Home / Beauty / Menarik Lebih Lama di #UsiaCantik

Menarik Lebih Lama di #UsiaCantik

Menarik lebih lama di Usia Cantik. Ketika memasuki perjalanan sebagai Blogger adalah benar-benar pilihan hidup yang menyenangkan. Seorang perempuan yang introvert terbiasa dengan dunia imajinasinya sendiri. Rasanya punya banyak teman adalah menyenangkan tapi alangkah lebih nyaman dalam kesendirian. Itulah aku sedari dulu. Mempelajari dan mulai mengenal  dunia online diusia yang tak muda lagi, memang sangat membutuhkan waktu yang lama. Dengan keuletan dan eksplor diri sendiri bersahabat dengan yang namanya blog, mengotak-atiknya  yang akhirnya bisa kutaklukan.

Mengisi ruang-ruang kehidupan dengan sebuah cerita catatan online memang bagaikan  sinetron  dimana aku hanya sebagai lakon memerankan tokoh yang diberikan olehNya. Dari episode ke episode  menjalani dengan sosok yang ceria, ramah, penuh senyuman padahal nyatanya berbalik  dengan kehidupan nyata.  Menjadi seorang Mama, Istri yang mandiri adalah kebutuhan. Melepaskan karir yang lagi tinggi-tingginya adalah resiko, resign   menjadi pilihan hidup sebagai Ibu yang ingin mengabdi pada anak dan keluarga. Hidup sangat sederhana, up and down, pahit manis kehidupan dilalui dengan senyuman. Hanya tinggal nama jika seorang wanita karier akan berujung  di sebuah ruangan yang bernama rumah.

Dan  kemudian dunia blogging membawaku ke tempat yang tak di duga, menuntun surfing dunia maya dengan segala konsekwensinya. Hanya membekali diri attitude yang tertanam membuatku yakin di manapun  berada akan tetap berada pada jalurnya. Perubahan kan selalu ada pada setiap insan termasuk aku, belajar lebih baik lagi kenapa tidak. Berusaha menjadi Mama yang melek internet sedikit gaul mengasah pikiran agar smart. Semuanya aku dapatkan karena bimbingan pasangan hidup yang mengenalkanku pada dunia blogging.

Menjadi blogger independence, saat itu belajar dari pengalaman sekitar menjadi terpacu untuk selalu meningkatkan kualitas diri baik dalam hal menulis ataupun dalam kehidupan. Menulis memang bukan bakatku, tapi bercerita dari hati dan pikiran mengalir  menjadi sebuah rangkaian kata-kata mungkin itulah kelebihan yang ada terus menerus aku asah.  Namun rasanya membosankan jika dalam sebuah tulisan tak ada image  yang mendukung, jika anak sekarang  biar kekinian narsis. Maka dari semenjak itulah menjadi Blogger rasa narsis mendadak muncul hanya satu  alasan “biar ga hoax”.

Boomingnya menjadi Blogger tahun 2009 semakin meningkatkan kepercayaan diri bergabung dengan beberapa komunitas yang diikuti. Ajang kopdar  melanjutkan silaturahmi maya yang kemudian menyadari jika “persahabatan maya itu nyata adanya”, bertegur sapa mendekatkan hati ke hati yang akhirnya teman bukan sekedar teman namun seperti saudara. Apapun jenis komunitas diikuti hanya sekedar menambah ilmu, teman dan pengalaman. Semakin banyak mengenal karakter di komunitas, semakin menguatkan hati untuk selalu mawas diri. Intinya yang tertanam dalam diri adalah di mana pun, ke mana pun aku berada akan tetap  membawa bendera komunitas dengan sebaik-baiknya dan menjaganya seperti menjaga nama baikku sendiri.

Seperti halnya pada waktu itu merayakan hari lahir tepat ke 36 tahun, mendapatkan kado special dari salah satu sahabat Blogger yang menawarkan sebuah pekerjaan di sebuah office bidang jasa. Aku percaya ada yang Maha Baik dan Maha Mengerti akan kondisiku saat itu. Meski pada awalnya  anti bekerja lagi dengan dalih bercita-cita menjadi mom stay home sejati yang melayani keluarga. Namun karena sesuatu hal untuk melanjutkan kehidupan kenapa harus menolak tawaran rezeki.

emak2 blogger l blogger bdg l blogger hebat | usia cantik | Emak2 Biker | lady biker

Yuk ngeblog!

