Home / Beauty / Tanda Cinta Buat Ibu Hamil dan Menyusui

Tanda Cinta Buat Ibu Hamil dan Menyusui

Tanda Cinta Buat Ibu Hamil dan Menyusui .Tanda Cinta Buat Ibu Hamil dan Menyusui.Pernah  kepikiran ga sih kalau mau memberikan hadiah berupa kado sama  yang abis melahirkan, suka bingung sendiri. Ngasih amplop, ah nanti ga ada kesan yang indah, tapi pastinya bermanfaat. Memberikan produk buat bayinya, udah terlalu  biasa,ada  hal yang tak biasa adalah memberikan produk buat si Ibu yang melahirkan, berasa memberikan reward dan semangat untuk tetep merawat  tubuh dan kulitnya agar tetep kece. Tahu sendiri kan, bagaimana rasanya setelah melahirkan.

Merasa tak percaya diri karena badan melebar, kelelahan karena begadang menyusui, wajah jadi kusam, kulit kering. Banyak banget hal yang kadang membuat Ibu menyusui menjadi stress sendiri terutama baby blues syndrome.  Itu semua berdasarkan pengalaman personal dan pengalaman adikku yang baru saja melahirkan 3 bulan yang lalu.

Baby Blues Syndrom

Berbicara soal baby blues syndrome bahwa setiap perempuan yang baru melahirkan kebanyakan  mengalami baby blues. Jadi ga usah  khawatir dibilang lemah, lebay karena hampir semua Ibu merasakannya. Menyadari banget kalau gejalanya tuh begini loh:

  • Merasa cemas berlebihan
  • Kurang tidur atau sebaliknya
  • Merasa melow penuh dengan kesedihan
  • Susah berkonsentrasi
  • Merasa ga ada artinya lagi dan ga berharga
  • Merasa marah kadang malu
  • Kehilangan daya tarik akan hal yang pernah disukainya

Gejala baby blues di atas, biasanya akan muncul sekitar 4-5 hari setelah melahirkan. Jangka waktunya pun bervariasi, karena setiap  orang berbeda tapi biasanya maksimal 2 minggu syndrom ini akan  menghilang dengan sendirinya.

Sebagai orang terdekat, support system tentu saja akan melakukan pertolongan atau aktivitas yang bisa mengalihkan baby blues syndrome.  Pengalaman adikku memang lebih parah baby blues syndromnya , sampai masuk rumah sakit karena permasalahan ASI Mastitis. Namun tetep bisa diatasi dengan cepat.

Tapi, senangnya akhirnya adikku pun menceritakan semua permasalahannya yang berujung dari stress  menjalani peran sebagai Ibu menyusui, dengan ketidak nyamanannya, sampai berakhir di Rumah Sakit. Lalu mendapat beberapa pesan dari Dokternya dan ternyata hampir sama dengan apa yang aku sarankan juga.  Memberikan tips bagaimana menjaga diri dari Baby Blues, yaitu :

  • Menceritakan atau ngobrol  dengan orang terdekat kita.
  • Menjaga asupan gizi.
  • Sejenak mencari angin, menikmati udara segar.
  • Mengkomunikasikan hal yang dirasa ga nyaman dengan support system.
  • Belajar membuat jurnal mengenai pikiran dan perasaan kita saat itu.
  • Ga perlu merasa harus selalu sempurna, karena yang sempurna hanya  milikNya.

Nah, saat pulang dari Rumah Sakit Ibu dan Anak, kesempatan yang tepat nih untuk memberikan tanda cinta buat Ibu menyusui, yaitu hampers berupa produk dari Mama Choice, dimana aku kenal dari beberapa teman yang memang menggunakan produk ini.

Hampers Mama’s Choice

Mama’s Choice

Sebelumnya kenalan dulu nih sama Mama’s Choice, merupakan  sebuah brand yang menyediakan produk perawatan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu produk-produk Mama’s Choice juga memberikan ketenangan bagi ibu dalam menjaga kesehatan diri dan bayinya.

