Sifat Dan Sikap Jelek Wanita Yang Wajib Dipahami Pria

PIN

Sifat Dan Sikap Jelek Wanita Yang Wajib Dipahami Pria. Setiap wanita adalah unik. Mempunyai perasaan yang lembut. Setegar dan sekuat apapun wanita pasti nalurinya peka dan tajam. Hatinya selalu dipenuhi dengan kasih sayang. Dan air matanya bakalan tertumpah tatkala ada yang mengganggu kenyamanan hati dan pikirannya. Apalagi you know lah wanita itu suka sensi menjelang kedatangan tamu tiap bulannya. Yang awalnya lemah lembut mendadak menjadi harimau yang bertanduk.

Kalo boleh meminta, tak ingin rasanya memasuki masa-masa PMS yang dipenuhi dengan hormon hormon yang mulai meningkat, badan yang pegal-pegal, emosi yang tinggi, serba salah, bawaannya hawa nafsu liat orang pengen menggigit, muka berasa jelek kusam dan kucel, badan yang mendadak menjadi mekar, serba salah. Jika ke towel sedikit aja langsung deh tandukan. Menderita sih,  tapi beginilah wanitamu apa adanya menerima kodratNya.

Wahai lelaki !
Mengertilah dan mulai memahami jika wanitamu sedang mengalami PMS. Tak jarang, sebagian wanita yang inginnya mendapat perhatian lebih, mendadak manja. Hanya sebentar ko, tak memakan waktu yang lama. Dan ketahuilah biasanya banyak juga pertengkaran dengan pasangan pas masa-masa wanita mengalami PMS. Ini diakibatkan karena kurangnya memahami wanitamu.

Kebanyakan pasangan menjauhi wanitanya tatkala mengalami masa-masa itu. Padahal justru sebaliknya, hanya satu “perhatian” yang ia minta.
Miskom diantara keduanya akhirnya memicu pertengkaran yang membuat si wanita semakin bertanduk. Dan setiap wanita pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing untuk mengatasinya. Ada beberapa sifat jelek wanita yang terkadang membuat pria/pasangannya menjadi jengkel.

1. Sensitif

Andaikan tak membalas sms, bbm, wasap or line dalam jangka waktu yang lebih dari 10 menit. Pemikirannya langsung macem-macem dan menyimpulkan bahwa tak sayang lagi. OMG!

2. Meng-interogasi

Kebiasaan awal sih “perhatian” sekedar bertanya, menyapa dan mengikuti rasa ingin tahu. Yang lama kelamaan ko berubah menjadi interogasi. Lagi di mana? Sama siapa? Sedang berbuat apa? akhirnya kepo deh dan seolah-olah menjadi terkekang tuh pria yang merasa dipojokkan

3. Cemburu buta

Cemburu itu menguras tenaga dan pikiran eeaa (katanya). Sebagian besar wanita mempunyai sifat pencemburu. Konon katanya kalo cemburu adalah tandanya sayang. Tapi beberapa pria merasa ga nyaman, makanya janganlah bermain api wahai lelaki. Tapi terkadang ya begitulah laki-laki suka kalo main api ya

Dari 3 sifat jelek wanita diatas terkadang memicu pertengkaran yang tak diinginkan. Terjadilah perang dunia ke 20. Ada beberapa sikap wanita yang mengeluarkan kata sakti sebagai andalannya. Hayu sini..

1. Kamu tuh emang ga peka

Karena kurangnya perhatian si pria, sementara si wanita diam-diam ingin diperhatikan. Wanita menginginkan sesuatu yang terkadang ga dipahami oleh pasangannya. Oleh karena itu mulailah berkenalan dan bercengkrama dengan keinginan wanitamu. Biar tahu apa kemauannya. Hayo masih mau kalo kamu di bilang “kamu tuh emang ga peka”
Ini adalah kata – kata yang mungkin pernah dengar dari pasangan anda, pastinya membuat jengkel kan?