Tentang Aku dan Pekerjaan di Usia Cantik

Memerankan tokoh Ibu bekerja, menjalani kembali dunia kerja di usia cantik setelah 9 tahun vacum tidaklah gampang.  Iya mulai memasuki  35 – 45 tahun di mana masuk di dalamnya . Mana ada Emak2 36 tahun ditawarin kerja? Katanya membutuhkannya memang “Emak2 Blogger Bawel” sementara si pendiam, pemalu, hanya bermodalkan pengalaman Ngeblog membawaku terjun ke dunia kerja di bidang Konsultan Internet Marketing dan Bisnis Online. Sebut saja Dewa SEO, mengemban amanah sebagai Manager Office yang multi fungsi, personal asisten, mengurusi operasional, mengasuh dan membimbing anak-anak. Yes, i love my job! Ini baru sungguh “berkah ngeblog”

dewaseo | usia cantik | emak2 blogger

Dewa SEO Team

Dari mereka lah aku belajar tentang kehidupan, disiplin yang kutanamkan semoga menjadi kenang2an ya, Nak!

Tak mudah untuk tampil cantik mempesona lagi, sementara  mau ga mau harus rapi dan berdandan. Tampil apa adanya saja tak peduli dengan kecantikan wajah dan merawat tubuh, namun sekilas pastinya masih menarik lah. Dituntut untuk lebih menarik lagi, karena sering diomelin. Ke kantor ga boleh memakai sepatu cats, dikira mau lari. Penampilan Emak-emak banget,  kulitnya keriput, banyak noda hitamnya, tangannya keriput kaya cowok. Kamu tuh perempuan setengah laki-laki. Ya begitulah, omelan setiap saat. Masih terdiam  cuek dengan  lirikan juteknya.

Bukan tipe perempuan pesolek yang harus lama-lama ngelukis wajah, buatku cantik dari dalam hati, cara bersikap sudah menjadi bekal untuk cantik dan menarik. Berada diantara dua dunia Blogger dan Internet Marketers membuat hidup lebih hidup, lebih berwarna warni, menambah ilmu, wawasan dan pola pikir. Setidaknya belajar berpenampilan, mulai merawat diri agar  tidak malu-maluin orang  yang membawaku, apalagi si manager bening yang harus siap sedia mengemban tugas setiap saat, menemani ketemu klien, kopdar, seminar, workshop pintar-pintar diri menyesuaikan. Terima kasih buat sahabat yang  selalu mengingatkanku akan pentingnya perawatan kulit,  kecantikan kulit dan perawatan kewanitaan. Di mana menjadikan aku sebagai perempuan yang sebenar-benarnya.

Ritme pekerjaan  berpacu seiring dengan perjalanan dunia blogging yang fenomenal sempat membuat jenuh, berefek pada kulit wajah menjadi kusam. Harus bisa keluar dari “zona nyaman” memang sulit, karena apapun jenis pekerjaan jika passionnya akan mencintai pekerjaan tanpa mengeluh. Apalagi pekerjaan ini sangat flexible yang bisa membawaku menclok di event blogger atau komunitas. Namun bekerja pada seorang pengusaha perorangan adalah tantangan berat karena keegoisan mengalahkan segalanya. Up n down  berasa banget bagaikan roll coaster. Yang paling berat lagi adalah menyeimbangkan waktu antara bekerja dan keluarga bisa sejalan beriringan. Bagaimana pun perubahan muncul dalam diri , karena ada tanggung jawab baru yang mesti diemban.

