Menikmati Perputaran Roda Kehidupan

PIN Menikmati Perputaran Roda Kehidupan | ODOP Feb 2018 | Indonesian Social Blogpreneur | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Menikmati Perputaran Roda Kehidupan. Dulu orang tuaku selalu memberi wejangan “Hidup itu kayak roda berputar, kadang kita berada diatas, kadang kita di bawah” Mereka membisikan agar anak-anaknya kelak selalu mawas diri, dan ketika terjadi hal-hal yang baik menghampiri hidup, janganlah terlalu senang dan sombong, karena suatu saat nanti bakalan merasakan kalau hidup itu susah dan butuh perjuangan.

Selalu terngiang dengan wejangannya terutama dengan didikan mereka terhadap ketiga anak perempuannya agar selalu mandiri, kuat,  ga boleh cengeng, tegar mengahadapi apapun. Kehidupanku sekarang yang dijalanin ini ga jauh beda dengan  ajarannya. Selalu menjadi orang yang biasa saja dikala ada dan tak ada.

Begitu pun setelah menikah, 16 tahun ini berumah tangga menjalani hari-hari ibarat perputaran, siang malam, suka duka, tawa canda, up n down  begitu terasa banget. Ga tau apa yang akan terjadi hari esok, entah itu cobaan yang menerpa, ujian hidup yang datang silih berganti, semuanya menjadi rahasia Illahi. Yang kujalani hanya menikmati saat ini, kini apa yang ada di depan mata.  Menyadari Allah bisa mengujiku  dan memberikan kita cobaan kapan saja. Maka tak sepantasnya diri ini merasa sombong dengan segala pencapaian yang ada.  Tetep down to earth ketika memiliki segalanya

“Ya, janganlah bersedih ketika mendapat musibah dan cobaan hidup, karena banyak orang yang musibahnya lebih berat. Begitupun ketika orang lain sukses, jangan pernah iri dengan keberhasilannya, kita pun  insyaallah bisa meraihnya. Tetap bersyukur atas nikmatNya yang tak terhitung jumlahnya, dan meyakini akan perputaran roda kehidupan akan datang pada waktunya

Seperti  hal lain dalam pekerjaan, pengalaman mendampingi seorang pengusaha bisnis online berasa banget perputaran rodanya, kadang di atas tiba-tiba di bawah, tentu saja membuat syok yang menjalankannya. Hari ini untung besoknya defisit. Ahh, yang namanya usaha memang begitu katanya, ya sudah bersyukur aja dengan yang ada.  Asli bagaikan rolcoaster yang melaju cepat lantas kembali mundur dengan sesaat, lalu ambruk dan bangkit lagi dengan tertatih. Semuanya traffic kehidupan berbisnis ya begitu deh.

Semua itu pilihan, jatuh ke dalam lubang yang sama  tanpa ada perubahan signifikan ya sudah terima saja. Iya, begitulah kehidupan  yang diibaratkan  dengan perputaran roda, ada waktunya bahagia ada kalanya lagi kesusahan. Seperti itulah roda, bisa berputar tergantung diri kita mau memutarnya atau tidak, tentunya butuh sedikit berfikir dan berusaha .Coz nasib ga dapat berubah tanpa Manusia itu sendiri yang MENGUBAHNYA.

Renungan..

Coba, perhatikan roda yang memiliki poros, jika keadaan  roda sedang asyik berputar, kenapa ga mendekati porosnya saja? Ketika roda  berputar trus aku berada  di ujung roda maka hidup akan berputar-putar mengalami berbagai kesedihan  atau kebahagiaan secara bergantian.

Menikmati Perputaran Roda Kehidupan | ODOP Feb 2018 | Indonesian Social Blogpreneur | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

poto pinjem mbah Google

Bayangkan jika  aku berada  dekat poros roda yang berputar, ga akan terlalu berasa perputarannya, mau cepat ataupun lambat akan masih standart aja, mau berada di atas atau di bawah ga terlalu merasakan keadaaan yang berlebihan.

Ya, roda kehidupan berputar terus, maka dari itu mari dekati porosnya. Maksudnya adalah dengan keadaan hidup yang saat ini dijalani  terus berubah maka semakin mendekati porosnya yaitu, Allah Sang Pencipta. Insyaallah semakin mendekat denganNya akan berasa ketenangan dan ketentraman, kalaupun  sedang berada di atas ga akan sombong karena masih dekat denganNya atau sebaliknya ketika di bawahpun masih bisa tenang karena ada Allah yang dekat dan siap menolong.

Begitu misterius kehidupan yang ku jalani, dimana Allah bisa memutarnya tanpa seizin dan sepengetahuan diri kita. Buatku, apapun yang terjadi dalam hidup, kebaikan dan pengalaman  buruk, di sakiti, dizholimi, bahkan dikhianati ya sudahlah tetap dinikmati saja, tinggal kita ambil hikmahnya yang jelas membuat diri ini lebih kuat dan tangguh berasa naik kelas, euy!

Yang terpenting pandai-pandai bersyukur, tetap berbuat kebaikan, menghargai orang lain dan menikmati perputaran roda kehidupan  yang misterius dengan penuh senyuman dan keikhlasan, insyaallah!

Terima kasih buat sahabat sejiwa yang telah menjadi bagian dari kehidupanku, selalu menyemangati dan mewarnai hidup lebih berwarna warni.

Menikmati Perputaran Roda Kehidupan | ODOP Feb 2018 | Indonesian Social Blogpreneur | Nchie Hanie | Lifestyle Blogger

Disaat hari sedang berpihak kepadamu maka bersyukurlah

Dan disaat hari sedang tidak berpihak padamu maka bersabarlah

Comments (23)

  1. @nurulrahma

    February 7, 2018 at 8:39 AM

    Thanks much artikelnya teteh geulisss 🙂 Yap apapun yang terjadi di kehidupan, modal kita adalah syukur, sabar, tawakkal

    • nchiehanie

      February 7, 2018 at 8:52 AM

      Maak, bener banget
      Itu kuncinya ya, semoga bisa belajar dan belajar terus bersyukur, bersabar dan tawwakal

  2. Tanti Amelia

    February 7, 2018 at 8:42 AM

    subhanallaah..s aat mendekat pada Allah kehidupan jauuuh lebih nyaman yaaa teh Nchie

    • nchiehanie

      February 7, 2018 at 8:53 AM

      Iya banget MakNeeeng, sesuatuuh!

  3. Indira

    February 7, 2018 at 9:12 AM

    Reminder… Reminder banget ini Kak Nchieeeeeeee. *kisssssss*

    Sayangggg Kak Nchiieee

    • nchiehanie

      February 7, 2018 at 9:43 AM

      Mmuuuaah..mmuahah adeeek Diraaa !!

  4. Ila Rizky

    February 7, 2018 at 9:59 AM

    jadi harus seimbang antara sabar dan syukur ya, teh. karena perputaran hidup begitu cepat.

    • nchiehanie

      February 7, 2018 at 7:06 PM

      bener banget ilaaa

  5. Beautyasti1

    February 7, 2018 at 11:27 AM

    DIsaat hari sedang tidak berpihak pada ku, kesal sih, sedih, tapi tetap bersabat buat yang lain yang lebih baik lagi Insya Allah. Amin! Semangt ODOP mba Nchie ^^ ketchup

    • nchiehanie

      February 7, 2018 at 7:06 PM

      Insyaallah…

      Semangaat jugaa AStii

  6. Maduretno

    February 7, 2018 at 2:25 PM

    Betul teh terkadang kita menganggap kita orang paling tersiksa dan harus dikasiani tapi ternyata hidup kita nggak ada apa-apanya dibanding mereka yang sudah membanting tulang kesana kemari

    • nchiehanie

      February 7, 2018 at 7:04 PM

      hiks, jadi harus banyak merenung yaa

  7. Utie adnu

    February 7, 2018 at 5:47 PM

    Bener bang teh,, . Intinya tetap ikhtiar doa jangan putus,,, insyaInsya akan ada waktunya

    • nchiehanie

      February 7, 2018 at 7:04 PM

      iya bener..Utiee

  8. Yati Rachmat

    February 7, 2018 at 8:43 PM

    Sujudlah untuk berdialog dengan Allah untuk menunjukkan rasa bersyukur. Nchie, gambar ISBnya keren banget. Btw bunda keilangan list teme ODOPPEB18, di mana Downloadnya. Bingung nih, besok pagi kan harus mulai dengan postingan hari ke-4 dstrsnya….gitu. Bunda bisa di colek? Makasih Nchie.

  9. Naqiyyah Syam

    February 7, 2018 at 10:58 PM

    Terima kasih atas tulisan ini perlu banget sebagai renungan penguat jiwa

  10. rizka edmanda

    February 8, 2018 at 10:30 AM

    quotes di bagian akhirnya bikin aku semangat hari ini.. makasi mba hanie, hidup kadang gak melulu sesuai ekspetasi tapi ya harus tetap bersyukur dan berikhlas ya

    • nchiehanie

      February 8, 2018 at 9:16 PM

      MAsamaa Rizkaa..
      Iya,semoga kita termasuk orang yang pandai bersyukur yaa. Aamiin

  11. Icha faizah

    February 8, 2018 at 11:22 AM

    Yes, hidup memang berputar seperti roda.

    Terimakasih sudah direminder kembali.

    • nchiehanie

      February 8, 2018 at 9:15 PM

      masamaa Ichaa

  12. Noe

    February 8, 2018 at 5:37 PM

    Jadi inget lagu dangduut. Hidup penuh liku2, ada duka ada duka… Baik buruknya pasti semua ada hikmahnyaaaa

    • nchiehanie

      February 8, 2018 at 9:13 PM

      jogeed Noeee. tariik maang!

  13. Menggapai Resolusi 2018 | ODOP FEB 2018 | NCHIEHANIE.COM

    February 11, 2018 at 1:09 AM

    […] Impiaan saat ini, diusia yang semakin cantik yang terpenting adalah menggapai ketenangan hati dan pikiran, sehat jiwa dan raga, lebih sering jalan-jalan ke dalam diri. Karena dengan  pikiran tenang dan sehat tentunya dapat melakukan aktivitas apapun yang diinginkan. Apalagi menjalani kehidupan ini yang terkadang up n down  penuh dengan ujian  datang silih berganti, tentunya  hanya bisa Menikmati Perputaran Roda Kehidupan. […]

Leave a Reply to Noe

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.