Anak Fisika Bercita Rasa Sosial

PIN BUkber salapan lima | sman 24 bandung | nchie hanie

Anak Fisika Bercita Rasa Sosial . Berbicara tentang  backround  jurusan  personal   menjadi obrolan HOT di acara Bukber Salapan Lima, ya sekedar lucu-lucuan aja. Masih ada ya jaman sekarang yang membedakan keduanya. Memang sih kalo dipelajari seksama, jurusan  itu mempengaruhi karakter diri. Seperti awal pada jaman 23 tahun yang lalu semasa masa-masa indah di SMA, pas memasuki kelas 2 dterbagi dalam beberapa jurusan dan  memilih minat apa jurusan yang dikehendaki. Meski melalui proses psycotest yang disarankan  mengambil jurusan tertentu dari hasilnya,  walaupun ada saja yang mengabaikan dan langsung mengambil jurusan yang diminatinya langsung.

Aku anak FISIKA

Kala itu ada 3 jurusan yang dipilih, ada fisika, biologi, sosial. Sebagai anak fisika yang lebih seing dibilang Ayam Sayur , coz tiap pagi selalu berjemur di depan kelas sebelom pelajaran dimulai. Sambil menonton anak2  sosial yang lagi asyik bermain basket.  Ga ingin sih jadi anak fisika, cuma karena kata hati membawaku ke dunia yang penuh dengan hitung-hitungan ya enjoy aja.

Ya bagaimanapun sih tetep ada yang membedakan antara keduanya, coba simak 😀

Anak IPA :

  • Dandannya rapih, seragam dimasukkin, lengkap dengan badge
  • Aura wajahnya serius, nyaris tanpa senyum, pendiem disangkanya jutex padahal lagi mikirin rumus2
  • Tempat nongkrongnya ya di kelas atau di rumah
  • Lebih kalem
  • Lebih jago hitung-hitungan
  • Penurut, anak baik
  • Ribet, ruwet

Anak IPS :

  • Dandannya kurang rapih, cuek (lebih fashionable)
  • Aura wajahnya ceria, tanpa beban
  • Tempat ongkrongnya di warung/kantin
  • Lebih heboh
  • Lebih jago berdebat
  • Seringnya membangkang, anak bandel
  • Santai, simple

Sampai sekarang polemik anak IPA dan IPS kayaknya belum berakhir. Padahal sebenarnya sih  mau IPA atau IPS sama aja. Anak IPA, ngga semuanya pintar. Anak IPS pun  ngga semuanya bandel. Menurutku hanya  minat pelajarannya aja yang beda dan pola pikirnya. Yang jelas masalah hati sih klik aja, meski cara pemikirannya yang berbeda. Secara pernah   ke Cap  punya teman dekat anak IPS berlabel “anak bandel” se sekolah, ya fine-fine aja *muka badak 😀

Bukber Salapan Lima

Acara Bukber yang digawangi oleh manteman sosial yang penuh dengan jiwa sosialnya,  berusaha mengajak siapapun alumni yang berminat. Kali ini baru  ikutan ngumpul lagi silaturahmi pasca beres acara Reuni  Salapan Lima. Maklom so syebok, terlalu asyik dengan dunia sendiri 😀

Ada anak Fisika nyasar dalam sebuah kumpulan mayoritas anak sosial sih siapa takut.  Yang penting  haha hihi  plus ngopi cantik. Tanpa mengurusi urusan pribadi masing-masing. Alhamdulillah have fun . So, dengan siapapun berteman balik lagi pada bagaimana membawa diri aja. Yuk berteman tanpa sekat!!

Yang penting makan-makan.

Sambel Karmila

Wow ini sih tempat makan yang umum, cuma menunya yang bikin menggoda dan terlihat nikmat banget. Dan jujur asli nikmat luar biasa, mungkin saking laparnya beberapa hari ga nemu nasi .  Setelah menu disajikan, tanpa lirik kiri kanan, sibuk dengan dirinya masing-masing antara lap ingus kepedesan, dan keluar air mata (maap bukan karena kamuh ga ada ya) tapi kepedesan bo.

Tanpa disadari, ada mereka (baca: yang waiting list) yang hendak icip-icip juga makan di sini. Oemji, hanya butuh waktu 10 menit makanan ludes semua. Ga enak hati, merasa salting dan akhirnya harus angkat kaki untuk lanjut ngopi n ngobrol cantiknya. C

BUkber salapan lima | sman 24 bandung | nchie hanie

Hmm..tuh kan menunya begituh menggoda selera makan, sundanesse pisan. Kesukaankuuu!!