Tentang Hijrahku di Usia Cantik

Setiap manusia berubah menjadi lebih baik itu keharusan. Apalagi mengikuti kewajibanNya apa yang seharusnya perempuan lakukan. Hati nurani rasanya sedari dulu ingin melakukan hijrah dalam artian menutup aurat, namun apa daya belum mengantongi izin dari pasangan hidup. Mengapa kamu ga berhijab sementara sekelilingmu  menutup aurat semua? Aku yang cuek cukup terdiam senyum. Akhirnya pemikiran, hati dan panggilanNya merasuki jiwa teramat dalam serta dukungan sahabat terdekat membuatku yakin di usia cantik ke 38 mulai berhijrah.

emak2 blogger l blogger bdg l blogger hebat | usia cantik

Hidup ini butuh keseimbangan, tak hanya meraih  duniawi saja ,  tapi jalan-jalan ke dalam diri sendiri .

Memutuskan untuk berhijab adalah memenuhi kewajibanNya, mungkin tidak menurut pada pasangan tak apalah yang penting diri ini tenang belajar menuju perintahNya. Harus bisa melalui proses untuk menjadi lebih baik, begitu pun aku yang belajar segalanya  sendiri. Dengan berhijab pun tak mengurangi langkahku untuk melakukan aktivitas   menjalani rutinitas sehari-hari. Bahkan menjadi lebih percaya diri, nyaman, tenang dan merasa tambah cantik.

Tak henti berucap syukur masih dikelilingi sahabat yang mengingatkan tentang bagaimana berpenampilan . Hidup ini pembelajaran terima kasih telah menuntunku ke jalanNya semoga menjadi pribadi yang  lebih baik lagi. Tetap ingatkan aku, tegurlah  dengan kelembutan kasih sayangmu jika mulai menyimpang.

Harapan di Usia Cantik

Usia  ke 40 adalah usia matang, ketika benar-benar ingin meninggalkan masa mudanya dan beralih pada manusia dewasa sepenuhnya itu yang aku rasakan, menjadi lebih kalem dalam menghadapi segala permasalahan. Pandai-pandainya mengelola rasa , lebih self healing. Meneguhkan tujuan hidup, meningkatkan spiritual, memperbanyak bersyukur, menjaga pola makan dan tidur dan tentunya menjaga istiqomah dalam beribadah.  Jika ada yang  mengatakan life began at forty  ya ini yang dialami saat ini, kini, kehidupan yang terarah mendekatkan diri pada PenciptaNya dengan sebenar-benarnya.

Sebagai Mama yang tak muda lagi,  tak mau disebut tua, tapi  “menarik lebih lama” selalu  siap menjalani episode cerita kehidupan yang baru. Menjadi cantik adalah dambaan, meski berjiwa muda menggebu-gebu namun usia tak dapat membohongi akan kerutan-kerutan halus di mata, di leher, garis senyum,  kulit wajah menjadi kendor dan kusam.  Apalagi  seorang biker yang wara-wiri  seringnya angin-anginan, panas-panasan mengukur jalan sekedar menghilangkan kepenatan dan menjalani rutinitas harian.

emak2 blogger l blogger bdg l blogger hebat | usia cantik | Emak2 Biker | lady biker

Aww… biasa lagi banyak gaya

Terkadang piknik di bawah matahari tak takut menghadapi  reaksi kulit yang menghitam atau mengering. Ga pernah khawatir, karena kulit wajah  telah terlindungi oleh  rangkaian perawatan wajah Revitalif  Dermalift dari L’oreal Paris Skin Expert, Revitalift dermalift Day CreamRevitalift dermalift Night Cream dan Revitalift Milky Cleansing Foam.

Loreal Skin Expert | Revitalift Dermalift | Usia Cantik | Emak2 Blogger | Blogger BDG

Rangkaian Loreal Revitalif Dermalift

Dimana Loreal Dermalift ini memiliki kandungan Centella Asiatica, pro-Retinol A dan Dremalift Technology yang dapat mengurangi kerutan 27% dan meningkatkan kekencangan 35% di 8 zona utama wajah sebut saja dahi, antara alis dan mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang dan leher.  Buat yang mau mencoba produk ini  bisa beli

emak2 blogger l blogger bdg | usia cantik | loreal paris | loreal revitalift
Ini rangkaian nutrisi buat kulit wajah

So, apa yang ingin kuraih  di usia cantik ini?

