Budi Arnaya nunggu kiriman kok lirikkannya ke sini seeh Blii..!! xixix

  54. Nchie Hanie

    August 4, 2012 at 12:43 AM

    @duniaely SAmaaa mak..hiks..

    Lagunya Sheila On 7, Berhenti berharap

  55. Nchie Hanie

    August 4, 2012 at 12:44 AM

    @prih Ahh jangan begitu Jenk..
    jadi malu *nutupin muka*

  56. Nchie Hanie

    August 4, 2012 at 12:45 AM

    @Enny Ernawati Hehee..
    Mba..Emaknya kagak beli, masih ada baju yang kemaren tuuh..!!

  57. Nchie Hanie

    August 4, 2012 at 12:46 AM

    @Lozz Akbar hahaa..udah bawaan ari sononya ya , kurus melulu..

  58. Nchie Hanie

    August 4, 2012 at 12:47 AM

    @eksak hehe.. Kulit domba kah ??

  59. niken

    August 4, 2012 at 6:43 AM

    enaknya Nchie gampang turun BB nya. Aku udah di dikit2in makannya tetep aja ngga berkurang niihhh… hiks…

  60. firmanu swantara

    August 5, 2012 at 10:36 PM

    lebaran yang ini kere gue

  61. jarwadi

    August 9, 2012 at 8:55 AM

    hehe, sama kak, aku juga ingin menaikan berat badan. tapi belum naik

    tapi alhamdulillah. puasa ini aku jauh lebih sehat

Leave a Reply to Nchie Hanie

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.