BUkber salapan lima | sman 24 bandung | nchie hanie

Tuh kan, makan berasa di pengungsian, ruameee bener 😀

 

Ngopi Doeloe

Tempat di sini sih emang langganan tempat kongkow, selain tempatnya emang cozy dan nyaman buat hangout . Lebih santai sambil ngobrol-ngobrol cantik. Apapun diobrolin tak terkecuali ciri khas ngakak yang berlebihan dan paling ribut *pura-pura nunduk kagak kenal 😀

Karena isi perut masih penuh, bener-bener cukup ngopi saja sebagai soulmatenya. Tapi ada yang hilang tak ada yang pesan kopi hitam, ahh dimanapun berada tetep berasa di sini kehadirannya.

BUkber salapan lima | sman 24 bandung | nchie hanie | ngopdoel ranggamalela

Selalu seru, anak apapun yang penting makan dan ngopi. yang jelas aku anak emak 😀

Buatku masalah berteman adalah masalah hati, nyaman dan ga nyamannya tergantung yang menjalani, selama masih bisa masuk dan bebaur aku kan buktikan. Everything Possible!!  Bekerja sama pun dalam sebuah kepanitiaan  acara Reuni Salapan Lima masih bisa nyambung, meski pernah ada bentrok beda pendapat, ya wajar saja tinggal bagaimana cara menyingkapinya. Ga mungkin jenggut-jenggutan kan, diselesaikan dengan cara eiylekhan bo xixiiixi.

Ya, walaupun sekarang masih bisa dipertemukan kembali dalam sebuah keluarga kecil  meski isinya 4L (Loe Lagi, Loe Lagi)  buatku sih masih dalam batas nyaman.Selama ada waktu senggang  hayuu ikutan berpartispasi, wayahnya kalo sibuk mah ya engga. Ya buat diri nyaman aja sih pertemanan itu. Ga perlu dirungsingin, di debatin dengan siapa berteman.

Peace Manteman IPS eeaa 😀

Comments (28)

  1. Sari Novita

    June 24, 2016 at 4:02 AM

    Enaknya reuniiii….aku malah udah jarang..paling saling komen n teriak-teriakan di path..aku dulu juga Fisika, tp aku dan teman-temanku sama-sama bangornya dgn anak IPS..haha…terpenting silahturahmi terjaga…hbs lebaran kygnya aku harus ketemuan sm mereka nih…

    • nchiehanie

      June 24, 2016 at 11:49 AM

      Hahhaaaa…tuh terbukti anak IPA juga ada yang bangor uy..

      Setuju teh, silaturahmi terjaga mau sama anak apapun yaa
      Hayuu ketemuan di Bandung yaa 😀

  2. Sina

    June 24, 2016 at 4:48 AM

    anak fisika tuh kreatif2…walau ribet tapi kalo udah dikelas rame…

    • nchiehanie

      June 24, 2016 at 11:48 AM

      xixixiiix..bisa jadi..bisa jadi…

  3. Dani

    June 24, 2016 at 4:58 AM

    Hahahaha.. Ternyata Teh Nchie anak IPA eh Fisika toh dulu. Hebat euy gaul juga.
    Tahun ini saya malah jarang ikutan bukber Teh. 😀

    • nchiehanie

      June 24, 2016 at 11:48 AM

      Hahhaaa..buakakkaak..Daniiii gaulnya baru smenjak jadi Blogger

      Emang ya Anak IPA ga bisa gaul getoh , jiyaah !!

  4. Rotun DF

    June 24, 2016 at 7:29 AM

    Aku dong anak IPS, Teh, hahaha
    Btw salah banget buka ginian pagi-pagi. Ngiler euy liat makanannya, apalagi sambelnya =G

    • nchiehanie

      June 24, 2016 at 11:47 AM

      buakakakkaa…aku anak Emak loh 😀

      ayo nnyocol sambeel 😀

  5. Ophi Ziadah

    June 24, 2016 at 8:08 AM

    Saya anak IPS dan emmang IPS banget nih kayaknya hahaha…

    • nchiehanie

      June 24, 2016 at 11:46 AM

      hahahaaa…yang penting kan kecee

  6. zata ligouw

    June 24, 2016 at 9:00 AM

    anak bahasa kok gak dibahas, hihihi…

    • nchiehanie

      June 24, 2016 at 11:46 AM

      hahhaaa..anak bahasa disatuin sama anak IPS :p

  7. nh18

    June 24, 2016 at 11:14 AM

    Menurut pengamatan saya sekarang …
    (khusus di sekolah anak saya) jurusa IPA-IPS sama aja.

    Bahkan tahun lalu juara umum sekolah anak IPS kalau tidak salah. Prosentase yang masuk universitas negeri juga lebih besar di beberapa angkatan.