“Tak ada semuanya telah ku lewati. Kini lebih senang membenahi hidup ke dalam diri, mendamaikan dan menenangkan diri dari keriuhan. Bukan tak ada semangat hidup atau ambisi lagi, tapi sudah merasakan semua episode-episode kehidupan. Tentang keberhasilan, ketenaran,  kepuasan, penderitaan, ketidakberuntungan, apalagi yang mesti diraih, lelah rasanya! Saatnya mulai melepaskan satu persatu, berpulang menyiapkan hati, meraih ridhoNya, menambah ketaatan dan kesadaran  PadaNya.”

Saat ini hanya ingin menikmati  cerita kehidupan di episode selanjutnya yang masih misteri. Seiring dengan bertambahnya usia semakin menyadari, kalau cantik dari luar tidak akan bisa selamanya, maka dari itu memasuki club forty belajar untuk mempercantik diri dari dalam. Belajar lebih banyak lagi bersyukur, mengapresiasikan diri  mengisi catatan online dengan hal positif, menjaga keseimbangan hidup untuk menciptakan kebahagiaan dan keceriaan agar selalu menarik lebih lama di Usia cantik.

emak2 blogger l blogger bdg | usia cantik | loreal paris | loreal revitalift

Berdialog dengan diri sendiri, semoga di Usia Cantik ini diberikan hati yang kuat agar bisa melewati episode kehidupan selanjutnya.

Gerakan #UsiaCantik ini sepenuhnya didukung oleh L’Oreal Paris Revitalift Dermalift.

 

About nchiehanie

Namaku Nchie Hanie, Aku adalah Simple Mom, Anggota Komunitas Blogger Bandung, Relawan TIK dan masih aktif sebagai Public Relationship di CV. DEWA SEO

128 comments

  1. Mba Nchie gayanya keren banget ….
    Aku salut sama usia cantik tapi tetap beraktifitas dan menjaga kesehatan kulit ya

  2. Teteh, gak dirawat ga dipols juga da Teteh mah udah cantik atuh… 🙂
    Mojang Bandung teh enyaan Teteh mah, geulis pisan! 🙂

    Btw, ning Teteh mah “gerakan” bukan lomba? Kalau menang, buat saya aja atuh hadiahnya ya? hahaha…

  3. Dibilang Cabe-Cabean, bukan….!
    Jahe-Jahean juga bukan…!
    Apa yach?…
    Emak-Emak Geol kali yach… 😀

  4. Salut dengan semangatnyan yg terus berkarya hingga usia segini.. Tapi emang mna Nchie pesonanya bersinar koq di #usiacantik..

  5. Salut banget dengan perjuangannya. Waaah, kece badai deh. Usia memang bukan penghalang untuk tetap berkarya ya.

  6. Wah mba biker juga?? Kereen :). Soalnya kliatan feminin banget ;). Dapet kerjaan yg bgs, sesuai ama passion dan hobby pula, memang berkah ngeblog banget ya mbak.. Aku juga pengen yg begitu :D.. Tapi kalo belum bisa, ya berarti kerjaan skr dinikmati aja, dibikin asyik supaya kerja juga gampang.. Semuanya kan berawal dr mindset ya mbak. Kalo mikirnya udh positif, pasti kebawa juga ke attitude..

  7. Teeeh Nchie maaah juaraaa! Tambah usia tambah kece asli! Ite neng biker naik motor trail… keyeeeen

  8. Sepertinya ini bukan bagian saya deh untuk mengomentari kegiatannya mama olive, tapi hanya sekedar nanya saja, kalau diusia ganteng gimana ? ahi hi hi.

  9. yes aku setuju, bertambah usia membuat kita semakin positif dalam berpikir dan mensyukuri yang sudah didapat. Cantik dari luar bisa luntur tapi cantik dari dalam bisa dipertahankan, ya Nchie 🙂

  10. Ihiyyyy aku pun mauu menarik lebih lama.
    Kapan ketemuan lagi ajarin biar blogku bisa sekece blogmu teh nchie…
    #UsiaCantik ga boleh jd halangan buat emak2 rada gaptek kyk aku utk belajar kaan?