2. Iya memang aku yang selalu salah, kamu yang selalu benar.

Kata sakti ini, akan keluar jika kondisi sedang berdebat dan mempertahankan argumentasi masing-masing. Biasa wanita kadang kambuh dan kumat dengan egois nya yang tinggi. Menginginkan sesuatu tapi muter-muter dulu. Si pria yang pengennya to the point aja, tanpa basa basi tentunya membuat kesal . Hmm, mulai deh kata-kata itu terucap dari mulut manisnya wanita tanpa disadarinya.

3. Pilih mana ?

Mungkin kata-kata ini yang bisa bikin galau setengah mati buat para pria. Kata yang satu ini akan datang dari mulut wanita tatkala ada kebutuhan mendadak yang menginginkan keberadaan pasangannya. Sementara yang dibutuhkan mempunyai kepentingan yg lebih urgent. Baiklah, Pilih aku atau dia?

4. Cowok tuh di mana-mana sama saja.

Kata – kata ini biasanya muncul ketika berselisih dan berantem karena hal tertentu. Padahal dalam hati tau, kalo laki-laki pun mempunyai sifat dan fisik yang berbeda. Tapi akan merasa keukeuh kalo hati dan pikirannya sudah dipenuhi emosi tingkat dewa yang membuatnya liar. Dan bagi pria juga lah yang menjadi korban.

5. Kalo udah gak ada teman aja, baru inget aku.

Pria dengan kesibukannya atau sok sibuk entah itu dengan teman, keluarga, atau pekerjaannya terkadang lupa sama pasangannya. Tapi bakalan nyamperin sendiri jika mau, dan refleks pasti nyeletuk kata-kata itu dari bibir mungil si wanita.

6. Aku mah ga pernah dianggap.

Kata-kata yang diucapkan disaat wanita kesel pada pasangannya. Yang hanya mementingkan kesibukannya aja tanpa melirik si wanitanya. Aku mah ga pernah dianggap, sana urus saja urusanmu (ngambek).

7. Terserah !

Senjata utama bagi wanita ketika sudah merasakan titik jenuh karena sesuatu hal yang didebat atau sedang bertengkar. Biasanya kalo memang pria, langsung terdiam mati kutu. terkecuali jika pria berhati dan bermulut wanita yang pandai berargumen.

Yah, begitulah wanita. Di balik keindahannya , kecantikannya dan kelembutannya terselip sifat dan sikap yang jelek yang terkadang diakui dengan sadar.

Tapi tahukah, ketika kata-kata yang diucapkan dalam sebuah pertengkaran, lebih baik jangan didebat. Cukup hanya pengen didengarkan saja. Anggaplah “radio butut” yang lagi siaran.

Dan tahukah, jika pertengkaran terjadi. Seolah tak ada yang mengerti, tak ada yang peduli dan memahami, tak ada yang menyayangi lagi. Setegar dan sekuat apapun wanita, akan lemah tak berdaya jika ada yang mengganggu kekenyamanan hatinya. Tatkala mulut dan jari tak bisa mengungkapkan kekesalannya. Hanya air mata yang tak terbendung.

Kenapa malam ini air hujan terasa asin ya? Melanjutkan perjalanan menembus sepinya malam..

Comments (61)

  1. Hastira

    March 3, 2016 at 3:18 AM

    oh gitu ya, aad benarnya juga

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 7:33 AM

      ayoo ngakuuu…

  2. Yasinta

    March 3, 2016 at 4:44 AM

    Hihi aku banget pas lagi bocah dulu, skrg mah alhamdulilah berkurang. Wanita mah complicated ya teh, makanya aku ga suka cewe :p

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 7:33 AM

      emang wanita mah riweuuh..
      untung aku bukan emak2’jugaaa 😀

  3. Riska Ngilan Haryono

    March 3, 2016 at 5:08 AM

    Hahaha, kalau lagi PMS aku banget kata-katanya. Sampek kadang kasian kalau dimarahin ga jelas, Teteh mah tau aja 😀

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 7:37 AM

      hahahaa…kan hasil observasi pada diri sendiri, kenalurian wanitanya masih ada sedikiit ..

  4. ade anita

    March 3, 2016 at 6:38 AM

    Jlep..ngena di aku

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 7:38 AM

      wkwkwkkww…aseek.ada yang sama 😀

  5. Allisa Yustica Krones

    March 3, 2016 at 7:44 AM

    Wanita memang complicated ya mbak, tapi itulah serunya ya 😀

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 10:50 AM

      hahahhaa…
      wanita uemang menggemaskan yaa

  6. Yurmawita

    March 3, 2016 at 8:31 AM

    Mewakili hatiku saat ini.. Huaaaaa peluk mba nchie..