Makanya aku memberikan tanda cinta berupa hampers produk Mama-s Choice yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Karena terbuat dari bahan natural dan juga halal. Hampers tersebut isinya  produk perawatan gigi dan mulut yang formulanya aman untuk ibu hamil dan menyusui. Produk tersebut adalah Mama’s Choice Pasta Gigi dan Mama’s Choice Mouthwash.

Ada juga Relaxing Massage Oil untuk memberikan relaksasi pada tubuh dan pikiran yang letih. Dengan perpaduan 3 minyak esensial yang aman, Mama bisa melepaskan rasa letih lewat pijatan ataupun aromaterapi. Dan satu lagi yang menarik yaitu Daily Protection Face Moisturizer SPF 25.

 

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25

Mau membahas tentang produk Daily Protection ini, soalnya kemaren keluhan yang dirasakan oleh adikku, tertuju sama wajahnya yang kusam, menghitam, jadinya mengeluh terus. Kusarankan memakai produk khusus buat Ibu  menyusui, dijamin aman.

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25, pelembab sekaligus sunscreen dengan kandungan rice extract, mineral sunscreen, dan hyaluronic acid formula untuk mengatasi masalah kulit kering dan kusam.

Ga perlu merasa khawatir karena pelembab ini mengandung bahan-bahan alami dan tanpa kandungan alkohol, sunscreen kimia, dan paraben, pelembab ini dapat menjadi pilihan aman, halal, dan natural untuk Mama tetap glowing luar dalam di masa kehamilan atau menyusui.

Manfaat dari  Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25, diantaranya:

  1. Melembabkan dan mengembalikan elastisitas kulit.
  2. Mencegah kulit dari tanda-tanda penuaan dini.
  3. Melindungi kulit wajah dari bahaya sinar radiasi UV.
  4. Cocok untuk kulit sensitif.

Cara penggunaanya gampang banget, setelah membersihkan wajah, oleskan krim secara tipis dan merata di wajah dan leher. Lalu pijat dengan gerakan memutar ke atas. Untuk hasil yang optimal, gunakanlah  setiap hari setiap pagi dan malam agar kulit halus dan bercahaya.

Nah, perawatan untuk wajahnya yang dilakukan adikku setelah mengalami baby blues akhirnya kinclong kembali, setelah mendapat tanda cinta dari Mama’choice. Penggunaan Pelembap setelah 3 hari baru kelihatan lebih freshnya.

Rasanya bangga banget bisa kontribusi memberikan hal yang postif bagi ibu menyusui, meski sebuah tanda cinta yang tak biasa ini. Meskipun saat ini sedang physical distancing dan membatasi Mama untuk berjalan-jalan. Namun, tetap perlu menjaga kesehatan kulit dan tetap cantik meski di rumah aja. Tetap menggunakan pelembap dan juga sunscreen karena meski di rumah saja, kulit kita masih bisa terkena dampak sinar UVA & UVB

Nah ini adekku yang kemaren sempet baby blues syndrome, ku kasih tanda cinta Mama’s Choice

Yeah, mukanya jadi tambah glowing setelah  memakai produk Daily Protection Face Moisturizer

Buat mentemen yang bingung mau memberikan tanda cinta buat teman, sahabat atau kerabat, rekomen banget produk Mama’s Choice, bisa buat ibu  hamil, menyusui dan buat babynya juga,

Nah,  produk Mama’s Choice bisa didapatkan di Shopee, kalo mau mendapatkan potongan harga bisa menggunakan kode promo  MAMANCHIE.  Happy  Shopping, Mam!

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

38 comments

  1. Masya Allah, untungnya adikknya menyadari ya Mak.
    Alhamdulillah ada support system dan tanda cinta dari sang teteh …

  2. Noted aaah, nanti kalo pas hamil dan menyusui emang nggak bisa pake skincare sembarang ya teh, mau pake ini juga ah nanti hihihi, maaciiiw infonyaaa

  3. Ya ampun kalian kakak adek kok cantik2 banget sih, hahaha.. coba ada produk ini sejak dulu ya. Jd pengen melahirkan lagi deh aku

  4. Lroduk yang oke banget dan aman pastinya yaaa. Tetap glowing deh bumil dan busui

  5. Miripppp kalian.
    Baby blues, pernah. Mastitis, pernah. Yah gitulah suka duka bumil dan busui. Alhamdulillah kalau urusan perawatan wajah aku pakai Mama’s Choice karena pelembabnya aman untuk ibu hamil dan menyusui.

  6. Pas banget nih kalau ada yang hamil atau menyusui dikasih kado Mama’s Choice. Skincare kan biasanya memang dibutuhkan, ya

  7. wah, sekarang udah ada produk kecantika yg aman utk bumil dan busui yaa.. kalo dulu pas hamil aku takut2 mau pakai produk2 kecantikan..

    nanti kalo aku hamil lagi, kadoin aku juga dong mbaa.. wekekek

  8. Nah ini nih tanda cinta yg anti mainstream tp pasti berguna buat buibu pasca melahirkan. Ide yg bagus nih. BTW, Nchie n adiknya miriiip ya.. Cantik2 semua..

  9. Aku pas hamil rewel banget soal skincare bener bener milih soalnya khawatir bahaya, kalau sekarang enak ya ada mamas choice

  10. Mama Nchie boleh pakai juga kog, Ma.
    Beneran lho efek melembapkan dan glowingnya itu, seketika!
    Tapi, eh tapi aku memang pakainya sesuai tips di kesan Mama’s Choice, 2 jari, hihihi.
    Boros juga sih… kalau aku pikir-pikir Hmmm…

    Jadi pemakaian selanjutnya aku buat jadi 1 jari,
    Hasilnya memang kurang optimal, kurang glowing…
    Tapi tidak apa-apa.

    Jadi aku selang-seling, kadang 1 jari kadang 2 jari, Hihihi.

  11. Sepakat banget kalau Mama’s Choice ini beneran bisa jadi tanda cinta buat ibu menyusui dan ibu hamil ya. Iparku juga lagi hamil dan dia suka ini mba 🙂

  12. Lina W. Sasmita

    Jadi nggak khawatir lagi menggunakan produk-produk perawatan kecantikan kalau ada Mama Choice ya Teh. Aman buat ibu hamil dan menyusui.

  13. Setuju teh kerasa sama aku waktu abis melahirkan yg diperhatikan babynya yg dikasih hadiah babynya wkk pdhl ibunya juga butuh tatih tayang..dan akhirnya 2 rekan kerjaku yg kemarin melahirkan aku berikan deh produk mama’s choice

  14. Iya teteh..
    Suka banget idenya.

    Kalau dikasih kado paket Mama’s Choice kan kepake banget yaa..
    Uda biasa kalau ngasih kado untuk baby nya.
    **adeknya teteh, mashaAllah..
    Mirip Adelia Pasha, teh…

  15. Saya semenjak hamil dan menyusui paling suka pakai produk Mama Choice mbak karena buat wajah fresh dan jauh dari kusam. Teksturnya pun saya suka banget mbak.

  16. Baby blues syndrome biasanya bisa diatasi dengan dukungan penuh dari keluarga. Dan dengan memberikan tanda cinta berupa Mama Choice, tentunya bisa membuat ibu yang baru melahirkan menjadi lebih bahagia ya…

    • Seneng banget pas tau ada produk Mama’s Choice, produknya aman untuk ibu hamil dan menyusui. Terus nggak bingung lagi kalo mau cari kado, kasih hampers produk Mama’s Choice insya Allah bermanfaat ya twh

  17. Yang ga hamil dan meyusui bisa juga pakai produk Mama’s Choice kah? Kayaknya cocok nih buat perawatan sehari2 apalagi buat kulit sensitif. Ada SPF 25 nya buat menjaga kita dari sinar UV. Kemasan dan warnanya menarik banget ya soft pink gitu 🙂

  18. aku mah teh kalo di kasih tanda cinta dair Mamas Choice ini saat hamil dan menyusui pasti langsung merasa bahagia tiada tara

  19. kakak adik sama cakepnya, sama-sama glowing.. aku cocok teh pakai moisturizer nya Mama’s Choice ini nyaman di kulit wajah

  20. Kakakku baru melahirkan. Dia yang suka pakai skincare jadi stop pakai selama hamil, lho. Hmm, kayaknya ku kenalin Mama’s Choice aja yaa mumpung ada diskon dari Teh Nchie.

  21. Teteh kulitnya meuni makin glowing ih pdhl udah ga bumil yaah…

    Aku pas hamil anak pertama sempet baby blues, alhamdulillah bisa tertangani sendiri meski baru normal setelah 6 bulan

  22. Untuk bumil dan busui memang harus mendapatkan perawatan yang khusus. Skincare nya pun enggak boleh sembarangan. Harus dipilih yang aman untuk bayi ya.

  23. Aku dulu pas hamil sempat binggung juga pilih skincare yang aman buat ibu hamil dan menyusui. Alhamdulillah skarag ada ya ada produknya mba 🙂

  24. Kok aku jadi pengen nyobain si Mama’s Choice juga ya, kirain aku ini khusus untuk bumil dan busui saja. lengkap pula ya ini jadi para bumil dan busui sekarang gak perlu khawatir lagi ya kalau mau pilih perawatan wajah.

  25. Wah beruntung punya kakak kayak Teh Nchie yang perhatian banget, dapat hadiah hampers untuk merawat kecantikan tuh mood booster banget ya Teh untuk busui…

  26. bumil busui khan maunya muka juga glowing yhaaa.. jd ini emang bagus banget sih karena emang ramah buat mama-mama. apalagi moisturizernya dah ada spf sekalian, jd pas lah kalo buat di rumah aja

  27. Senangnya ada teteh yang bisa bantuin adeknya yang galau karena muka gak kinclong.
    Mupeng Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer yang manfaatnya banyak, termasuk untuk pelembab dan sunscreen

  28. Masya Allah kompany Kakak Adik saling memberi hadiah tentunya akan bermanfaat sekali dan menjadikan mood ibu menyusui semakin bahagia

  29. Lina W. Sasmita

    Ada kandungan SPFnya juga ternyata ya Teh. Berarti bisa digunakan efektif saat terkena paparan sinar matahari., selain itu aman juga di kulit ibu.

  30. seneng kalau bisa perawatan dengan produk aman buat ibu hamil dan menyusui ya mbak
    buat yang ga hamil jadi seneng juga karena pasti amannya

  31. Sekarang para bumil bisa tampil tetep cantik dan gak kusam wajahnya kalau ada pelembab seaman mamaschoice ini ya mbak?
    Kalau zaman dulu kan kita msh takut2 pakai skinker krn khawatir bahannya gak aman, sementara mamaschoice ini eamng dr bahannya diperhitungkan sekali aman buat bumil 😀

  32. Kebetulan banget tetangga sebelah rumah habis lahiran anak kedua. Karena sedang PSBB jadi nggak ada keluarga yang datang. Jadi beliau harus mengurus sendiri dua anaknya. Kelihatan capek dan loyo banget. Kayaknya bakalan cocok nih kalau dikasih tanda cinta yang memang untuk keperluan bumil. Next kepoin di akun belanjaku dulu deh.

  33. Seneng yah sekarang bumil bisa tetep glowing dan syantik tanpa khawatir ganggu janin, busui juga asik bisa pakai,.

  34. Waini, bookmark Mama choice, kalau nanti diberi kesempatan hamil lagi, perlu coba produknya. Makasih teh Nchie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Please enter an Access Token on the Instagram Feed plugin Settings page.