  11. Aduuuuuh di usia cantik ini mak masih bening aja..

    Hhhhmmmmm aq cuek bzeanget ni sm muka…harus dirubah nii kemalesan saya elus2 muka

  12. Kapan ya bs ketemu emak keren ini

  13. Wuaa membaca perjalanan mba Nichie jadi belajar banyak hal. Ketekunan dan dedikasi. War biasa mba. Dan usia cantik itu benar-benar sesuatu banget ya. Menjadi lebih bijak dan dewasa. Ah semoga saya bisa menjadi lebih cantik ketika usia cantik nanti. Amin.

  14. Teteh mojang bandung anu geulis thea ini mahh…. yuk teh sekali2 ajakin naik motor atuhlah 😊😊

  15. Teh Nchiiiiiiieee, geulis keneh pisan Teh Nchie mah, msh kyk sepantaran sm anak2 Dew SEO di foto hohohoho

  16. Salut ama teteh, semangatnya muda terus.. lebih gaul dari saya..hehe

  17. kalo teh nchiee top banget lah pokonya, aku nge fans sama teh nchiee 🙂

  18. Usia cantik.. usia cantik… usia cantik. Dulu masuk ke usia ini tuh takut banget. Parno pisan. Takut tua, takut fisik berubah. Ternyata pas dijalanin, malah hepi. Gak nyangka, meski gak terlihat sukses sama orang lain, usia cantik justru saat di mana saya merasa stabil. Menikmati hidup banget. Alhamdulillah ya kalo urusan perubahan wajah mah ada yang peduli. L’Oreal Revitalift Dermalift ini yang bisa diandalkan. Semoga bisa bikin kita tetep menarik lebih lama. 😀

  19. Baru kali ini baca cerita lengkap perjalanan hidup Teh Nchie… laaaffff :* :* :* sehat terus yaaa Teh, aku masih mau belajar banyak dari Teh Nchieee :* :*

  20. iihhh kece, cantik, dan menginsporasi mak

  21. Aduh Teh, kalo biker geulis pisan kek gini…pengguna jalan raya betah kali mskon macet hahahaha ^^v

  22. usia cantik makin geulis teh Nchie…kalau saya mudik ke Bandung hoyong kopdar yeuh…

  23. Kereeen….teh Nchie mah cantik di usia cantik 🙂

  24. Semangat trus teh….. bikin terharu ceritanya..

  25. Seneng banget baca tulisannya mba 🙂 , salam kenal Mba Nchie

  26. Gagah banget foto yang pake motor, Teh hehehe. Tapi, tetep cantik, lah ^_^

  27. Ini judulnya biker cantik … Apalagi kalo lagi pake boots n momotoran, tapi muka teuteup bening ^_^

  28. aku tuh yaa seneng liat dirimu maak… meni bening kinclongg
    moga di usia cantik ini makin glowing inspiring yaaa

  29. Kalo liat tahi lalat teh Nchie, jd ingat almarhum mamaku. Sama besarnya cm letaknya beda

  30. Waa pengalaman hidup yang sangat inspiratif ya teh Nchie … Semoga selalu bisa menebarkan kebaikan ya Teh … 🙂

  31. lebih cantik dengan hijab.
    …tetep cantik n istiqomah ya..mba…

  32. Betul Teh, di usia cantik ini, kita memang harus lebih banyak bersyukur, terus berkarya dan menciptakan kebahagiaan sendiri.
    Yuk ah… kita nikmati usia cantik ini. :))

  33. Makin cantik aja ah kalo teh Nchie ini. Di balik sosoknya yang kelihatan feminin tapi ternyata punya kepribadian yang kuat. Suka baca kisahnya di postingan ini, teh😀.