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 10:51 AM

      wkwkwkwkww….hahahhaaa…
      suamaa..
      marii berpelukan 🙂

  7. Ruli retno

    March 3, 2016 at 9:36 AM

    Ahahaha.. tanpa ku sadari aku sering tuh ngucapin kalimat2 itu.. untungnya jarang bgt pms.. habisan gmn hamil mulu kapan pms nya..wkwkwkwk

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 10:52 AM

      hiyaaaa…
      enaknya yang hamil ga bisa PMS

  8. winny widyawati

    March 3, 2016 at 10:59 AM

    Iih tau aja siih hehehehe

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 12:04 PM

      apanan abis ngintip mak winny…
      hihiii..:D

  9. Blogger Jepara

    March 3, 2016 at 12:09 PM

    Waah… curahan hati !
    Hihihihihi……

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 4:52 PM

      hahahhaaa… curahan hati semua wanita Mbaaa

  10. Ika Puspitasari

    March 3, 2016 at 12:17 PM

    Kenapa yang ditulis teteh itu ada semua di akuuh? hihi.. :p

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 4:52 PM

      hahhaaa..kita kan wanita yaaa yaa..

      aku wakilin deh 😀

  11. Susindra

    March 3, 2016 at 12:18 PM

    Wahai para pria….. turuti nasihat Mbak Nchie ini, jika ingin mengambil hati wanita selamanya

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 4:53 PM

      iya bener tuuh..

      Wahaiii lelaki..
      yiuuk, biar tetep disayang !!

  12. Dian

    March 3, 2016 at 12:42 PM

    Pokoknya mah, wanita selalu benar. Hehehe

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 8:55 PM

      hihiiiii…dasar emang egois ya wanita..
      maapkan wahai lelaki yaa…

  13. Anisa AE

    March 3, 2016 at 12:49 PM

    Ini mah aku banget, sayangnya suami gak ngerti-ngerti. :'(

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 6:13 PM

      laki laki mayoritas memang begituuu, selalu pake logika
      dan perepmuan selalu mengedpnkan emosinya

  14. Nuarita Novianasari

    March 3, 2016 at 12:49 PM

    Hahaha. Saya bacanya sambil ngakak, Mbak. Seakan-akan membaca artikel ini seperti mengaca 🙂

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 5:07 PM

      hahhaaaaa…. wkwkwkkwkw….
      kan aku kasih cermin di sinii

  15. Eka

    March 3, 2016 at 2:53 PM

    Hohohoho …. Perempuan selain makhluk tuhan paling sexy , perempuan juga makhluk tuhan paling unikkkk 😀

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 5:28 PM

      setuju pake pisaaaan 😀

      sekseh mulan jamidong..

  16. Ratna Dewi

    March 3, 2016 at 8:40 PM

    Tambahan teh, yg bikin jengkel itu cerewet merepet eehh tapi giliran ngambek jadi pendiam alias si lelaki suruh nebak-nebak apa yg dimau perempuan. Kata suami saya yang kayak gini menjengkelkan. Emangnya dukun ato cenayang, kok suruh nebak-nebak isi hati, hihi

    • nchiehanie

      March 3, 2016 at 8:56 PM

      hihiii…iya bener juga tuh..
      doohh..kenapa ya wanita diciptakan begini..

      maapkan wahai lelaki…

  17. Liza Permasih

    March 3, 2016 at 10:24 PM

    Wahahaha…. ngaku deh.
    Beneeeeeeer banget ituuuu

    • nchiehanie

      March 4, 2016 at 12:17 AM

      *ngumpet …

      banyak yg samaaa

  18. Hidayah Sulistyowati

    March 3, 2016 at 10:59 PM

    Hmm, aku gitu udah jaman masih 20an. Sekarang mah… masiiih, tapi dikiiiit hihihiii

    • nchiehanie

      March 4, 2016 at 12:19 AM

      hihihiiii…kadarnya dah mulai berkurang ya mak..

  19. Sari Novita

    March 4, 2016 at 2:39 AM

    hehe bener juga say

  20. Hamba Allah

    March 4, 2016 at 10:25 AM

    Ooo… Aku mah apa atuch… hehehe 😀

  21. Lidya

    March 4, 2016 at 2:21 PM

    nah benr banget,kenapa ya wanita suka muter2 padahal cowo maunay lgs aja hehehe

  22. annas

    March 5, 2016 at 8:04 PM

    thanks mak eh mbak hehe.. lumayan nih buat nasihat calon istri saya hehe

  23. Mugniar

    March 7, 2016 at 2:02 PM

    Seputar sisi jelek wanita 😀
    saya pun sebal sama wanita yang sikap dan sifatnya besar ke hal2 di atas, Teh Nchie :v

  24. eda

    March 8, 2016 at 8:24 AM

    huwahahahaha… kok bener siiih *trus ngaca* :))

  25. Lusi

    March 8, 2016 at 9:41 AM

    Kalau aku sih nggak punya sifat & sikap jelek *nenggak jelantah

  26. Nanda

    March 8, 2016 at 11:35 AM

    saat baca berasa ngaca wkwkwk

  27. dey

    March 8, 2016 at 7:06 PM

    Saya & suami mah ngga gitu, Nchie. Era ku umur ayeuna mah, hehe

  28. Abdul Cholik

    March 9, 2016 at 5:25 AM

    Sebaiknya sifat yang kurang baik dikurangi sedikit demi sedikit. Maklum ada laki-laki yang gagal paham.
    Salam sayang dari Jombang

  29. dessy

    March 9, 2016 at 9:42 PM

    kalau cowok yang punya sifat kayak gini gimana teh? asli ngeselin.. haha

    • nchiehanie

      March 16, 2016 at 2:54 PM

      itu cowo yang melambay biasanya

  30. Aireni Biroe

    March 9, 2016 at 10:29 PM

    Hihi, ngakak pas bagian terserah yang masih bisa dibantah sama laki2 yang “berhati dan bermulut wanita” yang pandai berargumen

    • nchiehanie

      March 16, 2016 at 2:54 PM

      hahahahaha….wkwkwkww
      bisa aja niiy

  31. efi

    March 10, 2016 at 10:44 AM

    Aku mah da apa atuh? Hahaha… itu juga kadang suka dibilang perempuan yang lagi bete dan ga merasa dianggap. Eh tapi kenapa ungkapan ini malah jadi ngehits, ya?

  32. Pengobatan bronkitis

    March 10, 2016 at 2:08 PM

    terkadang cowok suka ngomong gini cewek selalu benar dalam hal apapun

    • nchiehanie

      March 16, 2016 at 2:53 PM

      hihiiii….harap maklom yaa
      tapi setelahnya si cewe pasi berkata, aku mengakui emang egois wkwkkww

  33. Nathalia DP

    March 10, 2016 at 4:09 PM

    yg no 6, hihihi saya bgt 😀

    • nchiehanie

      March 16, 2016 at 2:53 PM

      ahahhaaaaa….aseeek

  34. Jual Karton box

    March 10, 2016 at 4:52 PM

    Andaikan ada yang menjual kamus bagaimana cara mngerti wanita, pastilah akan kubeli

    • nchiehanie

      March 16, 2016 at 2:52 PM

      hahhahaaa..kamus kehidupan yang ada dik..

      ora dijual di umum

  35. @kakdidik13

    March 10, 2016 at 5:55 PM

    Sebagai laki-laki kita harus memahami kondisi pasangan kita (ciyeh… ngomong apa aku ini? hahaha)

  36. Tian Lustiana

    March 25, 2016 at 9:51 AM

    senjata ampuh, terserah. haha

  37. fatih

    March 30, 2016 at 4:34 PM

    hahaha… mbaknya ternyata tau semua… jadi kalau perempuan lagi seperti itu minta perhatian ternyata… mungkin sekarang mulai sering perhatian nih mbak…
    makasih bnyk ya mbak infonya…

  38. Yoekaa

    April 1, 2016 at 2:09 PM

    Terserah hahahah… itu wanita banget

Leave Your Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.