    Dan saya lihat … anak IPA badungnya sekarang juga nggak ketulungan … hahaha

    So …
    Yang pinter ya pinteeerrr …
    Yang badung ya badung …
    Terlepas dari dia IPS atau pun IPA

    Salam saya

    • nchiehanie

      June 24, 2016 at 11:46 AM

      setujuuu pake bangeet Om..

      ya gitu deh, terkadang obrolan yang tak berujung 😀
      bagaimana kita menyingkapinya

      dan eykeh bilang no komen hahahaa

  8. red

    June 24, 2016 at 12:28 PM

    kok IPA/IPS? angkatan kita mah A1, A2, A3…

    ngaku2 IPA/IPS yey!

  9. Ira guslina

    June 24, 2016 at 12:42 PM

    Hihii malah teh nichie ga keliatan IPAnya.. lebih gahol dan sosial… eh btway itu dulu kali ya mba ada kesan anak IPA lebih serius kalau sekarang kayaknya sama aja.. suka kenal anak IPA yg luwes ee anak IPS malah yg kaku..

    Enaknya reuniii… du du du…

  10. Nurul Fitri Fatkhani

    June 24, 2016 at 1:58 PM

    Seruuu ya…kalo udah ngumpul dengan temen-temen di sekolah. Pasti yang dibahas, seputar waktu masih di sekolah dulu..he..he..he

  11. opickaza

    June 24, 2016 at 4:16 PM

    Aku Malay human anak IPA atau IPS, kalau dipondok gak ada penjurusan adanya cuma bahasa Arab jadinya beda

    • opickaza

      June 24, 2016 at 4:19 PM

      maaf mbak keyboard otomatis ini bikin rusak soalnya dri tablet, biasa kalau anak pondok tidak ada jurusan ipa ato ips maksudnya

  12. Rosanna Simanjuntak

    June 24, 2016 at 10:24 PM

    Setuju. Berteman itu tergantung kita, bisa membawa diri atau tidak. Tidak ada sekat.
    Zamanku juga ada 3 jurusan IPA, IPS dan Bahasa.
    Aku… anak IPA. Hahaha… betul itu pakaiannya suka rapiiii. Tapi masih doyan senyum kog. Xixixixi…

  13. Arina

    June 24, 2016 at 10:41 PM

    Asyik.. udah reuni aja nih Teh 🙂

    aku anak IPA yang kuliah di IPS, heheh. btw dulu pas SMA, sekelas malah hobi mainan bangku buat gedubrakan nyanyi2 apalagi kalau jam kosong.. Nggak kedengaran kelas lain karena kelas kita di ujung belakang sebelahan sama lab 😛

  14. April Hamsa

    June 24, 2016 at 10:43 PM

    Wow Fisika, jadi keinget jaman SMA puyeng banget sama pelajaran satu itu hihihi :))

  15. Naqiyyah Syam

    June 25, 2016 at 5:26 AM

    Wah, alangkah srunya bukber reunian ya, aku jarang mudik jadi jarang bisa reunian lagi hehee

  16. tutyqueen

    June 25, 2016 at 10:09 AM

    aku juga fisika mbak…dulu kelas fisika di sekolah ku ada 7 kelas dan sosialnya cuma 1, tapi kelas ku gabungnya selalu sama anak sosial seru banget, apalagi kalau udah reuni hihi

  17. andyhardiyanti

    June 26, 2016 at 10:51 AM

    Dulu ternyata dibagi jadi fisika, biologi dan sosial ya teh. Jaman saya udah kebagi dua aja, IPA dan IPS 😀

  18. Orin

    June 27, 2016 at 11:37 AM

    Teeeeeh, ampun ih itu menunya meni pikabitaeun pisaaaan, nanti kalo orin ke bandung ajakin ke situ yah hihihihi

    • nchiehanie

      July 3, 2016 at 4:39 AM

      iyaa hayuu neng ..
      ada di bubat sama cihapit

  19. Zizy Damanik

    July 3, 2016 at 9:18 AM

    Haha dari dulu pembagian jurusan ini kayak level-levelan ya. Kalau jaman saya dulu IPA kan ada 2, Fisika, Bio. Aku Bio. Tapi teman-temanku beragam sih, yg kelihatan santai memang overall IPS. Tapi anak-anak Fis dan Bio juga asyik-asyik, dan justru gak kalem-kalem. Keras kepala dan tukang nongkrong jg. Jadi kayaknya kembali ke tipe orangnya yaaa…. …

    Maaf lahir batin ya Teh Nchie….

Leave a Reply to Ira guslina

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.