  34. teh nchie..semakin tambah umur semakin terlihat cantikk..aduuh iriii mode on..terlihat segar nggak kayak usia sekarang, minta resepnya doong hehe

  35. Aih geningan seorang biker nya si Teteh teh. Hebat euy. Macho tapi penuh kelembutan. Duuh makin ngefans abi teh.

  36. Duuh memang si mbk Cantiiikk…
    Semoga cita-citanya di usia cantik tercapai, nambah semakin cantik.

  37. Yaaa kalo teh Nchie emang udah cakep pisan dari sananya, ampe sekarang looh. Acung jempol.Slam sukses selalu ya😉😊😍

  38. Nchie sekarang tambah kinclong, cantiiik.
    Kapan ya ke Bandung biar bisa ketemuan ama blogger bening ini 🙂
    Sukses terus dan makin ngehits ya di usia cantik!

  39. Teteh ih hebat pisan itu, gelantungan pake pinggang, jaga keseimbangannya euhhh… ajariin 😀

  40. Ga nyangka mba biker trail bo keyennn pisan 🙂 makin matang makin syantiek makin berkah ^^ senang bisa mengenalmu mba moga klo aku masuk usia cantik jg kyk mba ttp imut wkwkwk

  41. mojang bandung yang awet muda, sukses ya teh di usia cantiknya yang semakin cantik

  42. Heheh entah saya yang syndrom atau gimana sih tapi saya suka lihat perempuan matang di usia 35-45 an gitu.. matang banget..

    hehehe

  43. Hah? Sudah di usia cantik? Awet muda juga ternyata Mbak Nchie 😀

  44. Subhanallah, semoga bisa terus berhijab ya Mbak 🙂

  45. Pengalamannya seru ya Teh, bisa menginspirasi 🙂

  46. Itu yang di tali-tali main yoga ta Mbak?

  47. Suka deh sama mama biker yang satu ini. Udah modis, gaul, biker sejati, dan oke banget bloggingnya. Tapi aku nggak nyangka lho kalau Teh Nchie introvert. Masa sih? Masih nggak percaya nih.

  48. Bahagia teruslah di usia cantik

    Hayo Olive diajak gahul

  49. Halooo macannnn,mama cantikkk……..
    Tunggu aku elus2 wajahnya ya

  50. Teh nchie itu salah satu idolaku di dunia blogger, cantik, ramah, baik hati, ngemong, sukaaaa deh, hehehehe…makin kenal teh nchie, makin suka, terus bersinar ya, teh, love u

  51. Teteh mak usia cantik yang gahuuul pisan.
    Salut deh.
    Saya aja masih takutnaik motor. eh, teteh ,alah ngetrilll. TOP!

  52. Aku harus bisa kaya gini di usia 40 tahun nanti *niaattt
    hahaha, kamu 40 tetap gemesin banget ihhh

  53. Teteh mah biker cantik, mo panas-panasan, teteup cantik 😀

  54. Woowww…tipe emak-emak tangguh
    Suka biker namun ttp cantik menarik 🙂

  55. Setuju, kecantikan yang paling awet yang berasal dr inner beauty. Apalagi ditambah dg rajin merawat fisik. Tambah cantik sempurna deh 😉

  56. diri mu paling imut di antara Dewa Seo yang lain hahaha
    Btw gimana rasa nya ngantor bekerja setelah lama ngak kerja ???

  57. Aaaaww, aku mah suka envy sama Teteh. Selalu fresh dan gak pernah lepas dari senyuman. Pkoknya , aku padamu

  58. Blogger favorit dan kesayangan <3
    Bingung mau komen apa, pokoknya dirimu top lah, patut mendapat penghargaan.

  59. Wah mba keren.. saya juga harus ikutan tu biar terlihat pres dan lebih peminim juga 🙂

  60. keren banget foto lagi naik motor ituh… ^_^ kt siapa udah masuk usia cantik trus gak bisa ngapa2in?

  61. duh mba ncie cantik banget di usia 40 thn..msh gaul gitu gayanya…btw bootnya kereeen mba TOP deh

  62. Wow..You’re Rock mak Nchie..keren bingits! 🙂

  63. Ah udahlah kalo Teh Nchie mah mamah-mamah biker kece panutan pisan, mau nggak perawatan juga udah bening. Putih banget >.<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *